Beauty

Fungsi dari Setiap Warna Color Corrector

  by: Kissy Aprilia       24/12/2018
  • Bagi kamu yang punya masalah dengan lingkaran hitam di bawah mata, flek, serta noda gelap pada kulit, tentu sudah cukup akrab dengan concealer. Produk tersebut berfungsi menyamarkan warna kulit yang tidak merata secara instan. Tapi seringkali, pulasan warna cokelat tidak dapat menutupi kekurangan pada kulit dengan maksimal. Inovasi color corrector concealer bisa melakukannya lebih efektif. Sudahkah kamu tahu fungsi dari setiap warnanya? Simak penjelasannya.


    Concealer Hijau

    Punya masalah dengan kulit kemerahan? Concealer hijau dapat memanipulasi rona tersebut dengan maksimal. Setelahnya, pulaskan kembali concealer cokelat agar warna kulit kamu lebih merata dan terlihat flawless.




    Concealer Kuning

    Kalau lingkaran hitam di bawah mata kamu cenderung kebiruan atau keunguan, samarkan dengan menggunakan concelaer kuning. Warna tersebut mengubah undertone kulit yang gelap menjadi lebih cerah. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai primer eyeshadow.


    Concealer Peachy Salmon

    Sejumlah penata rias mengungkapkan bahwa mereka selalu menggunakan concealer peachy salmon untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. Warna tersebut dapat mengurangi tampilan gelap seperti biru, cokelat atau hitam dengan optimal. 


    Concealer Oranye

    Untuk kamu yang punya kulit gelap, concealer oranye merupakan penyamar noda terbaik! Warna ini tidak akan mengalami perubahan tone meski dipulaskan pada dasar yang lebih gelap. Pastikan kamu menyesuaikan nuansa oranye agar tetap menyatu dengan kulit.




    Concealer Ungu

    Concealer ungu adalah solusi penyamar noda dan lingkaran hitam untuk kulit kuning langsat. Warna tersebut memberikan efek cerah pada kulit wajah, karena itulah banyak diterapkan untuk produk primer atau setting powder.


    Concealer Putih

    Pada dasarnya, concealer putih bukan berfungsi untuk menyamarkan kekurangan pada kulit, melainkan menegaskan highlight pada tulang wajah. Namun, kamu harus mengetahui bagaimana teknik pengaplikasian yang tepat agar penampilan tidak terkesan buruk. 


    (Image: Plush Design Studio/ Pexels.com)