Beauty

Ini Alasannya Agar Kamu Jangan Melewatkan Penggunaan Toner

  by: Astriana Gemiati       1/12/2019
  • Girls, biasanya toner selalu dianggap sebagai produk yang digunakan untuk membunuh jerawat. Padahal sih, fakta itu tidak benar! Akibatnya kebanyakan orang akhirnya cenderung untuk melewatinya, karena mereka percaya toner tidak diperlukan jika tidak ada jerawat yang terlihat. Mereka hanya berasumsi bahwa mencuci muka sudah cukup untuk membantu menghilangkan kotoran dan minyak di wajah mereka. 


    So, apakah kita benar-benar membutuhkannya atau hanya ini sekedar produk trendi?



    Disadari, toner memang produk yang paling sering diabaikan dalam rutinitas perawatan kulit karena banyak orang yang tidak mengerti fungsi dari produk toner itu sendiri. Padahal toner memiliki fungsi mampu bantu menyeimbangkan pH kulit setelah mencuci wajah. Toner akan mengklarifikasi bahwa kulit kehilangan keasamannya setelah menggunakan busa pembersih yang memiliki SLES dan SLS.


    Jadi apa yang terjadi ketika kulit kehilangan tingkat keasamannya?

    Sangat penting bagi kulit untuk mempertahankan tingkat asam karena ini: acid mantle. Yang dikenal sebagai penghalang kulit, menghalangi polusi, kuman, dan racun yang memasuki kulit. Ini juga akan menjaga lipid dan kelembapan masuk, Ketika acid mantle terganggu, itu akan memicu timbulnya jerawat, peradangan, kemerahan, dehidrasi, dan sensitivitas, Sederhananya, kamu perlu mempertahankan penghalang kulit yang sehat untuk mencegah cacat dan masalah perawatan kulit lainnya.

    Toner akan bantu mempersiapkan kulit sehingga dapat menyerap nutrisi dan bahan aktif produk perawatan kulit kamu yang lain. Melewati ini bukan opsi.


    Lalu, apa yang harus kamu cari dalam toner?



    Jika kamu memiliki kulit normal, dehidrasi, atau sensitif, kamu bisa mencari toner bebas alkohol, karena ini tidak akan membuat kulit kamu terasa kering dan kencang. Carilah bahan-bahan seperti ekstrak chamomole dan calendula untuk menenangkan peradangan dan kekeringan.

    Mereka yang memiliki kulit berminyak dan rentan berjerawat akan mendapat manfaat dari toner dengan AHA dan BHA. Berapa jenis AHA yang dapat kamu temukan dalam produk perawatan kulit adalah asam glikolat, asam laktat, asam mandelat, dan asam malat. Ini bertanggung jawab untuk membuang sel-sel kulit mati di permukaan atas kulit kita. Di sisi lain, BHA (alias asam salisilat) membebaskan pori-pori dari kotoran.


    Lalu bagaimana untuk jenis kuilt kering?

    Yuk, cek... ini dia toner terbaik untuk kulit kering!


    ( Astriana Gemiati, Image: akz©123RF.com / Artikel ini disadur dari www.cosmo.ph / Perubahan telah dilakukan oleh editor )