Lifestyle

12 Lagu Natal Artis K-Pop Korea yang Wajib Masuk Playlistmu!

  by: Giovani Untari       19/12/2018
  • Kehadiran para idol Korea dengan gaya mereka yang stylish, deretan lagu yang ear-catchy, serta koreografi memikat memang tak bisa dipungkiri selalu berhasil menghibur. Yang menarik, selain selalu all out dalam mempersiapkan album mereka, para artis Korea ini juga kerap memberi kejutan bagi para penggemarnya lewat lagu yang dirilis menjelang Natal. Mulai dari lagu Natal bernuansa ballad hingga energik. Ingin tahu apa saja lagu Natal para artis Korea? Cosmo telah pilih spesial untukmu:


    1. TTS - Dear Santa





    Sub-grup Girl's Generation yang terdiri dari Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun ini bisa menjadi opsi K-pop Idol Korea pertama untuk membuka suasana Natalmu. Meski telah dirilis tiga tahun silam, tetapi lagu ini tetap membuat suasana hati terasa tenteram dengan suara merdu ketiganya. Saatnya bernyanyi bersama dengan trio ini, girls!


    2. BTS - Last Christmas



    Bagi kamu yang menyukai lagu Natal milik Wham! yaitu Last Christmas maka bersiaplah untuk melting bersama suara merdu para personil BTS. Boyband rilisan Big Hit Entertainment ini juga menyiapkan cover lagu Last Christmas lengkap dengan karakteristik BTS yang penuh kharisma. ARMY mana suaranya?


    3. Twice - The Best Thing I Ever Did



    Jika biasanya Twice menyapa kamu lewat lagu-lagunya yang energik dengan irama yang adiktif, tepat pada bulan Desember ini Nayeon dan kawan-kawan merilis lagu spesial Natal mereka dengan judul The Best Thing I Ever Did. Lagu ber-genre pop ballad ini kian menonjolkan suara personil Twice yang adorable dan lovely.


    4. EXO - Miracles in December



    Natal selalu menjadi momen terbaik yang dipilih oleh EXO untuk merilis album spesialnya. Termasuk lagu Miracles in December yang terdapat dari mini album dengan judul yang sama. Lagu ballad ini sendiri dinyanyikan oleh tiga personil EXO yaitu Baekhyun, D.O, dan Chen. Meski dirilis pada tahun 2013 silam tetapi lagu ini tetap terdengar everlasting dan wajib ada di playlist-mu! Heart-warming!


    5. GOT7 - Confession Song



    Selalu berhasil membuat para penggemarnya terpana dengan perfomance yang memukau di atas panggung, GOT7 juga memiliki lagu Natal yang menyenangkan untuk didengar di playlist kamu. Lagu Confession Song dari Jaebum dan kawan-kawan ini begitu calming dan punya lirik yang siap membuat hatimu bergetar. Psst, untuk kamu yang belum menonton video musiknya, buruan lihat di atas. Menggemaskan sekali!


    6. Monsta X - Lonely Christmas



    Beralih ke lagu Natal berikutnya yang wajib masuk dalam playlist kamu. Monsta X juga merilis lagu Natal berjudul Lonely Christmas. Dalam lagu ini, para personel Monsta X terdengar begitu charming dengan pembawaan lagu yang penuh penghayatan. Satu lagi, lagu ini juga punya twist irama yang menyenangkan untuk didengar saat Natal tiba.


    7. NCT Dream - Joy





    Selain menggemaskan, grup terbaru besutan SM Entertainment NCT Dream memang selalu hadir dengan karakternya yang ceria. Maka tidak mengherankan jika lagu Joy yang dirilis oleh NCT Dream ini pun menghadirkan nuansa yang fun dan mengedepankan karakteristik vokal para personilnya. Angkat tangan kamu girls, jika kamu juga ikutan gemas saat menyaksikan video klip lagu ini!


    8. Ailee - My Grown Up Christmas List



    Penyanyi solo bersuara merdu ini juga memiliki lagu Natal yang wajib ada dalam playlist kamu, girls! My Grown Up Christmas List ini memiliki makna yang mendalam dan memberi kehangatan yang sesungguhnya. Plus, suara Ailee tentu saja tidak perlu diragukan lagi, bukan?


    9. Wendy - Have Yourself A Merry Christmas



    Kolaborasi WENDY, Jay JungJae Moon dan Nile Lee menghasilkan sebuah lagu ballad soft dan relaxing untuk didengarkan. Suara dari vokalis Red Velvet ini memang menjadi salah satu yang outstanding di jajaran para Kpop Idol, ditambah iringan piano yang enchanting pada lagu ini semakin membuatnya terasa kian sempurna. We adore it!


    10. Taeyeon - This Christmas



    Bagi kamu penggemar lagu Natal bernuansa ballad, maka lagu milik Taeyeon berjudul Last Christmas ini patut kamu dengarkan, girls! Meski lagu ini berirama sederhana namun suara emas milik Taeyeon mampu menghidupkan semangat Natal yang sesungguhnya. Terlebih lirik lagunya pun menyentuh!


    11. Twice - Merry & Happy



    Girls, suasana Natal yang sempurna juga berhasil dibawakan oleh Twice melalui lagu Merry & Happy. Lagu pop dengan irama ceria ini pas didengarkan menjelang perayaan Natal karena sukses membuatmu tersenyum setelah mendengarkannya.


    12. Red Velvet - Wish Tree



    Lagu Natal persembahan girlband Red Velvet ini pun tak kalah menyenangkan untuk kamu dengar. Perpaduan vokal dari Irene, Seulgi, Wendy, Joy, serta Yeri memberi warna tersendiri bagi momen Natalmu. Hey, happy Christmas!


    Images: Dok. pinterest.com.