Lifestyle

Nike Meluncurkan 9 Tights Terbarunya

  by: Arinda Christy       18/12/2017
  •  

    Bukan hanya 1 atau 2, kali ini tak tanggung-tanggung Nike langsung menyuguhkan 9 celana olahraga terbarunya khusus untuk para sport junkie seperti Anda. Nike Pants Studio yang memang didesain lebih spesifik untuk menopang aktivitas dan memberikan kenyamanan optimal bagi jenis olahraga yang berbeda-beda ini merupakan sebuah pembaruan yang diperoleh brand asal Amerika ini dari masukan para penggunanya. Selain memiliki pengembangan pada desainnya, Nike juga memberikan beragam opsi material, panjang celana, hingga ketebalan yang dapat dipilih sesuai dengan selera para wanita penyuka olahraga. Jadi, beragam celana olahraga ini bisa dipilih sesuai aktivitas olahraga Anda, mulai dari olahraga di studio, gym, cross fit, lari, hingga training tradisional.

     



    Karena Nike percaya setiap wanita memiliki kegemaran olahraga yang berbeda-beda, maka tights terbaru mereka dibagi atas Nike Speed Tight Nike Epic Lux Tight, Nike Swift Pant, Nike Power Tight, Nike Pro Tight, Nike Fly Tight, Nike Bliss Tight, Nike Sculpt Tight, serta Nike Flow Pant. Untuk membantu Anda menentukan tight terbaik bagi olahraga favorit, simak penjelasannya berikut.

     

     

    Nike Speed Tight

    Untuk membantu Anda saat berlari kencang, Nike mengeliminasi apapun yang bisa mengganggu ataupun menambah beban pada tubuh. Maka, tight terbaru ini tidak dilengkapi oleh zipper pocket yang biasa terdapat pada bagian belakan waistband, namun mereka menggantinya dengan drop pocket yang lebih ramping di bagian samping pinggang. Bahkan kantong yang ada di sebelah kanan tight ini akan memuat iPhone 7 Anda. Sedangkan kantung yang lebih kecilnya bisa dipakai untuk menyimpan kunci atau kartu. Waistband yang agak sedikit tinggi pada tight ini juga diciptakan sebagai core support saat Anda berlari, sekaligus meminimalisir Anda menarik-narik celana di tengah aktivitas lari. Bahan polyester-spandex daro tight ini juga memiliki kemampuan kompresi yang bisa membantu mengurangi pergerakan jaringan halus pada quads dan hamstring, sehingga bisa bantu pergerakan Anda lebih kencang dan kuat.


     


    Nike Epic Lux Tight

    Untuk menciptakan tight ini, Nike memerhatikan jalannya half-marathon untuk meihat apa yang biasa para atlet kenakan dan mencari permasalahan yang timbul dari celana mereka. Ternyata, hal yang paling sering terlihat adalah, mereka kebingungan saat ingin menaruh telepon genggamnya saat berlari. Para atlet terbiasa berlari 21K sambil menggenggam teleponnya! Selain itu, biasanya 70% dari para pelari juga membawa hal lain untuk menyertai mereka di perjalanan. Melalui informasi tersebut, maka Nike Epic Lux Tight ini hadir dengan zipper pocket pada bagian karet belakang celana yang juga anti-keringat (barang Anda akan tetap kering), drop-in pocket persis pada bagian bagian belakang kanan hip bone Anda (muat untuk menaruh handphone tanpa takut terjatuh), dan kantung kecil di bagian depan waistband yang bisa dipakai untuk menaruh lip balm, protein bar ataupun kunci. Karet celana pada bagian pinggang juga tercipta lebih lebar dan lembut untuk memberikan suport ekstra pada core Anda—yang ternyata punya peranan sangat penting saat berlari jarak jauh—dan juga menambah kenyamanan pada area perut sehingga tidak terasa gatal. Material pada area betisnya juga kini dibuat lebih dingin dan kering untuk kenyamanan optimal saat berlari.

     


    Nike Swift Pant

    Celana ini tercipta saat ada orang yang menginginkan sebuah celana lari biasa, bukan running tight. Jadi akhirnya Nike mengombinasikan bahan celana yang ringan dan longgar sehingga Anda tidak akan terlihat berkeringat saat menggunakannya. Karet pada bagian bawah celana ini juga bisa ditarik ke atas dan ke bawah sesuai dengan selera Anda, namun tetap terlihat ramping saat dikenakan. Intinya, celana lari ini diciptakan sebagai sebuah produk hibrid yang bisa Anda kenakan untuk berlari, jogging, dancing ataupun kumpul bersama teman.

