Better You

Hilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami Ini!

  by: Redaksi       3/12/2018
  • Siapa yang membenci akan kehadiran jerawat? YES! Everybody does, even Cosmo. Namun yang lebih membuat jengkel adalah bekas jerawat yang kian menetap di wajah – sudah menjadi ‘bekas’ namun tetap saja membuat kesal. Segala macam skin care sudah kamu coba untuk menghilangkan bekas jerawat, namun tetap saja tidak memberikan hasil yang memuaskan. Hmm.... Tampaknya Cosmo punya cara baru supaya bekas jerawat kamu hilang. Yasss, bahan-bahan alami ternyata juga ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat, lho. Langsung saja simak, ladies!

    Lemon

    Yup, lemon dikenal akan kandungan vitamin C yang mampun mencerahkan wajah dari noda hitam. Namun bukan hanya itu saja, lemon juga memiliki kandungan AHA yang dapat merevitalisasi kulit wajah  – khususnya untuk menghilangkan bekas jerawat. Mudah kok, kamu hanya perlu mengaplikasikan air lemon di wajah selama 15 menit, lalu bilas dengan air. Voilà! Bekas jerawat akan hilang jika kamu rutin melakukannya setiap minggu.

    Kentang

    Kentang? Hmm... Cosmo langsung membayangkan french fries yang lezat. Eits, namun bukan kelezatan kentang yang akan dibahas, namun Cosmo akan memberitahu kamu kalau kentang juga dapat menghilangkan bekas jerawat (this is a good news, ladies). Kentang memiliki kandungan vitamin A, C dan B yang mampu mengurangi penuaan dini di wajah. Karena kentang mengandung enzim yang dapat mencerahkan pigmentasi, maka kentang dapat mengubah warna kulit wajah kamu menjadi lebih cerah. That means, kentang dapat menghilangkan noda-noda hitam di wajah. Caranya: iris kentang secara tipis, lalu aplikasikan di wajah selama 10 menit. Lakukan selama tiga minggu, dan ucapkan selamat datang kepada wajah mulus kamu!



    Lidah Buaya

    Yess! Siapa yang tak tahu bahan alami yang satu ini – lidah buaya sedang viral karena kandungannya yang mampu melembabkan kulit wajah, bibir, dan juga menyuburkan rambut. Ladies, tak sampai di situ saja kemampuan si lidah buaya, karena bahan ini juga bisa menghilangkan bekas jerawat. Lidah buaya memiliki kandungan aloesin yang dapat menghambat pembentukan melanin. Sudah pasti tak diragukan lagi kan khasiat dari lidah buaya?

    Timun

    Timun mengandung vitamin A, C dan juga magnesium yang mampu menghidrasi kulit wajah kamu. Karena kandungan yang ada di dalamnya, timun dapat menghilangkan sel-sel kulit mati di wajah (salah satunya adalah bekas jerawat). Jadi, tak heran mengapa timun selalu menjadi bahan pokok untuk masker wajah.

    Kunyit

    Kunyit biasanya dikenal sebagai bahan pembuatan jamu yang memiliki banyak khasiat untuk dikonsumsi – well, khasiat kunyit juga bisa kamu temukan jika memakainya sebagai masker wajah. Kunyit bersifat antiseptik dan antiinflamasi yang mampu memberantas jerawat (dan juga bekasnya!). Tak ada alasan bagi kamu untuk membenci kunyit, ya.



    Putih Telur

    Cosmo tahu kalau telur memiliki aroma yang sangat menyengat – apalagi jika diaplikasikan ke wajah. Well, “Beauty is pain” cobalah untuk mengingat kalimat itu, karena kandungan dari putih telur sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat kamu. Kandungan protein di dalam putih telur dapat menyamarkan noda bekas jerawat. Tak hanya itu, putih telur juga mampu mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. So, jika kamu rutin menggunakannya, kemungkinan wajah berjerawat: 0%!


    Tampaknya bahan-bahan alami yang Cosmo sarankan cukup mudah untuk dijangkau, ya. Tak perlu ragu lagi, kamu hanya perlu mencobanya demi memiliki wajah yang mulus bak selebriti Korea!


    (Nadhifa Arundati / Image: Dok. Marko Kujavic©123RF.com)