Love & Sex

Alasan Mengapa Kamu Belum Menemukan Si Mr. Right!

  by: Nadhifa Arundati       12/12/2018
  • Pernah engga kamu berpikir, “Kenapa sih aku belum menemukan pria yang tepat?”. Well, kondisi ini sebenarnya bergantung pada diri kamu sendiri – salah satunya mungkin karena kamu terlalu pemilih, pria jadi enggan untuk mendekati kamu (this is bad, ladies). Selain itu, ada juga beberapa alasan mengapa kamu belum juga menemukan pria yang tepat. Simak! 


    Telalu pemilih (perihal fisik seorang pria)

    Beberapa perempuan memang pemilih - but gurl, kalau kamu terlalu pemilih dalam hal fisik, kamu hanya menyulitkan diri sendiri. Nobody’s perfect, they said. Pria berwajah tampan, postur tubuh sempurna dan memiliki sikap yang positif – pria seperti itu hanya hidup di dalam film! Cause it’s hard to find the perfect guy. 



    Contoh: seorang pria mendekati kamu (dan kelihatannya ia adalah pria yang baik) tapi kamu ragu karena fisiknya yang tak memenuhi kriteria kamu. Coba kamu pikirkan lagi, apakah penampilan fisik selalu menjadi hal utama untuk menentukan pria yang tepat? Jika memang ada seorang pria yang mendekati kamu, tak ada salahnya untuk memberikan peluang – kalau ternyata kalian tak cocok, kalian masih bisa menjadi teman, right? Intinya, jangan pernah menolak seseorang berdasarkan penampilan fisik saja, just go with the flow and get to know about him, kamu tak akan pernah tahu kalau si dia ternyata memiliki kepribadian yang menarik.


    Masih memikirikan mantan

    Ugh, really? Tak ada yang bisa kamu harapkan dari mantan – he’s toxic and you know it. Yang berlalu biarlah berlalu. Apakah kamu akan mengulangi kesalahan yang sama? Sadarkan diri kamu ladies, kalau kamu terus memikirkan mantan, kamu tak akan bertemu dengan pria yang jauh lebih baik. 

    Contoh: saat seorang pria hadir di kehidupan kamu, kamu masih membandingkan dirinya dengan sang mantan. Cosmo sangat melarang hal ini! Kamu tak akan pernah mendapatkan kehidupan yang lebih menyenangkan jika terus memikirkan si dia yang sudah pergi meninggalkan kamu. Berikan kesempatan kepada pria lain dan jauhi mantan (tak masalah jika ingin memblokir akun media sosial mantan untuk sementara).


    Terlalu sibuk dengan dunia kamu sendiri

    Memiliki karier yang menunjang adalah impian bagi semua orang. Kamu bisa mendapatkan apa saja yang kamu mau, bahkan lingkungan sosial sudah cukup membuat kamu bahagia. But wait up, apakah kamu hanya akan memikirkan perihal karier? Karena hidup tak sekadar menunjang karier, kamu juga butuh pasangan untuk melengkapi hidup. 



    Contoh: kamu bertemu dengan rekan kerja baru dan kelihatannya dia memiliki ketertarikan dengan kamu, namun kamu tidak mengindahkan perhatiannya – atau dengan kata lain kamu tak mau membuang waktu berhargamu hanya untuk seorang pria. Well...kamu salah, ladies. Kesempatan belum tentu datang dua kali, karena bisa saja pria tersebut adalah si Mr. Right – coba jalani dulu, jangan sampai kamu menyesal di akhir.


    Lingkungan sosial yang kurang luas

    Teman adalah segalanya. Tetapi kalau kamu hanya berkumpul dengan beberapa teman terdekat saja, bagaimana kamu bisa bertemu jodohmu? Bukan berarti Cosmo menyuruh untuk meninggalkan teman-temanmu, tetapi kamu perlu bertemu dengan orang-orang baru.

    Contoh: di akhir pekan kamu hanya menghabiskan waktu bersama teman terdekat atau bahkan menetap di dalam rumah (Netflix and chill all the time) – namun kamu tetap mengharapkan kehadiran si Mr. Right (how come?). Cosmo perlu mengatakan kalau hal ini mustahil terjadi. Kalau kamu berharap untuk bertemu dengan seorang pria, kamu harus keluar dari zona nyaman. Hmm...mengikuti komunitas lari saat weekend bisa menjadi salah satu peluang, lho.


    Jadi, sudah tahu kan alasan mengapa kamu tak kunjung bertemu dengan si Mr. Right? Nah, sudah saatnya untuk berubah dan ikuti saran yang sudah Cosmo berikan. Fighting!

    (Image Doc. Outnow.ch)