     

     


    Nike Power Tight

    Nah, ini adalah salah satu celana yang sempat Cosmo coba beberapa waktu lalu sebelum peluncurannya di Indonesia. Dengan menerima tantangan dari NTC Trainer Indonesia, Vanessa Budihardja untuk melakukan #Nike7DaysChallenge (olahraga menggunakan aplikasi NTC selama 7 hari) menggunakan Nike Power Tight ini. Celana ini memang ditujukan bagi kita yang suka melakukan olahraga dengan intensitas tinggi. Banyak melakukan gerakan lunges, squats, push, pull, bend, hingga rotate yang cepat. Untuk memaksimalkan gerakan tersebut, Nike menciptakan tight yang tidak membuat kita jadi ribet di tengah-tengah gerakan (seperti misalnya tiba-tiba harus menarik bagian waistband). Tight ini terasa sangat ringan, dingin dan memberikan suport yang baik pada area pinggang serta bokong. Hal ini memberikan kita kenyamanan saat melakukan deep squats ataupun deadlifts sekalipun (tak perlu khawatir belahan bokong Anda akan terlihat!). Nike Power Tight ini juga dilengkapi dengan kantung kecil di bagian dalam belakang yang pas untuk menaruh telepon genggam, sehingga mempermudah kita untuk berolahraga dengan NTC ataupun mengganti lagu favorit.

     




    Nike Pro Tight

    Tight ini dibuat untuk Anda yang gemar berolahraga secara intens. Baik olahraga yang membutuhkan kekompakan tim, practice drill, agility work, hingga heavy lifting. Saking ringannya, Anda bahkan seolah-olah seperti sedang tidak menggunakan tight—ini merupakan tight paling ringan di antara yang lainnya. Bahan yang ringan dari tight ini juga dilengkapi jaring halus sebagai vetilasi pertukaran udara yang dibutuhkan di are kaki Anda.


     

    Nike Fly Tight

    Bagi para pecinta olahraga sepeda, RPM, spinning, you name it, tight ini adalah opsi paling tepat. Nike mendesain tight ini dengan kemampuan untuk mengimbangi gerakan bermobilitas tinggi saat Anda mengayuh sepeda serta memiliki panjang yang sangat pas bagi penggunanya, yaitu persis di bawah lutut tapi tidak sampai menutupi betis yang bisa menahan gerakan. Desainer dari Nike juga menambahkan jaitan baru serta jaring panel yang besar pada bagian belakang lutut untuk meminimalisir iritasi, serta menghindari rasa panas saat bersepeda. Bagian pinggang depan juga diciptakan lebih rendah dan bagian belakangnya lebih tinggi untuk memastikan kenyamanan saat melakukan gerakan agak menukik. Nike juga menyediakan kantung kecil di bagian dalam waistband untuk menaruh kunci ataupun kartu.

     

    Nike Bliss Pant

    Saat melakukan olahraga boxing ataupun dancing, banyak orang yang lebih menyukai pakai celana longgar. Multi-directional mobility dari aktivitas ini tentu akan lebih mudah dilakukan dengan keleluasaan kaki Anda bergerak. Anda tidak akan terlalu berkeringat seperti saat menggunakan tight dan tentunya terasa lebih nyaman. Nike Bliss Pant ini menawarkan bahan celana yang ringan dan memiliki four-way stretch woven fabric untuk Anda kenakan.

     

    Nike Sculpt Tight

    Satu lagi tight yang sempat Cosmo coba kemarin untuk melakukan yoga. Olahraga yang terfokus pada postur tubuh yang baik seperti yoga, pilates ataupun ballet tentu membutuhkan kita untuk mampu meregangkan tubuh sefleksibel mungkin. Tight ini memiliki waistband yang tinggi untuk menahan core kita sekaligus memberi kompresi yang mantap pada bagian bokong hingga kaki. Desain ini seperti mengingatkan kita untuk selalu aware akan postur tubuh sehingga olahraga yang dilakukan jadi lebih maksimal. Powermesh pada bagian belakang tight juga memberikan ventilasi yang baik dan tidak terdapat jaitan pada bagian samping sehingga kita bisa bergerak dengan lebih fleksibel serta leluasa.


     

    Nike Flow Pant

    Celana ini memiliki bahan jersey knit yang lembut dan nyaman. Dilengkapi dengan siluet bertumpuk yang longgar sehingga dapat memfasilitasi gerakan Anda saat melakukan yoga ataupun dancing. Jadi, ini adalah salah satu opsi lain jika memang Anda kurang suka menggunakan tight saat pergi yoga.

     

    (Arinda Christi/Image: Dok. Nike)