Better You

Cara Para Selebriti Ini Berhasil Atasi Hangover, Lho!

  by: Silvya Winny       31/12/2017
  • Bangun tidur saat liburan saja sudah susah, bagaimana jika bangun tidur di hari setelah pesta? Nanti malam Anda akan rayakan pesta malam Tahun Baru. Sudah siap belum? Jika pesta nanti akan melibatkan minuman beralkohol, maka Anda harus terus membaca artikel ini sampai selesai supaya esok harinya (tanggal 1 Januari 2018), Anda tidak sakit kepala dan mual seharian. Karena selebriti ini sudah sering menginjakkan kaki di pesta dan (pastinya) minum alkohol, mereka punya cara supaya bisa tetap terlihat segar setelah pesta. Simak yuk!

     

    Khloe Kardashian – Yoga



    Khloé memiliki pose yoga andalan yang akan dia lakukan usai minum alkohol untuk menangkal mabuk. Pada sebuah posting di situsnya yang berjudul, "Natural Ways to Ditch Your Holiday Hangover," bintang reality show tersebut menganjurkan untuk child pose (berlutut, meletakkan kepala Anda ke lantai, dan meraih kaki Anda dengan tangan Anda) sebagai caranya memerangi hangover. "Posisi dikatakan merangsang sirkulasi getah bening, cairan di tubuh Anda yang membantu mengeluarkan racun, a.k.a semua alkohol yang Anda minum tadi malam," tulisnya.

     

    Gwyneth Paltrow – Mandi air panas dan dingin

    Gwyneth Paltrow memiliki ritual yang rumit untuk mencegah hangover-nya jadi berlanjut. Ia menjamin caranya ini akan berhasil. Setelah bangun pagi, aktris cantik ini akan menarik dirinya untuk berendam yang telah ditaburi garam Epsom dan baking soda. Setelah merendam tubuhnya selama 20 menit, dia menyiram tubuhnya dengan air dingin selama satu menit sebelum melompat kembali ke bak mandi sampai merasa hangat kembali. Jika suka, ia akan kembali lagi menyiram air dingin sebelum meninggalkan kamar mandi. “Saya telah menemukan bahwa obat penghilang rasa hangover terbaik adalah perawatan mandi panas dan dingin," begitu tulisan di situsnya, Goop.

     

    [ BACA JUGA: Cara Cepat Mengatasi Mabuk Alkohol ]

     

    Cameron Diaz -- Makan Fastfood dan Minum Lebih Banyak Alkohol

    Cara aktris cantik mantan Justin Timberlake ini cukup unik. Setelah terbangun dari mabuk, ia mencari McMuffin egg dan meneguk bir. Begitu ujarnya pada tabloid The Mirror.

     

    Miley Cyrus — Jika keadaan semakin buruk, ia akan menggunakan IV dan vitamin



    Sebelum mabuk, Miley Cyrus adalah salah satu dari selebriti milenial yang diketahui menggunakan vitamin IV (cairan yang biasa digunakan untuk mengatasi dehidrasi) untuk menyembuhkan hangover yang parah.  Cairan tersebut akan diisi dengan obat penghilang rasa sakit, vitamin, elektrolit, dan glutathione (detoksifikasi yang diketahui men-support hati.) Miley menceritakan pengalamannya dalam sebuah postingan Instagram tentang vitamin suntiknya ke tubuhnya dengan seekor IV. " We got nufffffin but love & vittys in our veinzzzz  #vitaminpush", tulisnya.

     

    Kate Hudson - Makan Buah Segar dan Alpukat


    Buah segar, jus tomat, dan alpukat, dan Kate Hudson adalah beberapa cara praktis Kate untuk menyembuhkan dirinya sehari setelah pesta. Aktris cantik ini mengatakan kepada Cosmopolitan bahwa ia akan mengonsumsi beberapa gelas jus tomat dengan buah segar, alpukat, dan vitamin untuk melawan mabuk dan menyegarkan tubuhnya. "Saya akan minum banyak jus tomat, makan buah segar dan alpukat, dan minum banyak vitamin!" ujarnya.

     

    [ BACA JUGA: Tips Nikmati Pesta Tanpa Mabuk Alkohol ]

     

    Ed Sheeran – Minum Sprite dan Air Sebelum Tidur

    Untuk memastikan dia tidak terbangun dengan sakit kepala yang menyiksa, Ed Sheeran mengambil waktu beberapa menit untuk minum pink water. Kemudian, di pagi harinya, dia akan menyesap Sprite (tanpa gelembung). "Rupanya, Sprite datar di pagi hari adalah obat yang baik juga," katanya kepada BBC.

     

    Jessica Alba — Hindari Alkohol Berwarna Gelap

    Jika Anda tidak ingin mabuk, Jessica Alba merekomendasikan untuk menghindari minum alkohol  berwarna gelap seperti brandy dan bourbon. Dia memberi tahu E! News bahwa mencampur berbagai alkohol dan minum alkohol gelap, adalah resep untuk hangover yang parah. Dia juga terbiasa untuk tidak makan karbohidrat pada malam sebelumnya, yang dia percaya bakal mengintensifkan sakit kepala malam setelah mabuk. (Silvya Winny / Image: dok. Instagram)