Better You

Cara 10 Selebriti Atasi Jet Lag Yang Bisa Anda Tiru

  by: Silvya Winny       26/12/2017
  • Traveling ke manapun Anda pergi, selalu mengasyikkan, Anda bisa menjelajahi tempat baru, mencoba makanan yang berbeda, hingga ikut belajar budaya asing. Sayangnya sepulang berlibur dari destinasi yang jauh itu pasti menyisakan jet lag yang serius. Malah tidak jarang, pola tidur jadi berantakan selama berhari-hari. Para bintang selebriti Hollywood, seperti Kim Kardashian dan Gigi Hadid, yang sering pindah dari airport satu ke airport lain dan melintasi dunia setiap hari, juga mengalami jet lag.

    Meski traveling dengan private jet sekalipun tidak ada yang kebal terhadap jet lag. Semakin banyak jam terbang yang Anda miliki, semakin selaras tubuh Anda dengan zona waktu di tempat asing. Apa rahasia para selebriti ini tidak tampak kelelahan setelah perjalanan panjang ya? Berikut Cosmo kumpulkan rahasia mereka.

     



    Shay Mitchell — Tahan Ngantuk Sesuai Waktu Lokal

    Sebutuh apapun Anda untuk tidur, bintang Pretty Little Liars ini memperingatkan Anda untuk tidak melakukannya. Dalam sebuah wawancara, Shay mengungkapkan bahwa dia tidak pernah mengalami jet lag karena trik untuk berjuang menahan ngantuk dan menunggu jam tidur sesuai  waktu setempat. Menurutnya, ia cara terbaik untuk memastikan body clock Anda tidak berantakan. “Anda harus segera mengatur jadwal. Jika Anda tidur sebentar, Anda akan bisa kelelahan dan tidur seharian,” katanya.

     

    Julia Stiles – Minum Soda

     

    A post shared by Stiley Jay (@missjuliastiles) on

    Bagi Stiles, soda adalah cara terbaik untuk melawan jet lag. Dalam sebuah wawancara dengan The Telegraph, aktris tersebut mengungkapkan bahwa dia minum sekaleng soda dalam penerbangan panjangnya untuk memberi dorongan kafein instan dan menghidrasi tubuh. “Ini menghidrasi, gula dan kafein membuat Anda bersemangat setelah penerbangan jauh, "katanya.

     

    [ BACA JUGA: Trik Menjaga Kesehatan Selama Liburan ]

     

    Alessandra Ambrosio – Berenang

    Model Victoria's Secret ini membeberkan pada W Magazine bahwa ia selalu membawa baju renang di dalam tas kabinnya supaya ia bisa langsung berenang di hotel setibanya di hotel untuk mengusir jet lag. Untuk membangun sistem tubuh Anda lebih lagi, ia juga merekomendasikan masker wajah dan massage.

     

    Gal Gadot — Minum Orange Juice

    Bintang Wonder Woman ini punya cara tersendiri, ia minum segelas penuh orange juice hasil perasan jeruk asli ketika baru naik pesawat. Dalam wawancaranya dengan Vogue, Gal menjelaskan bahwa Vitamin C dari orange juice meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda sehingga Anda lebih bersemangat dalam perjalanan. Ia juga merekomendasikan minum Vitamin D Anda ketika berencana berjemur di bawah sinar matahari setelah penerbangan, yang katanya juga akan meningkatkan kadar serotonin Anda.

     

    Gigi Hadid — Tidur di Pesawat

    Kedengarannya sederhana, tapi memastikan Anda punya istirahat yang cukup sebelum mendarat adalah cara terbaik agar Gigi tetap bertenaga selama trip-nya. Sang supermodel tersebut mengungkapkan bahwa dia akan tertidur sepanjang penerbangan untuk memastikan ia tidak terlihat ngantuk dan lelah setibanya di tujuan. "Saya benar-benar pandai tidur di pesawat terbang," katanya.


    Jessica Alba — Minum Air Kelapa dan Kopi



     

    A post shared by Jessica Alba (@jessicaalba) on

    Pendiri Honest Company ini adalah penggemar berat kopi. Jessica Alba mengungkapkan bahwa kopi adalah "teman baiknya" untuk melawan jet lag, dan memperingatkan efek negatif dari tidur siang. Untuk memastikan kopi tersebut tidak membuat Anda dehidrasi dalam perjalanan, ia menetralkannya dengan bantuan air kelapa. "Saya hanya minum espresso, tapi pada saat merasa dehidrasi Anda harus minum air kelapa dan air biasa untuk mengatasinya," katanya.

     

    [ BACA JUGA: Yuk, Pilih Destinasi Liburan Berdasarkan Hobi Anda! ]


    Karlie Kloss — Ke Gym

     

    A post shared by Karlie Kloss (@karliekloss) on

    Setelah turun pesawat dan sampai di hotel, supermodel yang sporty ini mengungkapkan bahwa dia segera menuju ke gym hotelnya untuk berolahraga. Sahabat dekat Taylor Swift ini merekomendasikan melakukan beberapa cardio intens untuk menjaga detak jantung Anda dan membangunkan sistem tubuh Anda setelah penerbangan yang panjang. "'Itu cara terbaik untuk merasa baik, dan melawan jet lag," katanya.

     

    Kim Kardashian — Minum Teh

    Selain dengan membawa sarung bantal sutra untuk memastikan dia bisa tidur di pesawat dan hotel, bintang Keeping Up with the Kardashians rajin mengonsumsi teh energi Vital Yogi, sebuah minuman antioksidan untuk meningkatkan energinya dalam perjalanan. "Saya minum teh ini setiap pagi untuk merasa berenergi dan seimbang sepanjang hari!" ujar Kim di situsnya.

     

    [ BACA JUGA: Cara Bangkitkan Mood Setelah Liburan Panjang ]

     


    Margot Robbie — Minum Jahe dan Tumeric

    Bintang Suicide Squad  ini adalah penggemar berat jahe untuk melawan jet lag. Ia merekomendasikan tentang minyak Ginger Flight Therapy dari Aesop untuk mengatasi kelelahan perjalanan. Margot juga mengambil gambar booster imun jahe dan tumeric untuk memastikan jet lag tidak merenggut mood-nya.

     

    Miranda Kerr — Yoga

     

    A post shared by Miranda (@mirandakerr) on

    Sebagai seseorang yang telah hobi melakukan berbagai jenis yoga, dari hatha sampai kundalini, selama 15 tahun, mantan model Victoria's Secret adalah penggemar berat olahraga untuk melawan jet lag. Miranda mengungkapkan bahwa melakukan yoga di kamar hotelnya setelah berjam-jam di pesawat karena ini cara terbaik untuk menjaga tubuhnya tetap selaras dengan waktu di destinasinya. (Silvya Winny / Image: dok. Instagram)