Lifestyle

10 Lagu Natal Populer yang Wajib Kamu Dengar Tahun Ini

  by: Yemima Hutapea       3/12/2018
  • Girls, Christmas is in the corner! Yep, Natal sudah dekat. Baik merayakan atau tidak, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan suasana Natal di Bulan Desember yang terlihat dari dekorasi lampu warna-warni serta Christmas carol yang mulai dikumandangkan di tempat-tempat perbelanjaan. Berikut Cosmo ingin memberikan 10 lagu Natal yang berhasil membuat kita susah move on dari suasana Natal! Berikut adalah 10 lagu Natal tradisional dan modern yang wajib kamu dengar bulan ini.


    1. Silent Night



    Grup akapela Pentatonix sempat meng-cover lagu yang selalu dinyanyikan di setiap acara Natal tersebut. Psst, untuk kamu yang belum tahu, lagu ini sebenarnya memiliki sejarah yang menarik. Di tahun 1818, ketika akan menyambut hari Natal, sebuah gereja kecil di Austria bernama katedral St. Nicholas masih belum memiliki organ untuk dimainkan di hari besar tersebut. Alhasil sang kepala katedral, Imam Joseph Mohr, menulis lagu yang berjudul Stille Nacht agar umat yang datang tetap bisa merayakan misa natal meski tidak memiliki alat musik.


    2. All I want For Christmas is You

    Siapa yang tidak suka dengan lagu Natal legendaris ini? Bahkan Justin Bieber pun melakukan duet dengan Mariah Carey pada tahun 2011 lalu untuk lagu tersebut.


    3. Baby, It's Cold Outside

    Penyanyi lagu terkenal Let It Go ini sempat melakukan duet dengan Michael Buble dengan lagu Baby, It's Cold Outside.


    4. Have Yourself A Merry Little Christmas

    Ada banyak version dari lagu ini, namun Cosmo memilih versi Sam Smith.


    5. The Christmas Song

    Lagi-lagi masuk dalam daftar, our favorite male jazz singer, Michael Buble! Lagu The Christmas Song ini hampir selalu diputarkan di tiap acara Natal.


    6. My Grown Up Christmas List



    My Grown Up Christmas List sebenarnya memiliki lirik yang sangat mengunggah. Jika diperhatikan baik-baik, lagu ini sebenarnya bercerita tentang seseorang yang sudah dewasa dan tidak lagi menginginkan hadiah materi saat Natal. Harapannya, dunia akan damai, orang-orang tidak lagi kelaparan dan perang tidak ada lagi. How noble!


    7. Silver Bell

    Khususnya di Amerika, Silver Bells biasa diputar di mana-mana. Oleh karena itu, banyak penyanyi pop yang memilih untuk menulis ulang lagu tersebut. Nah, salah satu favorit Cosmo adalah versi yang dinyanyikan oleh Brian McKnight.


    8. Last Christmas

    Penyanyi pop Ariana Grande juga sempat melakukan cover pada Last Christmas. Lagu yang bercerita mengenai seseorang yang ditinggalkan oleh kekasihnya pada saat Natal ini sebenarnya merupakan kisah yang menyedihkan, namun dibalut dengan melodi upbeat. Lagu ini juga merupakan salah satu Christmas playlist Cosmo!


    9. Winter Wonderland

    Masih ingat dengan penyanyi Jazz senior Tony Bennet? Beliau sempat meng-cover lagu yang ditulis pada tahun 1934 tersebut.


    10. Jingle Bells

    Rasanya tidak lengkap kalau Cosmo tidak menyertakan lagu ini ke dalam daftar lagu Natal. Walaupun sudah banyak di-cover oleh penyanyi yang berbeda, tetapi versi klasik ini tetap tidak tergantikan. Bayangkan saja kamu sedang duduk di sisi jendela sambil meminum hot chocolate dan melihat salju turun! So relaxing!


    Doc. Image: Instagram

    Illustrated by Maya Putri