Beauty

Prediksi Tren Warna Rambut Tahun 2019

  by: Kissy Aprilia       31/12/2018
  • Tidak sabar mengucapkan selamat tinggal pada tren di tahun 2018? Kamu tidak sendiri, ladies! Tahun 2019 akan segera datang dan artinya kita bisa mencoba berbagai gaya rambut baru yang diprediksi menjadi booming. Artinya, warna rambut yang populer di tahun ini seperti, highlight rose-gold, fiery reds, dan icy platinum akan segera tergantikan oleh tampilan baru. 

    Sedikit spoiler, tren warna rambut 2019 sangat menggiurkan, bahkan membuat kamu sulit untuk memilih satu di antaranya. Berikut ini tujuh warna rambut yang akan mendominasi tahun depan, dan sebaiknya kamu segera booking hair colorist langganan!




    Chestnut Brown and Gold

    Warna chestnut yang klasik akan mengalami pembaruan tahun depan. Perpaduannya dengan highlight cokelat terang membuat garis wajah kamu lebih ideal. Miranda Kerr sudah mencoba tren satu ini, dengan memberikan dimensi sleek pada rambut brunette ikoniknya serta highlight keemasan. Bagian terbaik dari warna ini adalah, perawatan yang sangat mudah, terutama untuk kamu yang sudah memiliki warna dasar rambut kecokelatan. 


    Inky Black

    Jangan membayangkan warna hitam gothic yang pekat. Tampilan inky-black yang dimaksud adalah rambut hitam berkilau, ‘the glossier, the better’. Untuk mempertahankannya, kamu harus menyediakan produk color-enhancing, seperti serum atau vitamin yang menjaga tingkat dehidrasi dan sampo sulfate-free.


    Ash Gray

    Jika kamu ingin menampilkan sisi gelap, tapi tidak menggunakan warna hitam pekat, ash gray adalah pilihan yang tepat. Minta pada hair colorist untuk menerapkan nuansa lebih gelap pada bagian akar, lalu semakin terang ke bagian ujung.


    Pastel Pink

    Tren yang muncul dari Fashion Week ini memang bukanlah warna rambut yang wearable. Namun, presentasi Marc Jacobs spring/ summer 2019 berhasil menginspirasi dunia kecantikan untuk tampil bold dengan pink pastel. Para model juga mengenakan palet pastel lainnya seperti biru, lavender, dan oranye, dan pink pastel ini yang paling mencuri perhatian. Hmm, tampaknya akan menjadi pengganti rose gold, nih!




    Baby Blonde

    Mulai bosan dengan warna rambut platinum, tetapi masih ingin tampil keren dengan nuansa serupa? Tren warna rambut 2019 mengisyaratkan kamu untuk mengubahnya menjadi baby blonde. Warna rambut ini terinspirasi dari rona matahari alami yang sering terlihat di wilayah pantai. Pastian kamu meminta hair colorist untuk mengaplikasikan warna blonde pucat, bukan cool tone. 


    Chocolate Brown and Copper

    Mengikuti obsesi tahun 2018 terhadap warna-warna yang kaya dan berapi, kamu dapat menebak bahwa nuansa copper (tembaga) akan menjadi tren di tahun depan. Chocolate brown yang klasik akan ditingkatkan dengan highlight copper, sehingga lebih cantik dan tetap minimalis.


    Strawberry Honey

    Warna ini merupakan perpaduan sempurna antara golden blonde dan vibrant copper. Bila menambahkan dimensi dan sentuhan kilau, maka kamu akan mendapatkan rona strawberry yang masih cukup aman.


    (Artikel disadur dari: www.cosmopolitan.com, Alih bahasa: Kissy Aprilianti, Image: Pexels.com)