Celebrity

13 Fakta Unik Mengenai Reputation Tour: Taylor Swift

  by: Yemima Hutapea       1/12/2018
  • Girls, Taylor Swift baru saja mengakhiri Reputation Tour-nya yang berlangsung sejak 8 mei 2018 lalu hingga 21 November 2018 di Tokyo, Jepang. Banyak kejutan yang diberikan oleh Taylor kepada fans-nya dalam Reputation Stadium Tour tersebut. Selain kejutan, ada juga fakta menarik dalam Reputation Tour ini. Sesuai dengan angka favorit Taylor Swift, Cosmo akan merangkumnya dalam 13 fakta menarik mengenai Reputation Tour:


    1. Ia membawakan 10 lagu dari album sebelumnya.

    Bukan hanya lagu-lagu dalam album Reputation saja yang dibawakan. Namun, Taylor juga membawakan 10 lagu dari album sebelumnya seperti Love Story, We Are Never Getting Back Together, dan tentunya Shake it Off.


    2. Panggung dari Reputation Tour merupakan panggung terbesar dalam sejarah konser Taylor Swift.

    Bila kamu pernah menonton konser Taylor Swift sebelumnya, kamu pasti tahu bahwa Taylor Swift selalu menampilkan performance terbaik dan juga detail panggung yang mengagumkan. Seperti dalam 1989 World Tour, kamu bisa melihat angka 1989 di setiap sudut panggung. Namun, di Reputation Stadium Tour, panggungnya jauh lebih megah bahkan tiga kali lebih besar dari panggung yang ada di 1989 World Tour.




    3. Terdapat 2 backstage room dimana Taylor bertemu dengan para fans-nya.

    Ruangan backstage Taylor Swift tersebut diberi nama Rep Room. Bukan hanya panggung konser Taylor yang megah, namun Rep Room-pun memiliki dekorasi yang sangat mewah seperti sofa beludru, LCD TV, dan juga karpet bulu yang melapisi lantai.


    4. Seluruh panggung dilapisi dengan video screen.

    Jika kamu melihat para dancers dan Taylor Swift menari-nari diatas panggung, sebenarnya mereka sedang menari diatas layar LCD! Mengapa demikian? Karena seluruh bagian panggung dilapisi dengan layar LCD. Oleh karena itu, banyak cahaya warna-warni yang dipantulkan oleh panggung tersebut.


    5. Taylor Swift membawa grand piano-nya ke dalam Reputation Tour.

    Seperti yang kita ketahui, Taylor Swift pandai memainkan piano. Namun, bukan hanya itu, ternyata ia memiliki piano favorit dari semua piano yang ia miliki dan piano tersebut dibawanya dalam tur ini. Walaupun ukuran piano itu tidaklah kecil, namun piano tersebut selalu ada dalam seluruh konser Reputation Taylor Swift.


    6. Terdapat 8 pergantian kostum.

    Taylor Swift memang selalu tampil menawan dalam setiap performance-nya. Dalam konser ini, ia melakukan pergantian kostum sebanyak delapan kali. Di antaranya, terdapat baju berbahan kulit ular, mengingat bahwa netizen memberikan julukan "snake" kepada Taylor Swift semenjak pertikaiannya dengan penyanyi rap, Kanye West.


    7. Ia membawa 30 penari latar dan 15 pemain band.

    Taylor dikenal sebagai seorang artis yang sangat dekat dengan para penari latar dan anggota band-nya. Dalam tur ini, Taylor membawa 30 penari latar yang datang dari negara yang berbeda dan juga 15 pemain band. Taylor sempat mengunggah foto dari para penarinya pada Instagramya.


    8. Pada stage Reputation Tour terdapat Rocket Sled.

    Rocket Sled adalah salah satu hal yang menakjubkan dalam Tour Reputation ini. Rocket Sled adalah semacam alat papan seluncur yang berada di bawah panggung yang membawa Taylor Swift dari satu ujung panggung ke ujung panggung yang lain. Seperti yang Cosmo sebutkan di atas, panggungnya sungguh besar, girls!


    9. Banyak pasangan yang melakukan proposal di Reputation Tour ini.

    Swift terkenal dengan lagu-lagu romantisnya. Dalam tur ini, Taylor Swift berhasil "membantu" para lelaki melamar pasangannya pada saat lagu Love Story dinyanyikan. How sweet!


    10. Taylor Swift mengundang pengisi acara yang berbeda.

    Banyak penyanyi terkenal yang juga hadir dan tampil dalam Reputation Tour ini. Bintang-bintang tersebut antara lain adalah Charlie Puth, Shawn Mendes, Charlie XCX, Camilla Cabello, Tim McGraw, Faith Hill dan sahabat dekatnya sendiri, Selena Gomez!




    11. Confetti yang ditebarkan pada akhir acara adalah newspaper bertuliskan Taylor Swift.

    Bila kamu perhatikan, di setiap akhir acara dari konser Reputation Tour ini, terdapat confetti yang ditebarkan dari atas. Ternyata itu bukanlah confetti biasa, namun kertas-kertas tersebut adalah prototype newspaper yang bertuliskan nama Taylor Swift di dalamnya dengan font yang berbeda-beda.


    12. Taylor menggunakan mic yang sama dengan yang ia gunakan di 1989 tour.

    Ada 3 mic yang Taylor gunakan di konser ini. Salah satunya adalah mic yang sama dengan yang ia gunakan pada saat sedang melakukan 1989 tour. Mic tersebut dilapisi dengan glitter dan juga batu-batu berlian. So fascinating!


    13. Tiket Reputation Tour ini terjual habis di 53 negara.

    Bukan Taylor Swift namanya kalau tiketnya tidak langsung sold out dalam sekejap! Konser yang diadakan di 53 negara ini pun ternyata berhasil habis terjual hanya dalam hitungan hari semenjak pengumuman Reputation Tour diunggah pada website www.taylorswift.com Tak hanya itu, Taylor juga berhasil mendapatkan penghargaan Best World Tour of the Year dari People's Choice Award, Nickelodeon! Wah, Selamat Taylor Swift! Cosmo tidak sabar untuk menunggu album dan konser Taylor yang selanjutnya!


    Ingin melihat cuplikan dari Reputation Stadium Tour? Kamu bisa langsung menonton video di bawah ini!


    Doc. Image: Instagram

    Illustrated by Maya Putri