Lifestyle

7 Kota Dengan Suasana Natal Yang Meriah!

  by: Nadhifa Arundati       25/12/2018
  • Merry Christmas! Perayaan Natal adalah saat yang tepat untuk bertemu dengan keluarga, kamu bisa mengenal mereka lebih baik and also you guys can sing togetherwhat a wonderful time! Jangan sia-siakan kesempatan berharga ini, karena Natal hanya terjadi dalam setahun sekali. Selain menghabiskan waktu bersama keluarga, kamu juga memiliki kesempatan untuk membuat rencana traveling di hari Natal – ada banyak tempat yang patut kamu kunjungi, khususnya untuk menikmati suasana Natal yang jauh lebih meriah. Well, bersiaplah untuk mencatat, karena Cosmo akan memberikan 7 kota dengan suasana Natal yang meriah, let’s find out!


    Rovaniemi, Finland




    (Doc. Instagram @wakacyjnipiraci)

    Alasan mengapa kamu wajib mengunjungi kota ini: there is a Santa Claus Village! Yasss, kamu bisa merasa dekat dengan kehadiran Santa, sebab saat mengunjungi tempat tersebut ‘Santa Claus’ akan menyambut kamu dengan rusa-rusa dan peralatan lain milik Santa. Tempat ini sudah didirikan sejak tahun 1985, dan Rovaniemi sudah dideklarasikan sebagai kampung halaman milik Santa. Cosmo can feel the excitement!


    Cologne, Germany


    (Doc. Instagram @rolandmuller1)

    Cologne dikenal dengan pasar Natal yang sangat meriah. Di Eropa, pasar Natal sudah ada sejak abad pertengahan, dan Jerman merupakan negara yang terkenal dengan pasar malamnya. Pasar Natal ini biasanya digelar di depan Cologne Cathedral yang bisa kamu nikmati keindahan arsitekturnya. Di sini kamu bisa melihat berbagai barang yang di jual, mulai dari karya seni serta makanan khas Natal. Tak hanya feeds Instagram saja yang ‘kenyang', perut kamu juga akan kenyang dengan jajanan yang ada di sana!


    Quebec City, Canada


    (Doc. Instagram @urbacanada)

    Kanada selalu dikenal dengan kualitas pendidikannya yang sangat tinggi – tak hanya pendidikan saja yang dapat dibanggakan, karena kamu bisa menemukan suasana Natal yang sangat meriah di Quebec, Kanada. Selain pasar Natal yang digelar, ada banyak hal yang dapat kamu nikmat seperti festival musik, serta proyeksi digital bernama Quebecadabra, yang menyediakan pameran animasi, perfilman, serta berbagai pertunjukkan yang mengagumkan. Quebecadabra ini digelar pada 22 Desember sampai 4 Januari. Whoa, you still have much time, ladies!


    Prague, Czech Republic


    (Doc. Instagram @travelscoping)



    Dinginnya suhu di Praha tak akan menutupi keindahan suasana di sana, khususnya di Old Time Square. Yes, jika kamu berencana ingin mengunjungi Praha, langsung saja berkunjung ke Old Time Square – merupakan pasar Natal yang dipenuhi dengan kios kayu dengan menjual boneka homemade serta peralatan Natal lain yang tak kalah unik. Selain pasar Natal, arena ice skating juga siap menyambut kamu untuk bermain!


    Strasbourg, France


    (Doc. Instagram @alluring_villages)

    Tak hanya kota Paris yang dapat menyuguhkan kamu suasana romantis – you need to visit Strasbourg, Prancis! Dekorasi natal yang ada di sepanjang jalan membuat kamu merasa seperti sedang berperan dalam sebuah film bertema Natal. So glorious!


    New York City


    (Doc. Instagram @rockcenternyc)

    Semua orang sudah mengetahui, kalau New York City selalu menjadi pusat perhatian. Well, suasana Natal di sini juga tak kalah meriah, seperti di kawasan Rockfeller Center – merupakan tempat yang dipenuhi dengan 19 gedung. Rockfeller Center ini dikenal memiliki pohon Natal yang sangat tinggi dan bersejarah. Lebih dari 8 dekade pohon Natal tersebut sudah dipajang di Rockfeller Center – hingga saat ini semua orang menikmati keindahan pohon Natal tersebut and also the amazing decorations!


    Vienna, Austria


    (Doc. Instagram @hello_worldpics)

    Classic Christmas, di mana kamu bisa menikmati iringan lagu Natal, makanan manis, serta permainan komedi putar yang akan menghibur kamu. Well, kurang apalagi? Kota Vienna telah memberikan suasana yang meriah namun tetap sederhana – pasti akan terasa sangat harmonis jika berkunjung bersama keluarga!


    (Image: Doc. Instagram @hello_worldpics)