Beauty

7 Produk Body Oil untuk Perawatan Kulit di Musim Hujan

  by: Kissy Aprilia       5/12/2018
  • Sudah mencoba berbagai produk pelembap tetapi kulit masih terasa kering? Kamu tidak sendiri, girls! Di musim hujan seperti ini, kulit rentan mengalami dehidrasi dan membutuhkan formula perawatan yang lebih optimal. Sementara itu, pelembap berbentuk krim atau lotion saja belum cukup efektif untuk menutrisi. Kamu harus menambahkan produk body oil ke dalam rutinitas sehari-hari, terutama jika memiliki jenis kulit yang sensitif.  


    Body oil memiliki kemurnian, kualitas, dan efektivitas yang lebih baik untuk melembapkan kulit. Kandungan minyak itu bersifat mengikat komponen air, sehingga benar-benar melindungi kelembapan dari dalam. Body oil juga mampu melekat pada lapisan epidermis, tidak seperti body lotion yang mudah hilang jika terkena air. Cosmo punya tujuh rekomendasi produk body oil yang bisa menjadi teman andalan di sepanjang musim hujan. 




    L’Occitane – Almond Supple Skin Oil


    Tahukah kamu kalau minyak almond terbukti efektif menghaluskan dan melembutkan kulit? L’Occitane menciptakan formulasi body oil dari 50 persen minyak almond, yang artinya mampu memberikan perlindungan penuh untuk meningkatkan kelembapan kulit. Kandungan omega 3 dan 6 di dalamnya juga membantu kekenyalan kulit terjaga setiap saat.


    Bio-Oil


    Bio-Oil jadi salah satu produk perawatan kulit favorit Cosmo! Produk ini terbuat dari kombinasi ekstrak tumbuhan dan vitamin yang cocok untuk segala jenis kulit—bahkan ibu hamil. Teknologi PurCellin Oil di dalamnya membuat tekstur minyak Bio-Oil terasa ringan dan mudah menyerap, untuk memperbaiki tekstur kulit. Wajib punya, girls! 


    Eau Thermale Avène – Huile de soin


    Selain melembapkan serta memberikan nutrisi terbaik untuk kulit, Eau Thermale Avène menciptakan formula body oil yang bisa memberikan perlindungan dari radikal bebas. Kandungan safflower oil di dalamnya juga melawan tekanan oksidatif pada kulit sehingga penampilan kamu tetap cerah, glowing, dan pastinya tidak kering. 


    Clarins – Huile Tonic




    Produk body oil yang satu ini mengandung 100 persen ekstrak tumbuhan yang membantu meningkatkan elastisitas kulit. Kalau kamu memiliki stretch mark yang menggangu penampilan, aplikasikan Clarins Huile Tonic setiap sehabis mandi dan sebelum tidur, lalu beri pijatan selama beberapa menit agar terserap lebih optimal.


    Neutrogena – Body Oil Light Sesame


    Jangan biarkan cuaca dingin membuat kulit kamu terlihat kering. Selain mencari produk body oil yang bermanfaat untuk melembapkan, pastikan formula produk pilihan kamu mampu mengunci kelembapan tersebut sepanjang hari. Rekomendasi Cosmo: Neutrogena Body Oil Light Sesame yang terasa ringan di kulit.


    Nuxe – Huile Prodigieuse Riche


    Tak mau kulit kamu terlihat over glowing? Produk ini memberikan efek satin pada kulit setelah pemakaian. Tanpa meninggalkan rasa lengket dan berminyak, kulit akan ternutrisi secara intensif, terasa lembap, bahkan untuk kulit ekstra kering sekali pun.


    Palmer’s Moisturizing Body Oil


    Produk ini kaya akan kandungan cocoa butter, yaitu bahan pelembap alami yang sangat baik untuk memperbaiki kondisi kulit kering. Selain itu, vitamin E di dalamnya memberikan perlindungan antioksidan yang bekerja memperbaiki tekstur kulit, mengurangi bekas luka, stertch mark, bahkan membuat kamu tampak lebih cerah.


    (Image: Dok. L'Occitane, Bio-Oil, Eau Thermale Avène, Clarins, Neutrogena, Nuxe, Palmer's, Layout: Poppy Yunita)