Beauty

10 Beauty Question Paling Populer di Google Sepanjang 2018

  by: Kissy Aprilia       27/12/2018
  • Setiap tahunnya, Google merilis daftar pencarian paling populer, termasuk informasi seputar kecantikan. Ngaku, deh! Kamu juga pasti pernah bertanya mengenai tutorial makeup, tren rambut, atau rekomendasi produk skincare, pada ensiklopedia digital ini, kan? Kalau tahun 2017 lalu pembahasan mengenai jerawat menduduki dua posisi teratas, kali ini para beauty enthusiast lebih tertarik untuk mempercantik bulu matanya. Berikut 10 pertanyaan paling populer di Google sepanjang 2018 dan Cosmo akan kasih tau jawabannya!


    1. Cara Menggunakan Bulu Mata Magnetik

    Bulu mata magnetik adalah jawaban untuk kamu yang malas menggunakan bulu mata palsu ataupun tren eyelash extension. Setiap sisi terdapat sepasang strip bulu mata yang berfungsi untuk ‘mencapit’ bulu mata yang asli. Jadi, kamu hanya perlu mengaplikasikan bagian atas terlebih dulu, lalu dengan benar, lalu rekatkan dengan bulu mata bagian bawahnya.




    2. Apa Itu Lash Lift?

    Teknik lash lift sebenarnya menerapkan cara pelentikan bulu mata dengan menggunakan penjepit dan maskara. Bedanya, terdapat bahan khusus yang dapat membuat bulu mata kamu tetap lentik dan lebih hitam selama 2 – 3 bulan. Cairan tersebut biasanya juga mengandung keratin yang membuat tampilan tetap natural. 


    3. Cara Melepaskan Bulu Mata Palsu Helaian

    Dibandingkan dengan bulu mata palsu biasa, menggunakan jenis helaian dapat menghasilkan tampilan yang lebih sempurna dan sesuai keinginan. Akan tetapi, cara melepaskannya juga lebih sulit karena menyatu dengan bulu mata yang asli. Tips dari Cosmo adalah: menggosokan cotton bud yang telah basah oleh cairan lash remover hingga helaian bulu mata palsu jatuh dengan sendirinya.


    4. Apa Warna Rambut yang Cocok Untukku?

    Pertama-tama pastikan kamu memilih warna rambut yang cocok dengan kulit. Jika tidak, raut wajah kamu akan terlihat lebih gelap dan kusam. Pemilik kulit gelap sebaiknya memilih warna rambut dengan undertone kecokelatan yang cukup kontras, sedangkan kamu yang punya kulit terang bisa lebih bebas bereksplorasi. Klik di sini untuk inspirasi warna rambut terbaru yang wajib kamu coba.


    5. Cara Mengaplikasikan Riasan Cat Eye

    Masih belum bisa menciptakan raisan cat eye dengan sempurna? Gunakan kuas eyeliner berukuran kecil dan tipis untuk membentuk aksen garis winged di bagian ujung. Setelah menarik garis mengikuti kelopak mata, arahkan kuas tersebut sejajar dengan ujung alis mata, atau coba gambar sketsanya lebih dulu menggunakan pensil alis tipis.


    6. Cara Menghapus Makeup Tanpa Makeup Wipes

    Pertanyaan ini menunjukan kalau sebagian besar beauty enthusiast merasa malas untuk membersihkan wajah. Apakah kamu salah satunya? Jika iya, Cosmo ingin mengingatkan bahwa ketika kamu tidur dalam kondisi pori-pori yang tertutup, maka proses regenerasi tidak akan bekerja dengan optimal dan menjadi penyebab dari sejumlah masalah kulit. Kamu bisa memilih produk micellar water yang efektif membersihkan wajah tanpa perlu repot




    7. Cara Menggunakan Lidah Buaya

    Lidah buaya memiliki 1001 manfaat untuk kecantikan kulit. Kalau ingin mencoba menciptakanya sendiri di rumah, campurkan getah lidah buaya dengan air secukupnya, lalu blender dan aplikasikan sebagai masker pada wajah.


    8. Cara Menutupi Alis Mata dengan Lem

    Trik riasan wajah ini sangat populer di dalam komunitas the Drag Queen. Mereka memulaskan lem pada alis mata agar teksturnya menjadi rata seperti kulit, sebelum menutupinya dengan concealer dan foundation. Cara ini memudahkan kamu untuk membentuk alis mata sesuai keinginan, namun bulu mata asli berisiko mengalami kerontokan bila lem perekat terlalu lengket. Gunakan lem khusus untuk perekat bulu mata agar tidak terjadi hal-hal yang buruk. 


    9. Cara Memperbaiki Makeup Cakey

    Oh, no! Ternyata hasil riasan wajah kamu lebih tebal dan cakey? Gosokan kedua telapak tangan sampai terasa hangat, lalu tepuk-tepuk jari kamu di bagian makeup yang cakey. Cara tersebut akan membantu membaurkan foundation pada kulit dengan bantuan suhu tubuh yang hangat. Jika masih terlihat tebal, semprotkan face spray agar kulit wajah lebih segar. Untuk menghindari hal tersebut, kamu dapat melakukan trik dasar ini agar riasan tetap flawless. 


    10. Apa Fungsi Concealer?

    Cosmo yakin kalau kamu semua sudah mengerti apa itu fungsi concealer. Tapi bila penggunaanya belum maksimal menyamarkan kekurangan pada kulit wajah kamu, gunakan color corrector yang dapat melakukannya lebih efektif. Apakah kamu sudah memahami fungsi dari setiap warnanya? Klik di sini! 


    (Image: Pexels.com)