Beauty

Ini Dia 8 Parfum Terbaru Yang Rilis Di Tahun 2018

  by: Astriana Gemiati       3/12/2018
  • Ketika kamu menghabiskan uang yang cukup banyak untuk membeli sebotol parfum, pastikan kembali bahwa kamu benar-benar menyukai aromanya. Sering kali kamu pasti sering dihadapi oleh pilihan yang banyak sehingga membingungkan indera penciuman. Ikuti saran Cosmo berikut!

    Mencium aroma lewat parfume test strips lebih baik dibandingkan hanya mengendus tutup botol. Diamkan parfume test strips yang telah disemprot tersebut selama beberapa detik sebelum menghirup aromanya, agar alkohol menguap terlebih dahulu hingga wangi yang sebenarnya timbul. Jika kamu dihadapi hanya dengan dua pilihan parfum, semprotkan di pergelangan tangan dan belakang telinga untuk dapat mengikat aroma kimia dan tubuh kamu secara alami. Terakhir, mengendus wangi biji kopi mampu menetralisir aroma sehingga akan membantu kamu membedakan aroma parfum.

    Floral, fruity, woody, oriental, spicy, hingga citrus, apapun pilihan aromanya, parfum bisa jadi identitas karakter sesungguhnya bagi si pemakai. Setuju tidak, ladies



    Nah, tahun ini beberapa label ternama merilis parfum terbarunya, ladies! Yuk, cek mana yang jadi parfum favorit kamu. Psst.. Bisa juga lho buat opsi kado akhir tahun untuk orang yang kamu sayangi.


    #1. Chanel, Chanel Nº5 Eau de Parfum, Price by request


    Dalam botol parfum kristal berwarna merah ini, aroma Chanel Nº5 digambarkan sebagai sosok wanita yang seductive, powerful, berani namun tetap terlihat feminin. Untuk wanginya sendiri, kamu akan hanyut dengan aroma lembut floral seperti rose dan jasmine lalu diikuti dengan kesegaran citrus sebagai top notes. Sedangkan, aroma bunga aldehida yang berpadu dengan vanila akan menciptakan aroma yang unik, merefleksikan wewangian yang penuh gairah dan penuh cinta.


    #2. Jean Charles Brosseau, Ombre Rubis Rp2.100.000,-.


    Jika kamu suka aroma lembut bunga, parfum ini bisa dicoba! Diciptakan oleh Jean Charles Brosseau, Ombre Rubis didesain dengan balutan keemasan bernuansa Art Deco dan bentuk botol oktagonal berwarna merah tua yang terkesan mewah. Terlihat juga pada bagian botolnya juga terdapat relief bunga yang tampak seperti permata raksasa. Aromanya, kamu akan merasakan perpaduan jasmine dan cedarwood, lalu diringi dengan harmonisasi hangat coconut, iris, vanilla, hingga white musk. Di bagian akhir, kamu akan merasakan aroma lembut violet leaves.


    #3. Issey Miyake, L'Eau d'Issey Pure Nectar de Parfum Rp1.585.000,-.


    Masih dengan botol ikonik nya berbentuk kerucut, Label Issey Miyake kembali melansir aroma terbarunya dengan komposisi aroma lembut bunga mawar yang berpadu manis dengan buah pir. Sentuhan mewah warna rose gold pada desain botol kaca, parfum ini juga memiliki aroma cendana, berpadu ambergris, lalu jasmine, hingga cashmere wood sebagai base note-nya.


    #4. Kenzo, Aqua Kenzo Pour Femme 100ml Rp1.135.000,-.


    Terinspirasi dari air tepatnya Hokusai wave, botol unik warna hijau Aqua Kenzo Pour Femme ini memiliki aroma segar yang juicy. Kamu akan menghirup aroma Mandarin orange berpadu dengan blackcurrant, raspberry, hingga mengalir lembut bunga Magnolia. Kebayang dong bagaimana segar nya aroma ini! Menurut Cosmo, parfum ini rasanya cocok digunakan untuk aktivitasi siang hari.




    #5. Lanvin, Les Eclats, Price by request


    Label fashion ternama, Lanvin menawarkan aroma baru yang berbeda. Koleksi feminin ini perkenalkan tiga parfum dengan karakter yang unik, seperti Éclat D’arpége (2002) yang disimbolkan dengan aroma kebebasan, modern, dan sisi lain wanita. Lalu ada Éclat De Fleurs (2015) dengan aroma floral fruity, dan Éclat De Nuit (2018) yang diracik oeh Fabrice Pellegrin mengeluarkan aroma segar buah dan wangi yang adiktif seperti kombinasi vanila dan cendana.


    #6. Bvlgari, Rose Goldea Flacon Limited Edition, Price by request


    Bvlgari memperkenalkan seri flacon edisi terbatas untuk aroma Rose Goldea yang populer. Dikemas dengan botol bening berwarna rose gold, Rose Goldea menggambarkan bunga memesona yang menjadi daya tarik tersendiri. Didominasi oleh harum bunga mawar klasik yang dipadu dengan wangi hangat sandalwood milk serta essence of white essence sebagai base note. Cocok untuk gaya kamu yang feminin.


    #7. Trussardi, Trussardi Rifleso 100ml Rp1.150.000,-.


    Bingung berikan kado untuk pasangan? Aroma terbaru Rifelso dari Trussardi bisa jadi opsi pilihannya! Desain botol yang dirancang oleh Carlo Colombo yang bekerjasama dengan Gaia Trussardi ini menggabungkan garis ikonik dengan volume yang ergonomis dan menciptakan struktur rumit yang menangkap cahaya dengan indah. Untuk aromanya, parfum ini memiliki top notes bergamot, pink grapefruit, dan green apple. Sedangkan untuk heart notes, memiliki formula geranium, violet leaves, lavender, lalu diikuti dengan Italian Leather, Vetiver Essence, serta Tonka Bean sebagai base notes.


    #8. Narciso, Eau de Parfum Rouge, Price by request


    Digambarkan sebagai parfum yang menggoda, misterius, provokatif, dan penuh gairah. Diperkaya dengan aroma buket Bulgarian rose dan iris, lalu diikuti dengan amber-woody yang berpadu dengan kayu cedar putih dan hitam sebagai base note-nya. So sexy!


    ( Image: Dok. Cosmo, Layout: S. Dewantara )