Better You

Berikut 5 Cara Membuat Kartu Kredit Tanpa Repot!

  by: Giovani Untari       20/12/2018
  • Kartu kredit bisa dibilang sebagai salah satu opsi pembayaran yang saat ini telah menjadi bagian dari lifestyle. Meski penggunaannya perlu mendapatkan perhatian lebih (kamu tentu tidak ingin lebih besar pasak daripada tiang, bukan?), tetapi terkadang kartu ini mampu menjadi solusi finansial tersendiri. Bagi kamu yang saat ini sedang tertarik untuk membuat kartu kredit, berikut Cosmo lampirkan beberapa caranya:


    1. Pastikan kamu telah berusia 21 tahun ke atas dan memiliki NPWP

    Salah satu syarat mendaftarkan kartu kredit kamu adalah pastikan kamu telah berusia 21 tahun ke atas serta memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Kedua syarat ini menjadi pertanda bahwa kamu telah cukup umur dan bertanggung jawab untuk mendaftarkan diri sebagai pengguna kartu kredit. Ingat girls, meski pengunaannya bermanfaat tetapi jika kamu tidak teliti dan berhati-hati maka flow keuanganmu justru akan beralih ke arah sebaliknya. Oh no!




    2. Ajukan Pendaftaran di Bank Kamu Menabung

    Hal ini membuka peluang agar akses pendaftaran pengajuan kartu kreditmu lebih diterima, girls! Dengan mendaftar kartu kredit di bank tempat kamu menabung maka bank tersebut dapat lebih mudah melihat dan memastikan riwayat keuanganmu. Pihak bank dapat melihat sejauh mana kemampuan kredit kamu. Try it!



    3. Miliki Riwayat Keuangan yang Baik

    Masih berhubungan dengan nomor 2, biasanya pihak bank akan memastikan dan memverifikasi beberapa data yang ada. Maka tidak heran pula terkadang beberapa bank kerap meminta data pendukung seperti misalnya slip gaji. Hal ini ditujukan untuk mempermudah dalam menentukan limit kredit yang Anda berikan. Jadi pastikan Anda memiliki riwayat keuangan yang baik ya, girls




    4. Melengkapi Seluruh Syarat Pendaftaran

    Anda sudah memiliki tiga poin di atas tapi... tidak melengkapi seluruh syarat pendaftaran kartu kredit yang diberikan? Hal ini justru akan mempersulit langkahmu dalam mendapatkan kartu kredit, girls! Jadi usahakan untuk membaca serta melengkapi seluruh syarat yang ada saat pendaftaran. 




    5. Ajukan Permintaan Melalui Sales Kartu Kredit atau Situs Keuangan Terpercaya

    Tidak punya waktu untuk datang langsung ke bank? Kamu juga tetap bisa mendaftarkan permintaan kartu kreditmu melalui berbagai cara misalnya melalui sales kartu kredit. Sales kartu kredit ini biasanya bisa kamu temukan di beberapa bank serta ATM yang terletak di pusat perbelanjaan. Atau kamu juga bisa mengajukan apply kartu kredit di beberapa situs keuangan terpercaya dan telah bekerja sama dengan bank pilihanmu. Good luck, girls!


    Images: Dok. Freepik, Giphy.com.