Love & Sex

Panduan Masturbasi Nikmat Untuk Wanita Fearless!

  by: Sky Drupadi       29/12/2017
  • Cosmo tahu apa yang ada di benak Anda, masa sih ada orang yang tidak tahu cara masturbasi? Nyatanya, banyak wanita dewasa yang belum menguasai teknik self-love secara matang. Hey, relaks dear Hal ini wajar saja, kok. Berbeda dengan pria, yang bisa merasakan kenikmatan dengan satu sentuhan pada Mr. Happy, wanita memiliki situasi yang agak... rumit dan berbeda. So, Cosmo berbincang dengan beberapa ahli seks and pegawai toko sex toys agar Anda tak perlu ragu lagi ketika ingin go solo.

     

    [ BACA JUGA: Siapkan Mood Yang Tepat Sebelum Masturbasi ]



     

     1. Gunakan masturbasi sebagai waktu untuk relaksasi.  Kate McCombs, 31, seorang ahli sex dan hubungan percintaan, menekankan satu hal penting: Pastikan Anda memiliki waktu yang lowong serta privasi sehingga Anda tak perlu merasa terburu-buru dan panik. Idealnya, suasana hati Anda harus santai agar bisa melakukan solo sex secara sempurna. Jadi, matikan notification, pasang musik yang bikin bergairah (psst, cek playlist Cosmo di sini), and take your time.

     

    2. Gunakan lubricant. Kate menyarankan untuk menuangkan sedikit pelumas ke jari telunjuk dan tengah Anda. Lalu, pijat area klitoris (“tombol” kecil di atas vagina) dengan lembut, serta bagian labia minora (lipatan yang menyerupai bibir). Walaupun Miss Cheerful Anda telah memproduksi pelumas alami, lubricant ekstra akan buat proses jadi lebih nyaman.

     

    [ BACA JUGA: 5 Alasan Ilmiah Kenapa Masturbasi Itu Menyehatkan ]

     

    3. Jangan fokus HANYA pada vagina. Carol Queen, PhD, penulis buku The Sex & Pleasure Book: Good Vibrations Guide to Great Sex for Everyone, merekomendasikan untuk menyertakan stimulasi puting payudara ke dalam sesi masturbasi. Atau Anda bisa mencekam bokong dan paha untuk membuat suasana semakin panas. Dengan melakukan hal ini, Anda dapat mengetahui area tubuh mana yang sensitif dan sentuhan apa yang nikmat bagi Anda.

     

    4. Anda tidak perlu menggosok klitoris secara kasar. Kate mengusulkan untuk “bermain” secara lembut, seperti mengelus labia minora Anda dengan jari telunjuk, perlahan menuju klitoris, lalu memasuki “pintu” vagina. Ini merupakan langkah yang baik demi melancarkan peredaran darah di area Miss Cheerful, dan hal tersebut tentu akan berkontribusi pada gairah dan kenikmatkan.

     

    [ BACA JUGA: 5 Ide Nakal Untuk Sesi Masturbasi Yang Lebih Hot ]

     

    5. Anda tidak perlu memulai dengan vibrator. Walaupun tingkat kesuksesan masturbasi lebih tinggi ketika menggunakan sex toy, Carol menyatakan bahwa akan lebih bagus jika Anda mengawali dengan tangan. Selain merupakan cara untuk mengeksplor diri, Anda melakukan simulasi yang sebanding dengan sensasi tangan pria.



     

    6. Gunakan bantuan visual. Rachel Venning, pendiri Babeland dan penulis buku Moregasm: Babeland’s Guide to Mind-Blowing Sex, mengatakan, “Organ seks terbesar berada di antara kedua telinga Anda. Jadi, libatkan pula otak Anda. Ingat sesi panas di masa lalu, search foto-foto seksi di Internet, atau baca buku erotis. Apapun untuk membuat api Anda semakin membara.”

     

    [ BACA JUGA: 10 Fakta Menarik Tentang Vagina Wanita ]

     

    7. Butuh panduan step-by-step? Ini dia. Rachel merekomendasikan ini sebagai langkah pembuka, “Sisipkan jari telunjuk di antara bibir vagina untuk memulai, tuang sedikit lubricant pada ujung jari jika Anda suka sensasi licin. Gerakkan jari maju dan mundur, dari pintu vagina ke klitoris. Jangan dulu masuk, biarkan diri Anda tergoda sedikit demi sedikit. Lakukan aksi yang sama dengan jari yang berbeda, satu per satu. Lalu, lengkungkan beberapa jari dan selipkan ke dalam vagina. Gerakkan jari Anda keluar dan masuk dengan penuh gairah.” Jess Wilde, 28, bondage dan fetish expert dari Lovehoney, juga menganjurkan untuk melakukan gerakan melingkar di sekitar klitoris, dibandingkan gerakan lurus. Atur ukuran lingkaran sesuka hati Anda, tergantung intensitas yang diinginkan. Hal ini dapat dilakukan untuk Anda yang tidak nyaman dengan kontak langsung pada klitoris.

     

    8. Lakukan penetrasi jika Anda mau. Beberapa wanita tidak melakukan penetrasi saat sedang masturbasi. Tapi jika Anda mau mencobanya, lakukan secara perlahan sembari memainkan klitoris. Anda pun dapat melakukan gerakan yang cepat tanpa menyentuh klitoris. Intinya: lakukan sesusai keinginan Anda, karena hanya Anda yang tahu cara mencapai puncak kenikmatan!

     

    9. Ada posisi lain selain terlentang. Jess mengusulkan untuk mengangkat kaki Anda setinggi-tingginya (kalau bisa, angkat sampai kaki Anda menyentuh bahu!) untuk membantu Anda mencapai bagian internal klitoris. Selain itu, Anda bisa menengkurapkan badan dan rasakan, apakah ini posisi yang nikmat untuk Anda? Memang akan semakin sulit menyentuh Miss Cheerful dalam posisi ini, tapi beberapa wanita menyukainya. So why not?

     

    Sekarang Anda sudah siap. Happy solo sex!

     

    (Artikel disadur dari: cosmopolitan.com. Alih bahasa: Sky Drupadi. Image: Svyatoslava Vladzimirska@123rf.com. Perubahan telah dilakukan oleh editor.)