Lifestyle

5 Menu Dessert Baru Attarine Yang Patut Dicoba!

  by: Silvya Winny       27/12/2017
  • Ada alasan baru lagi untuk ke Attarine Jakarta, restoran di bawah bendera Potato Head Family, ini jika Anda ingin lunch atau dinner di sini. Belum lama ini, Attarine yang terkenal dengan hidangan homestyle comfort food ini menghadirkan kolaborasi kreatif di menu dessert-nya. Hidangan yang merupakan hasil kreasi Chef Aditya Muskita dan tim kulinernya tidak menghadirkan sajian yang “itu-itu saja”, karena beberapa waktu lalu Cosmo sempat mencoba jajaran menu dessert-nya yang oh sooo good. Simak!

     

    #1 Affococo



    Buat Anda yang suka dengan hidangan dessert berbau kelapa (yang sangat tradisional), Chef Adit menuangkan ide kreatifnya dan jadilah menu ini: homemade coconut sorbet yang di atasnya terdapat coconut foam. Cara menikmatinya pun unik, tuangkan espresso ke dalam hidangan ini lalu sesekali nikmati kuenya. Semua seperti lumer di dalam mulut. Pahitnya espresso berpadu dengan rasa manis homemade coconut sorbet. Ah, sayang kalau tidak Anda pesan.

     

    #2 Corn Pudding

    Kalau Anda mencarinya dalam daftar menu, mungkin tidak ketemu. Tapi coba lihat di papan tulis yang terdapat tulisan “Signature”. Karena menu ini spesial, sayang kalau Anda melewatkannya. Anda akan menikmati corn pudding (rasa jagung pastinya), dengan topping yang…. Dibuat dari tempe! Betul, bentuk kotak kubus ini adalah tempe gurih dan manis, yang terasa nikmat dinikmati bersama pudding jagungnya.

     

    #3 Old Fashion Dough Fritters



    Roti-roti kotak ini adonannya terasa seperti donut yang padat atau bisa dideskripsikan seperti donat kampung. Hanya saja, cara makannya adalah mencelupkan donat ini ke dalam coconut milk yang sudah di-caramelized dan palm sugar. Hmm, cocok untuk teman secangkir kopi Anda.

     

    #4 Roasted Corn Gelatto

    Mau coba churros yang tidak biasa? Cicipi menu ini. Adonan spiral ini adalah churros yang disajikan dengan salted whey caramel untuk memuaskan gairah pecinta manis, plus lemon jam (enak sekali), dan es krim vanilla. Another Cosmo’s favorite!

     

    #5 Yandi’s Berry Parfait

    Buat Anda yang suka hidangan penutup sehat, Yandi’s Berry Parfait bisa menjadi opsi. Perpaduan yogurt di bagian atas, berry di tengah, serta ardour fruit curd di bagian dasar menjadikan rasa asam masih dapat diredam rasa manis. (Silvya WInny / Image: dok. Cosmopolitan Indonesia)