Lifestyle

7 Rekomendasi Restoran Vegan yang Enak di Jakarta

  by: Redaksi       26/12/2018
  • Tahun 2019 sudah mulai mendekat. Kamu punya resolusi baru untuk menjadi seorang vegetarian di tahun 2019 tapi takut sulit saat makan di luar? Jangan khawatir, ladies! Dengan popularitas vegetarian dan vegan diet yang makin meningkat, sekarang restoran-restoran di Jakarta mendukung kamu yang sedang atau akan menjalani vegan lifestyle. Cosmo ingin kasih kamu beberapa rekomendasi restoran di Jakarta yang vegetarian friendly, nih. Simak!  

     

    1. Fedwell

    Lokasi: Jl. Senopati Raya No. 82



    Harga: Rp75.000,- (untuk menu the grazer)

    Instagram: @fedwelljkt



    Restoran yang menyajikan menu sehat ini memiliki pilihan menu yang cukup beragam. Di sini, kamu bisa memilih menu yang sudah tersedia atau kamu bisa build your own plate dengan memilih base hingga topping yang kamu suka. Beberapa juga vegetarian friendly, lho! Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan menghancurkan vegetarian diet-mu itu.

     

    2. Burgreens

    Lokasi: Jl. Wahid Hasyim Menteng, Pacific Place, Darmawangsa, PIM Street Gallery, Neo Soho, Erasmus Huis Kuningan

    Harga: Rp75.000,- (untuk menu mini trio burger)

    Instagram: @burgreens




    Kalau kamu belum pernah coba menu makanan dari Burgreens, well it’s a must! Burgreens adalah salah satu pionir restoran yang menyediakan makanan serba vegan dengan variasi menu yang sangat beragam. Kalau ke sini, jangan lupa coba vegan burger mereka ya!

     

    3. Yoisho Ramen

    Lokasi: Jl. Gunawarman No. 42 Senopati, Kota Kasablanka

    Harga: Rp60.000,- (untuk menu yasai paitan)

    Instagram: @yoishoramen




    Restoran ramen yang belum lama buka ini menyediakan menu ramen vegan, lho! Yap, betul sekali, Yoshio Ramen memiliki menu ramen yang kaldunya yang terbuat dari campuran soy milk dan miso, sehingga kuahnya tetap creamy seperti ramen dengan kaldu hewani pada umumnya. Cocok sekali untuk kamu yang ingin diet vegetarian/vegan tapi masih ingin menyantap ramen.


    Baca juga: 9 Restoran Ramen Terbaik di Jakarta (Edisi 2018)

      

    4. Blue Zone Center Indonesia

    Lokasi: Jl. Gunawarman No. 51 Senopati

    Harga: Rp75.000,- (untuk menu vegan rendang grain bowl)

    Instagram: @bluezone.id



     

    Founder dari Blue Zone Center Indonesia, Jason Tanu, memiliki filosofi tujuan untuk menjadikan Jakarta sebagai salah satu Blue Zone di mana orang hidup lebih sehat dan lebih lama. Maka dari itu, Blue Zone Center merumahi beberapa vendor makanan sehat yang menyediakan vegetarian rendang, vegan chicken katsu salad, serta kombucha on tap.



     

    5. Dej Vegan at BEAU by Talita Setiadi

    Lokasi: Jl. Cikajang No. 29 Senopati

    Harga: Rp59.000,- (untuk menu vegan teriyaki tofu wrap)

    Instagram: @BEAUjkt


     


    Salah satu pastry chef terkemuka Indonesia, Talita Setiadi, melebarkan sayapnya untuk merambah ke healthy catering. Setelah mampu menyediakan beberapa pilihan menu vegetarian di BEAU patisserie-nya, Talita pun mendirikan Dej Catering yang merefleksikan perjalanannya sebagai seorang vegetarian yang ia mulai sekitar tahun 2017 lalu.

     

    6. Honu Poké & Matcha Bar

    Lokasi: Jl. H. Agus Salim No. 60 Menteng, Jl. Kemang Selatan No.125

    Harga: Rp60.000,- (untuk menu reguler sized tofu/tempeh bowl)

    Instagram: @honueats




    Bagi kamu penggemar poké bowl dan sashimi, Honu Eatery yang terletak di bilangan Kemang dan Shophaus Menteng ini menyajikan poké bowl dengan topping tofu dan tempe. Kamu pun bisa menyantap kenikmatan poké bowl tetapi tetap menjalani diet vegetarian kamu.


    Baca juga: Tempat Nongkrong Instagramable Baru di Jakarta

     

    7. Mana Healing Food

    Lokasi: Noble House Kuningan

    Harga: Rp80.000,- (untuk menu vegan Balinese nasi campur)

    Instagram: @manahealingfood_jakarta



     

    Seperti dilansir dari halaman website-nya, restoran ini memiliki filosofi untuk menyajikan menu makanan yang sehat dan inovatif melalui bahan-bahan asli, utuh, serta plant-based, sehingga mereka dapat membantu orang-orang yang ingin atau sedang menjalani healthy lifestyle. Dengan plant-based food ini, Mana Healing Food yakin kalau akan mendatangkan happiness dan life-balance.


    (Thalita Cahyani)