Lifestyle

6 Film Bertema Tahun Baru Yang Perlu Ditonton!

  by: Nadhifa Arundati       29/12/2018
  • New year sebentar lagi akan tiba menghampiri, can’t wait to see those fireworks! Tetapi tak hanya fireworks atau BBQ saja yang bisa kamu nikmati saat tahun baru, there’s a lot things to do – salah satunya dengan menonton film. Well, mungkin kedengarannya cukup membosankan, “Malam tahun baru kok malah menetap di rumah?” Yes, pilihan setiap orang tentu berbeda-beda. So, bagi kamu yang lebih memilih untuk menghabiskan waktu dengan menonton film, Cosmo punya beberapa refrensi film bertema tahun baru yang pastinya sangat seru, enjoy!


    When Harry Met Sally





    Film ini rilis pada tahun 1989 namun tetap menjadi film romantis yang paling menyentuh. Menceritakan tentang percintaan tarik-ulur antara Harry dan Sally. Mereka sudah saling jatuh cinta sejak awal bertemu dan hanya menyatakan kalau mereka sekadar berteman. Namun takdir berkata lain – kisah cinta mereka dibuat seperti rollercoaster dan mereka selalu bertemu saat malam tahun baru dengan situasi yang berbeda. But still happy ending (whoops, too much spoiler).


    Bridget Jones’s Diary



    Bridget Jone’s Diary menceritakan tentang seorang perempuan bernama Bridget yang ingin merubah kehidupannya – berhenti merokok, menurunkan berat badan, dan tentunya, finding her Mr. Right. Film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Helen Fielding ini rilis pada tahun 2001. Kisah cinta Bridget (Renée Zellweger) sangat rumit, sampai ia menuliskan semua kisahnya dalam sebuah diary  – antara Daniel (Hugh Grant) yakni pria yang selama ini ia idamkan dan Mark (Colin Firth) pria yang membuat Bridget selalu merasa jengkel. But well, pada akhirnya ia berhasil menemukan Mr. Right pada malam tahun baru!


    Poseidon



    Mungkin kamu lelah dengan film yang penuh cinta-cintaan. Well, film Poseidon (2006) bisa menjadi pilihan lain untuk kamu tonton. Film ini menceritakan tentang sebuah bencana yang menimpa kapal pesiar. Ironisnya, hal ini terjadi pada saat perayaan malam tahun baru. Can you imagine that? Tak selamanya malam tahun baru menjadi malam yang indah, mungkin dengan menonton film Poseidon dapat mengingatkan kamu untuk lebih melakukan hal-hal baik di akhir tahun.


    Ghostbusters II



    Yes! Semua orang tentu senang menyaksikan (not so horror movie) Ghostbusters II. Film tahun 1989 ini tetap berhasil bikin suasana jadi mencekam sekaligus menggelitik, apalagi melihat aksi dari Bill Murray. Film yang menceritakan tentang 4 anggota Ghostbusters yang harus menyelesaikan misi mereka dalam memberantas hantu dan bertepatan pada malam tahun baru. Yikes!




    200 Cigarettes



    Menikmati malam tahun baru ditemani dengan film ber-genre komendi adalah moment yang tepat! Seperti film 200 Cigarettes (1999) yang diperankan oleh deretan aktor ternama yakni Ben Affleck, Casey Affleck, Kate Hudson, Paul Rudd, Christina Ricci, dan masih banyak lagi. Menceritakan tentang seorang perempuan bernama Monica yang sedang menggelar pesta malam tahun baru namun banyak hal yang tak terduga terjadi. Trust me, you will laugh so hard.


    Ocean’s Eleven



    This movie always be Cosmo’s favorite! Dibintang oleh aktor yang suuuper hot seperti George Clooney, Brad Pitt, dan Matt Damon – oh, dan juga aktor wanita terbaik yakni Julia Roberts. Hmm... mungkin kamu sudah menyaksikan film Ocean’s Eight yang tayang pada bulan Juni lalu, namun film Ocean’s Eleven ini memiliki alur cerita yang berbeda (dan para pemain yang berbeda, for sure) meski dengan tujuan yang sama, yakni mencuri. Ladies, ingin melihat bagaimana para aktor tampan ini beraksi? Yes, mereka akan mencuri sesuatu tepatnya saat malam tahun baru.


    New Year’s Eve



    Well, dilihat dari judul filmnya sudah menggambarkan kalau film ini akan menceritakan tentang malam tahun baru. This is such a romantic movie! Terdapat 8 kisah cinta yang berbeda-beda namun berhasil bikin kamu baper dari setiap cerita yang disuguhkan. Diperankan oleh Ashton Kutcher, Lea Michele, Jessica Biel, Halle Berry, Jon Bon Jovi (hell yes!), Ludacris, Robert De Niro, Zac Efron, Sarah Jessica Parker, and many more (terlalu banyak aktor hebat yang ada di dalam film ini). Kalau kamu sudah pernah menyaksikan film ini, which love story is your favorite? Kalau Cosmo sih sangat suka dengan kisah antara Randy (Ashton Kutcher) dan Elise (Lea Michele) saat terjebak dalam sebuah lift, so cute!


    Rayakan malam tahun baru dengan hal-hal yang menyenangkan, karena sesungguhnya menonton film juga bakal bikin kamu senang *canceled plans*.