Love & Sex

7 Tanda Kalau Teman Pria Sedang Menyukai Kamu!

  by: Nadhifa Arundati       26/12/2018
  • Memiliki teman pria memang menyenangkan, kamu bisa saling bertukar pikiran atau bahkan berbicara tentang apa saja – pada dasarnya pria lebih berpikir secara logis, maka akan lebih mudah mendapatkan solusi jika kamu bercerita dengan teman pria. Eits! Tunggu dulu nih, kira-kira apakah kamu dan si teman pria hanya sebatas teman atau mungkin kalian memiliki perasaan yang lebih? Hmmm.... Cosmo bisa mencium aroma ‘friendzone’ sepertinya. Coba kita lihat dulu, apakah si dia menujukkan tanda-tanda kalau dia sedang menyukai kamu? Well, langsung saja simak!


    Mencuri pandang ke arah kamu

    Kalau sedang menyukai seseorang, rasanya pasti ingin terus menatap wajahnya. Saat kamu sedang duduk bersama dengan teman-teman lain, apakah si dia pernah tertangkap sedang memandang kamu? Mungkin kalau hanya terjadi sesekali masih wajar, tetapi kalau hal ini terus terjadi sudah pasti ada keganjalan dari si dia – coba kamu tatap balik, kalau si dia malah salah tingkah, Cosmo yakin dia sedang tertarik sama kamu.




    Selalu berusaha mengganggu!

    Kadang kalau terlalu sering diganggu, pasti kamu merasa jengkel – tetapi itu yang dia tunggu! Semakin kamu marah, dia malah akan semakin mengganggu kamu. Well, mungkin ini adalah salah satu cara agar dia bisa mendapat perhatian lebih dari kamu. Contohnya: kamu sedang makan, lalu si dia dengan iseng mengambil makanan kamu tanpa izin. Atau yang lebih menyebalkan, ia selalu mengomentari penampilang kamu (but not in a negative way) misalnya seperti, “Tumben hari ini pakai baju rapih, mau ketemu siapa sih emang?” Ugh, cute but annoying.


    Dia sering melakukan sentuhan fisik

    Yesss, selalu ada alasan bagi si dia untuk menyentuh kamu dengan berbagai cara. Sentuhan fisik yang sering ia lakukan seperti menyentuh pundak, mencoba untuk memegang tangan kamu, dan selalu ingin duduk bersentuhan. Kalau kamu merasa risih dengan sentuhan fisik yang dia berikan, you deserve to make some space but if you enjoy it, lanjutkan saja apa yang sedang kalian lakukan!


    Always searching for you

    Saat teman-teman sedang berkumpul bersama, kamu tak bisa menghadirinya. but then si dia terus menghubungi untuk mengetahui keberadaan kamu. Awalnya kamu menganggap hal ini sepele, tetapi kalau dia terlalu sering mencari keberadaan kamu, apa ini enggak terlalu berlebihan sebagai seorang teman? Well, sepertinya saat ini kamu harus mulai menyadari kalau si dia sedang memberikan perhatian khusus, tak hanya sebagai teman.




    Selalu mengingat perkataan yang kamu ucapkan

    Ada beberapa hal yang tak begitu penting bagi kamu, tetapi si dia selalu mengingat hal itu. Misalnya, kamu pernah bercerita ke dia tentang tingkah konyol yang pernah kamu lakukan, lalu di saat yang tak terduga si dia kembali mengungkit cerita kamu – meski menurut kamu cerita itu enggak terlalu penting buat diingat. Tak hanya itu saja, ada banyak hal yang si dia ingat dari kamu, he always remember everything! Padahal dia tergolong pria yang cuek.


    Tanpa disadari, dia sering memuji kamu!

    Ada kalanya kamu sedang merasa tak percaya diri dengan penampilan kamu. Just chill, cause he always be your number one support system. Meski kamu sedang tak percaya diri, si dia sering mengatakan, “Kamu hari ini lucu kok,” atau seperti, “Kenapa enggak percaya diri? Padahal hari ini lagi kelihatan cantik.” Hmmm.... Masih menganggap kalau si dia hanya sebatas teman? You better think twice.


    Selalu mengambil kesempatan untuk bisa bersama kamu

    Kamu sedang duduk sendirian, lalu si dia datang mengampiri kamu – dengan cepat tanggap, dia langsung mengajak kamu untuk makan siang berdua, clever boy! Mungkin kamu masih berpikir, “Cuma sekadar makan, mungkin dia sedang butuh teman.” Tetapi setelah itu, si dia mengajak kamu untuk menonton film dan mulai menujukkan bahasa tubuh yang aneh saat berduaan dengan kamu. Yes, he’s TOTALLY into you!!! But stay calm, jangan sampai kamu terlihat sedang grogi.


    Keputusan ada di tangan kamu – apakah kamu memiliki perasaan yang sama? Be honest with yourself, karena kesempatan tak akan datang dua kali!