Beauty

Tampil Stunning di Pesta Natal dengan Glittery Eyes

  by: Kissy Aprilia       11/12/2018
  • Christmas is getting closer! Kamu sudah memiliki ide riasan wajah untuk merayakan momen ini, belum, girls? Cosmo punya sejumlah inspirasi yang bisa kamu contek dengan menggunakan elemen glitter. Yes, glitter! Terasa berlebihan? Cosmo juga sudah mempersiapkan tampilan yang masih tergolong ‘aman’ untuk kamu terapkan.


    A Bit Highlight




    Inspirasi pertama datang dari panggung runway Cushnie et Ochs dan Moschino. Tampilan ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan gaya no-makeup. Jika memerhatikan secara detail, kelopak mata para model terpulas cantik oleh eyeshadow glitter, namun hanya terfokus di bagian tengah dan sudut kelopak mata. 

    Tak perlu berlebihan. Sesuaikan warna glitter dengan kulit agar memberikan kesan kilau alami. Mengingat ini adalah perayaan spesial, jangan lupa tambahkan lipstik yang bold mengikuti karakter kamu, ya!


    Pop-Up Line


    Ini cara modis menerapkan tren glittery eyes. Jika kamu ingin bereskplorasi dengan kilau eyeshadow, tetapi takut terkesan berlebihan, coba pulaskan hanya pada garis mata bagian bawah. Kamu bisa memilih paduan warna senada pakaian atau justru tampil kontras mengenakan warna out of the box. 

    Untuk menyeimbangkan rona wajah, pertegas area kelopak mata dengan menggunakan eyeliner, maskara yang tebal, atau eyeshadow cokelat. Tips tambahan dari Cosmo, lipstik nude sangat cocok menjadi kombinasi riasan mata ini!


    Sparklng Silver




    Eyeshadow silver sangat cocok bila dikombinasikan dengan smokey eyes. Pilih nuansa metalik cerah agar mata kamu terlihat lebih segar. Kalau bosan dengan riasan mata yang satu ini, kamu bisa meniru makeup dari runway Ralph and Russo Spring/ Summer 2018. Pulaskan eyeshadow silver pada bagian sudut mata, lalu membaurkannya sampai ke bagian garis mata bawah. 

    Meski kulit kamu cenderung gelap, riasan mata ini bisa tetap terlihat stunning dengan padu padan warna tepat. Kamu juga boleh mengombinasikan berbagai warna lipstik dan blush on, asalkan tidak membuat riasan wajah kamu terksan menor. 


    Christmas Eye


    Bagaimana caranya mengimplementasikan warna hijau khas Natal ke dalam riasan wajah? Pertama-tama, ketahui dulu rona hijau yang sesuai dengan kulit kamu. Cosmo suka banget melihat nuansa hijau zamrud pada penampilan model runway Elie Saab Fall/ Winter 2018. So elegant! Kamu bisa mencoba makeup tersebut atau mencoba lebih playful dengan teknik gradasi. 

    Untuk riasan mata ini, warna lipstik yang paling cocok adalah nuansa pinkish. Kalau kamu berani tampil nyentrik dengan ide-ide lainnya, why not?


    (Image: Gregory Scaffidi/IMAXtree.com, Ivan Lattuada/IMAXtree.com, Davide Gallizio/IMAXtree.com, Gregory Scaffidi/IMAXtree.com, Matteo Valle/IMAXtree.com, Alessandro Zeno/IMAXtree.com, Layout: Maya Putri)