Beauty

Referensi Gaya Rambut Untuk Hadiri Pesta Akhir Tahun

  by: Astriana Gemiati       29/12/2018
  • Tahun baru sudah tinggal menghitung hari, masih bingung dengan gaya tatanan rambut kamu? Berikut Cosmo akan berikan referensi yang bisa kamu coba untuk hadiri pesta akhir tahun. Simak!


    Strands Lock




    Tatanan rambut bergelombang yang natural dan terkesan klasik ini akan semakin terlihat menarik serta tampak elegan melalui sentuhan kilau rambut yang sempurna.

    How to: Seusai menata rambut menjadi ikal sesuai keinginan, tutup tatanan dengan shine enhancer atau serum pada helai rambut untuk hasil akhir yang bersinar indah. 


    Curly Cool


    Beri sentuhan era tahun 70an lewat gaya rambut bergelombang besar dan mengembang pada bagian bawah rambut.

    How to: Gunakan curling iron berukuran besar, lalu gulung dari tengah sampai ujung rambut untuk lebih bervolume. Bagi kamu yang sudah memiliki rambut keriting, tinggal aplikasikan hair oil atau cream untuk melembapkannya dan memberikan definisi lebih pada rambut. Jangan lupa semprotan hair spray pada anak rambut yang berantakan. 


    Pompadour Meets Ponytail


    Ingin jadi pusat perhatian di pesta dansa? Coba sisipkan sentuhan klasik ala pin up girl yang dipadukan dengan gaya ponytail kamu.

    How to: Ikat tinggi ponytail kamu dengan kencang. Sedikit sasak poni agar lebih bervolume lalu gulung dan sisir poni menjauh dari dahi sehingga membentuk jambul. Akhiri tatanan dengan styling gel agar tahan lama.


    Hello Pixie




    Eksplorasi gaya androgini dengan potongan rambut cepak yang sekejap menyuntikkan kesan dewasa dan maskulin. Gunakan wax atau pomade untuk maksimalkan gaya pixie kamu

    How to: Biarkan rambut sedikit kering usai keramas, lalu gunakan wax kemudian sisir seluruh rambut dan tarik kebelakang. 


    Knot Obsession

    Jika tak menginginkan rambut kamu digerai, kamu bisa coba gaya ponytail yang berikan detail pada bagian ikatan belakang.

    How to: Tarik semua rambut kamu kebelakang, ambil setengah partisi belakang rambut kamu lalu putar silang dan kencangkan dengan bobby pins. Setelah itu, tarik rambut bagian bawah dan buat ponytail dan satukan dengan sisa dua rambut kamu sebelumnya. Buat untaian seperti kepang dan akhiri dengan sematkan ikat rambut yang cantik.


    Power Glossy

    Medium hair kamu akan tampak lebih keren dengan aksen wet hair yang disematkan dengan tambahan aksesori yang sedang tren saat ini.

    How to: Ambil sedikit mousse hair pada sisir sasak lalu sisir rambut kamu hanya pada bagian atas saja dan belah samping rambut. Dan biarkan helai rambut bawah terkesan kering. Kemudian sematkan aksesori favorit kamu.


    ( Image: Dok. Instagram )