Love & Sex

5 Tanda Hubungan Asmara Anda Tidak Bahagia

  by: Redaksi       23/12/2017
  • Tidak mudah untuk memutuskan hubungan dengan pasangan. Yes, rasa ragu dan bimbang akan “menipu” Anda untuk tidak melihat sinyal yang menandakan hubungan tidak sehat. Inilah 5 tanda yang membuktikan bahwa hubungan Anda bersama si dia sudah tidak bahagia.

     

     



    1. Pasangan = Orang Asing

    Si dia yang tidak lagi mengenal Anda dengan baik dan Anda yang menganggapnya sebagai orang asing menjadi tanda gagalnya komunikasi dalam hubungan. Tidak mulusnya komunikasi akan menimbulkan berbagai masalah, salah satunya hilangnya rasa cinta yang dulu sempat bersemi. Jika hal ini telah terjadi, sebaiknya ajak bicara pasangan untuk membicarakan masa depan hubungan. Dan jika pembicaraan Anda tidak berhasil, you know what to do, dear...

     

    2. Lebih Bahagia Ketika Sendiri

    Pada masa awal hubungan, Anda dan si dia tidak terpisahkan. Namun akhir-akhir ini, Anda justru merasa lebih bahagia ketika tidak sedang bersamanya. Ini bukan pertanda yang baik, dear. Apakah di saat ia mencari Anda, Anda hampir selalu merasa malas untuk menanggapinya? Pada tahap ini, itu artinya hubungan Anda telah berubah menjadi “racun” bagi ketenangan hati Anda.

     

     

    3. Selalu Bertengkar

    Setiap perbicangan dengan si dia selalu diakhiri dengan adu argumen, maka Anda jadi sering menghindar untuk berkomunikasi dengan pasangan. Pertengkaran dalam hubungan adalah pisau bermata dua, ladies. Di satu sisi, hal tersebut dapat memperkuat hubungan, namun ketika pertengkaran terjadi setiap saat, hubungan Anda dan pasangan justru akan merenggang.



     

    4. Enggan Membicarakan Masa Depan

    Masa depan adalah topik terlarang dalam hubungan Anda dan pasangan. Beberapa memilih untuk tidak membicarakannya karena usia hubungan yang masih terlalu muda. Tapi rasanya setelah 2 tahun bersama, topik masa depan bukan hal yang tabu lagi, kan? Enggan membicarakan masa depan dapat menjadi pertanda kalau Anda atau pasangan tidak ingin serius melanjutkan hubungan ke tahap berikutnya.

     

     

    5. Intimasi Berkurang

    Kapan terakhir kalinya Anda berciuman dengan mesra atau berhubungan seks? Intimasi sangat penting untuk memperkuat hubungan Anda dan si dia. Namun, jika intimasi sudah berkurang atau bahkan hilang, you know what that means!

     

    (Hana Devarianti / Kezia Calesta / SW / Image: Valerii Sidelnykov @123RF)