Beauty

Cara Merawat Rambut Saat Musim Dingin

  by: Arinda Christy       11/12/2017
  • Menjelang akhir tahun, pasti rencana liburan sudah ada dalam agenda Anda. Karena biasanya negara yang memiliki musim dingin sering jadi tujuan favorit, maka kali ini Cosmo punya tip merawat rambut saat menghadapi perubahan cuaca!

     

     



    Walau bisa menambah kehangatan, hoodie ataupun beanie bisa menyebabkan efek statis pada rambut. Hindari dengan menggunakan silk scarf terlebih dahulu sebelum Anda memakai topi.

     

     

    Gunakanlah air hangat saat membilas rambut, untuk tetap menjaga agar lapisan minyak alami yang melindungi rambut tidak terkikis dan membuatnya jadi lebih kering.

     

    Karena rambut cenderung kering saat terpapar suhu dingin, gunakan sisir anti-kusut untuk mencegah tampilan frizzy dan berantakan.

     

     

     



    Udara dingin yang berbeda dengan cuaca kita di Indonesia menyebabkan perubahan kondisi rambut sehingga jadi lebih mudah rontok. Jadi, pilihkan sampo tepat yang dapat mengurangi kerontokan rambut. Sudah cobain sampo Pantene Hair Fall Control belum?

     

     

    Ini dia rahasia perawatan yang harus dibawa saat liburan untuk mendapatkan rambut yang berkilau. Lakukan deep conditioning untuk bantu kembalikan kelembapan rambut dengan kondisioner Pantene 3 Minute Miracle. Selain bisa bantu perbaiki kerusakan rambut dalam waktu 3 menit, kondisioner intensif ini juga bisa meresap ke bagian dalam rambut.

     

     

     

    Keringkan rambut dengan hairdryer suhu dingin. Jangan ikat rambut Anda saat masih dalam keadaan basah ataupun lembap, karena bisa membuat rambut jadi lebih mudah rusak dan rontok.

     

     

    (Arinda Christi, Image: Designed by mrsiraphol/Freepik, phduet/Freepik, Yanalya/Freepik, Bhakpong [email protected], Dok. Cosmo)