Better You

20 Ide Tema Pesta Menarik Yang Tidak Membosankan

  by: Silvya Winny       29/12/2017
  • Datang ke sebuah pesta yang bertema menarik bikin suasana tidak membosankan. Karena malam Tahun Baru hanya tinggal hitungan hari lagi, Cosmo telah melakukan brainstorming dan mengumpulkan 20 ide tema menarik untuk pesta dewasa, dan rasanya cukup untuk berbagai ide perayaan sepanjang setahun ke depan. Setelah menemukan tema yang Anda suka, silakan buka Pinterest untuk mencari ide dekorasinya. Good luck!

    1. Back to Prom: Malam prom memang sudah lewat, tapi tak berarti Anda tidak dapat menghidupkannya kembali dengan tema retro kan?

    2. Arabian Nights: Terinspirasi dari Maroko saat merencanakan pesta tema berikutnya. Think: penari perut, teh mint tradisional Maroko (koktail, tentu saja), lentera Casbah, dan kain eksotis.



    3. Get Crafty: Coba siapkan bahan sehingga tamu Anda bisa membuat perhiasan, kaos, atau menjahit patches ke jaket denim? Siapkan juga wine ya.

    4. 1980 Dance Party: Karena setiap orang suka dansa dan menari bak Madonna sepanjang malam.

    5. Mexican Fiesta: Musik Mariachi dan do-it-yourself Margarita bar? Pasti berhasil!

    6. A Night At El Morocco: Buat kembali klub terkenal yang memopulerkan New York City dari tahun 1930an sampai 1950an di rumah Anda sendiri. Pikirkan aksen zebra-print, koktail retro, dan big band atau musik jazz.

    7. Princess Party: Minta para tamu untuk berdandan dan sediakan tiara untuk semuanya.

    8. DIY Spa Party: Bagaimana jika mengundang teman Anda untuk menghadiri pesta spa? Sewa manicurist (yang sangat terjangkau) dan siapkan berbagai masker wajah buatan sendiri untuk para tamu.

    9. 1920s Speakeasy: Pesta-pesta bertema Great Gatsby selalu menjadi hit. Siapa yang tidak ingin terlihat cantik dengan dress yang terinspirasi dari tahun 1920-, sambil menyesap koktail retro?

    10. Champagne and Dessert party: Tidak ada yang lebih chic dari bubbly dan cupcakes mini.

    11. Black and White Ball: Tema hitam dan putih Truman Capote sempat jadi pesta terbaik di tahun 60an. Minta seluruh tamu Anda memakai warna hitam dan putih.



    12. Flower Power Party: Kembali ke tahun 1960an dengan pesta bertema psychedelic. Atur pesta ke Janis Joplin dan Jimi Hendrix.

    13. Farm-To-Table Dinner: Mengapa mengadakan pesta makan malam biasa kalau Anda bisa membuat pesta yang terinspirasi oleh tren kuliner terbaru bertema masakan lokal? Buat makan malam dengan hanya bahan-bahan lokal dan bikin semua tamu Anda terkesan.

    14. Old Hollywood Glamour Party: Miliki pesta yang terinspirasi oleh Era Emas Hollywood dan layar lebar serta orang-orang ternama seperti Greta Garbo, Humphrey Bogart, Lauren Bacall, Clark Gable, Katharine Hepburn, Fred Astaire, dan Joan Crawford.

    15. Toga Party: Kembali ingat masa kelulusan dengan kostum toga yang Anda punya dulu. Jangan lupa sajikan bir untuk para tamu ya.

    16. Cowboys and Indians: mintalah tamu Anda datang sebagai koboi atau orang India. Untuk jaga-jaga, sediakan juga hiasan kepala dan topi koboi.

    17. Slumber Party: Tema ini bukan hanya untuk anak-anak saja lho. Mintalah tamu Anda tampil dengan piyama, lalu nonton film, dan minumlah sampanye.

    18. Picnic Dinner Party: Bosan ya dengan dinner formal. Letakkan selimut piknik di halaman belakang rumah Anda dan sajikan makanan piknik seperti piring charcuterie.

    19. Game Night: Siapkan Monopoli, Checker, dan bahkan Twister, dan bawa serta semua game kuno yang Anda punya.

    20. Karaoke Party: Siapkan layar proyektor dan lagu-lagu pilihan yang semua tahu, seperti “Hit Me Baby One More Time”, lagu-lagu hits boyband, dan banyak lagi! Bisa bikin Anda lupa waktu. (Silvya WInny / Image: Dmitriy Shironosov@123rf.com)