Love & Sex

Baca 5 Tips Ini Sebelum Bertemu dengan Keluarga Pasangan!

  by: Alvin Yoga       28/12/2018
  • Dengan adanya liburan panjang di depan mata, beberapa pasangan - bisa jadi si dia salah satunya - biasanya akan mengajak kekasihnya bertemu dengan keluarga besar atau (yang lebih parah hanya berduaan) dengan orang tuanya. Yikes, oh no! 

    Nah, sebelum kamu panik, sadari dulu bahwa sebenarnya hal ini merupakan salah satu kabar yang baik, karena perilaku tersebut justru menunjukkan keseriusan si dia dalam menjalin hubungan dengan. Hey, dibanding kalian justru bertengkar di akhir tahun (duh, drama!), lebih baik diajak bertemu dengan keluarganya, kan?

    Tak jadi masalah jika kamu belum pernah berada dalam situasi ini (baca: this whole, like, super serious thing) sebelumnya. Nyatanya, bertemu dengan keluarganya tak semenakutkan yang kamu bayangkan, kok. Cosmo jamin, lebih menakutkan bertemu dengan dokter gigi langgananmu dibanding bertukar sapa dengan keluarganya.



    Bagi kamu yang bingung bagaimana menghadapi ajakannya, ikuti tips berikut ini supaya kamu tidak salah langkah dan justru meninggalkan kesan yang baik di mata keluarga (dan orang tua) si dia - while still being your fabulous self. Baca!


    1. Jangan melulu berduaan dengan si dia

    ... termasuk terus-terusan memegang tangannya, menggandengnya ke mana-mana, sampai memeluk si dia (atau yang lebih parah, menciumnya di depan keluarga, uh-oh!). Hal-hal tersebut tak akan membuat kamu berpotensi untuk memenangkan hati mama-in-law, darl. Keep the PDA to a minimum.


    2. Hindari konflik

    Berargumen (semisal soal pandangan politik) dengan keluarganya hanya akan membuat hubungan jadi renggang. Bicarakan hal tersebut ketika kamu hanya sedang berduaan dengan si dia.




    3. Jangan. Mabuk.

    Saran Cosmo: jangan! Hanya karena ayahnya membuka tiga botol minuman alkohol untuk merayakan pergantian tahun, kamu jadi bebas minum sebanyak mungkin. Be happy, not drunk.


    4. Kill ‘em with kindness

    Jika salah satu keluarga atau saudaranya terlihat kurang ramah terhadapmu, jangan terlalu menjaga jarak atau justru balas mengacuhkan mereka. Tetap keluarkan sisi positif yang kamu miliki dan jangan malu untuk menawarkan bantuan.


    5. Lupakan handphone-mu sejenak

    Jangan terus bermain smartphone - terutama ketika mereka sedang asyik mengobrol atau makan bersama. Simpan benda kessayanganmu itu di dalam tas. Alih-alih, berkenalanlah dengan anggota keluarganya yang lain, atau cari cara untuk bisa ikut dalam percakapan. Be present IRL, not scrolling Insta.


    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Anna Bizoń©123RF.com)