Lifestyle

10 Hadiah Yang Bisa Kamu Berikan di Hari Ibu!

  by: Nadhifa Arundati       22/12/2018
  • Kamu pasti pernah mendengar kutipan, “Home is where my mom isCosmo 100% setuju dengan hal ini – berapa pun usia kamu, sosok ibu selalu menjadi hal utama dalam kehidupan – tanpa seorang ibu, kamu tak akan berada di dunia (yes, you already know). Mulai dari hidangan makanan, membangunkan kamu di pagi hari (with her own way) dan pertengkaran kecil yang dilakukan bersama ibu justru membuat kamu semakin rindu dengannya, aww! So, untuk menunjukkan rasa kasih sayang, saatnya untuk memberikan hadiah di hari ibu. Langsung saja simak, hadiah yang bisa kamu berikan saat hari ibu ala Cosmo!


    Bunga

    Klasik namun tetap menyentuh hati – yes, semua orang pasti merasa senang jika diberikan bunga yang indah. Well, bunga melambangkan rasa kasih sayang kepada seseorang, jadi apa salahnya kalau kamu memberikannya kepada ibu? She will definitely love it. Oh! Tentukan dulu, kira-kira ibu kamu suka jenis bunga yang mana? Jangan sampai salah memilih, ya.




    Lukisan

    Ibu kamu memang pantas dijadikan sebuah lukisan – karena ibu kamu adalah sosok yang paling indah di dunia (admit it!). Kalau kamu bisa melukis, luangkan waktu sejenak untuk melukis wajah ibu dengan beberapa sentuhan yang akan membuatnya tersentuh. Well, kalau kamu tak bisa melukis, ada banyak kok jasa pelukis – kamu hanya perlu memberikan arahan.


    Kosmetik

    Kosmetik tak pernah mengenal usia – karena pada dasarnya wanita gemar mempercantik diri. Nah, kalau ibu kamu gemar menggunakan kosmetik, tampaknya membelikan lipstick atau eyebrow pencil adalah barang yang tepat – agar ibu kamu tetap terlihat awet muda!


    Surat cinta!

    Not only for boys, but your mom deserve to have it. Kamu pasti berpikir kalau surat cinta hanya untuk mengutarakan perasaan kepada seseorang yang kita cintai secara diam-diam – khusus di hari ibu, surat cinta adalah hal yang tepat untuk mengutarakan seberapa besar cinta kamu kepada sosok ibu yang selama ini membesarkan kamu. Tak perlu jago berkata-kata, you just need to say that you love her. Cosmo jamin pasti ibu kamu akan meneteskan air mata bahagia!


    Menghabiskan waktu bersama

    Ladies, kamu perlu mengosongkan jadwal di hari ibu – buatlah rencana jalan-jalan bersama ibu kamu mulai dari menonton film, berbelanja, sampai makan malam bersama. Mungkin kalian selama ini tak begitu dekat, namun tak ada salahnya kan kalau selama hari ibu ini kamu mencoba untuk bisa lebih dekat? Dengan saling bertukar pemikiran dan pendapat, Cosmo yakin kamu akan merasa lebih dekat dengan ibu.




    Menyediakan masakan kesukaan ibu

    Well, kamu pasti sudah tahu kan makanan favorit ibu kamu? Saatnya untuk menyediakan masakan favorit untuknya. Coba buka resep makanan – kalau kamu memang tak ‘bersahabat’ dengan dapur, kamu bisa meminta bantuan saudara. Hmm.... Delivery juga tak masalah, asal ibu kamu menyukai makanannya.


    Make a scrapbook!

    Cosmo tahu kalau kamu itu kreatif – membuat scrapbook berisi foto-foto serta kenangan terkait ibu pasti akan menjadi salah satu hadiah yang sangat berkesan. Selain lampiran foto, kamu juga bisa memberikan puisi dan lirik lagu di dalam scrapbook tersebut. So simple! Asal kamu niat membuatnya.


    Creative video

    Membuat video cukup mudah kok. Tak perlu repot-repot menggunakan kamera professional, gunakan saja kamera smartphone kamu untuk merekam. Kamu bisa membuat video tentang perasaan sayang terhadap ibu atau bahkan menyanyi di dalam video tersebut. Just take your guitar, and sing it to your mom.


    Berikan kue

    Makanan manis selalu menjadi perantara untuk memberikan kebahagiaan – khususnya untuk ibu kamu. Berikan kue kesukaannya, lalu jangan lupa cantumkan tulisan “Happy Mother’s Day!” So sweet!


    Peralatan dapur

    Memang sudah tak asing lagi – hubungan antara seorang ibu dan peralatan dapur sangatlah erat. Selama ini ibu mengeluh tentang peralatan dapur yang sudah tak layak pakai, hal ini menjadi peluang untuk memberikan peralatan dapur yang jauh lebih bagus dibanding sebelumnya. Pasti ibu kamu akan lebih betah berlama-lama di dapur.


    Kira-kira, kamu mau kasih yang mana? Intinya, berikan hadiah sesuai yang ibu kamu sukai. And don’t forget to say that you love her so much. Well, enjoy your Mother’s Day!

    (Image: Doc. Outnow.ch)