Beauty

Sulwhasoo Menghadirkan Cushion Matte!

  by: Arinda Christy       31/12/2017
  • Setelah berkali-kali Cosmo diajak untuk mengunjungi Korea Selatan, negara asal dari brand kecantikan premium Sulwhasoo, kini perjalanan seru Cosmo berlokasi di Khao Yai, Thailand. Misi kali ini adalah untuk menyaksikan secara langsung peluncuran produk terbaru mereka, yaitu Sulwhasoo Perfecting Cushion EX!

     

     



    My Ozone Khao Yai, tempat Cosmo menginap saat itu.

     

    Suasana welcoming dinner di balkon luar resor.

     

    Cosmo bersama tim dari Indonesia dan tim Sulwhasoo.

     

    Day 1

    Untuk sampai ke Khao Yai, Cosmo harus berangkat menggunakan mobil dari Suvarnabhumi Airport di Bangkok selama 3 jam. Well, perjalanan tersebut sangatlah worth it, karena Khao Yai yang merupakan area terbesar ke-3 di Thailand sekaligus memiliki merupakan UNESCO World Heritage Site ini memiliki keindahan alam yang luar biasa dengan udara sejuk yang menyegarkan. Kali ini, Cosmo tinggal di My Ozone Khao Yai, sebuah resor mewah bergaya Eropa bak kastil cantik di negeri dongeng. Tak lama setelah mengagumi pemandangan dan bersantai sejenak, Cosmo pun diajak oleh Dery Waluyo, PR & Event Asst. Manager dari Sulwhasoo Indonesia untuk menghadiri welcoming dinner di area luar tempat kami menginap. Pada kesempatan tersebut, Woong Choi, Country Manager dari Sulwhasoo Thailand pun memberikan kata sambutan, lalu mempersilakan kita semua untuk menikmati hidangan yang telah disediakan.

     

     

    Keseruan berolahraga di pagi hari.

     

    Day 2

    Di hari kedua ini, tim Sulwhasoo sangat bersemangat mengajak kita semua untuk berolahraga. Tema kali ini adalah Perfect Fit Day, jadi olahraga zumba ini diibaratkan sebagai suatu ritual yang sehat (fit) untuk mendukung kecantikan wajah kita. Dengan olahraga rutin, aliran darah ke wajah pun jadi lebih lancar dan bisa membuat kulit terlihat sehat. Selain itu, Perfect FIT juga ditujukan kepada Sulwhasoo Perfecting Cushion EX yang diharapkan memang menjadi pasangan paling tepat (fit) bagi banyak wanita saat berbicara soal makeup. Namun, sebelum Cosmo memasuki ruangan tempat presentasi dilakukan, ritual memanjakan kulit wajah dengan facial yang dilakukan oleh terapis kecantikan Sulwhasoo selama satu jam penuh pun benar-benar membuat kulit wajah terlihat lebih glowing!

     

    Sulwhasoo Perfecting Cushion EX.



     

    Cushion terbaru ini bahkan bisa digunakan oleh wanita berkulit gelap sekalipun!

     

    Setelah facial dan makan siang, Cosmo pun langsung menghadiri acara peluncuran produk terbaru milik Sulwhasoo ini. Nah, jika Anda sudah pernah mencoba Sulwashoo Perfecting Cushion, maka menurut Jamie Yun, Sulwhasoo Global Makeup Artist, perbedaan utamanya terdapat pada hasil akhirnya yang terlihat lebih matte, coverage yang lebih canggih (bahkan bisa bantu menutup bekas jerawat, lho!) dan juga spektrum warna yang lebih banyak hingga 10 pilihan. Selain itu, karena sekarang memiliki formula slim fit cover, cushion terbaru ini juga memang mampu melekat di kulit wajah dengan lebih baik jika dibandingkan dengan Perfecting Cushion sebelumnya, dan bertahan lebih lama setelah diaplikasikan. Komponen Schizopyllum commune di dalam cushion ini juga akan membantu memberi kelembapan ekstra pada kulit wajah, sehingga hasil makeup  terlihat lebih halus. Desain packaging cushion terbaru ini juga sangat compact dan lebih ramping sehingga gampang untuk dibawa kemana saja!

     

    Oh ya, selain itu Sulwhasoo juga turun melansir 2 produk pelengkap dari Perfecting Cushion EX ini, yaitu Powder for Cushion dan Multi Cushion Highlighter. Powder for Cushion merupakan bedak padat transparan yang diciptakan khusus untuk mengunci formula cushion agar menempel lebih lama pada kulit tanpa menjadikannya terlihat cracking walau lama digunakan. Sedangkan Multi Cushion Highlighter adalah sebuah highlighter yang dikemas dalam bentuk cushion, dimana Anda bisa menggunakannya sebagai makeup primer sekaligus highlighter biasa. Kedua produk ini juga memang diciptakan secara khusus untuk melengkapi aplikasi cushion sehingga Anda bisa mendapatkan hasil akhir yang berbeda-beda, yaitu super matte, semi glow, hingga glass skin effect.

     

     

     

    Kedua model dengan hasil akhir makeup yang berbeda.

    Untuk memperlihatkan perbedaan hasil akhir dari ketiga produk ini, Global Makeup Artist Sulwhasoo, Jamie Yun dan Hyunwoo Park melakukan demonstrasi makeup kepada dua orang model, sekaligus representatif dari masing-masing negara yang hadir. Menurut mereka, aplikasi cushion ini akan lebih maksimal jika menggunakan Sulwhasoo First Care Activating Serum terlebih dahulu. Untuk menciptakan tampilan super matte, aplikasikan beberapa lapis Powder for Cushion setelah menggunakan Perfecting Cushion EX di seluruh area wajah. Lalu, jika Anda ingin mendapatkan tampilan semi glow, cukup tepuk ringan Multi Cushion Highlighter pada area menonjol pada wajah. Untuk tampilan glass skin coba gunakan Multi Cushion Highlighter sebagai makeup primer sebelum menggunakan Perfecting Cushion EX. Nah, satu lagi trik yang disampaikan oleh  Jamie Yun pada acara ini adalah penggunaan skincare balancer (semacam color correcting primer) dibutuhkan sebelum mengaplikasikan Perfecting Cushion EX jika Anda memiliki warna kulit yang gelap ataupun terlihat kusam. Hal ini tentunya bisa membantu memberikan efek lebih cerah dan segar pada wajah Anda!

     

    Coba cek video yang Cosmo buat untuk menampilkan 3 hasil akhir yang bisa diciptakan dari Sulwhasoo Perfecting Cushion berikut.

     

     

     

    (Arinda Christi/Image: Dok. Sulwhasoo)