Love & Sex

18 Akun Instagram yang Bisa Berikan Kamu Saran Soal Cinta

  by: Alvin Yoga       2/12/2019
  • Entah kamu sedang melewati masa-masa pahit dalam hubungan cintamu, atau kamu baru saja single, atau justru kamu sedang jatuh cinta dan tak tahu apa yang harus kamu lakukan, melihat secuil saran soal cinta di ponsel bisa memberikanmu sedikit "pencerahan" - dan mengingatkanmu soal apa yang sebenarnya bisa kamu lakukan. Berikut ini ada 18 akun Instagram yang cukup populer dengan saran-saran mereka soal cinta. Follow atau tidak, itu pilihanmu, yang pasti kamu bisa mendapatkan sedikit saran dan perspektif berbeda yang mungkin bisa kamu gunakan, apapun keadaan hubungan cintamu saat ini.


    1. @mindfulmft




    (Sumber: Instagram @mindfulmft)

    Kalau kamu mencari saran yang orisinil lengkap dengan sedikit kalimat "tamparan" (baca: menyadarkanmu dari situasi saat ini), mungkin kamu bisa mengikuti akun Instagram marriage and family therapist Vienna Pharaon berikut ini.




    2. @natlue


    (Sumber: Instagram @natlue)

    Kalau kebiasaan people-please-mu mulai berpengaruh pada kadar kebahagiaanmu, mungkin kamu butuh melihat saran-saran dari penulis sekaligus relationship blogger Natalie Lue.




    3. @estherperelofficial


    (Sumber: Instagram @estherperelofficial)

    Terapis, penulis, sekaligus pembawa acara podcast Where Should We Begin, Esther Perel, membagikan banyak saran mengenai cinta, seks, kencan, pernikahan, dan, oh yeah, cheating.




    4. @dr.alexandra.solomon


    (Sumber: Instagram @dr.alexandra.solomon)

    Satu lagi akun dengan kutipan-kutipan yang orisinil dan menarik. Kali ini saran-saran tersebut datang dari profesor dan psikolog ternama Alexandra Solomon, PhD.




    5. @werenotreallystrangers


    (Sumber: Instagram @werenotreallystrangers)

    Ada banyak grafis menggemaskan, plus komentar-komentar menarik dari berbagai orang yang curhat di unggahan akun Instagram ini. FYI, @werenotreallystrangers merupakan akun dari seorang model sekaligus seniman asal Los Angeles.




    6. @shadeenfrancislmft


    (Sumber: Instagram @shadeenfrancislmft)

    Kalau kamu butuh momen untuk beristirahat sejenak dari segala keruwetan hubungan cintamu dengan si dia, atau kamu butuh sesuatu yang bisa mengingatkanmu bahwa terkadang kamu juga harus memprioritaskan dirimu sendiri, Shadeen Francis, seorang ahli terapis untuk masalah keluarga dan pernikahan, mengunggah beberapa kutipan inspiratif yang bisa mengingatkanmu untuk peduli pada: kamu, dirimu, dan, yeah, kamu.




    7. @lisaoliveratherapy


    (Sumber: Instagram @lisaoliveratherapy)

    Untuk kamu yang merasa kesal atau frustasi dalam hubungan cintamu, terapis Lisa Olivera dengan unggahannya yang inspiratif wajib kamu kunjungi ASAP!




    8. @nedratawwab


    (Sumber: Instagram @nedratawwab)

    Terapis sekaligus penulis, Nedra Glover Tawwab, menuliskan banyak saran di unggahan Instagramnya, termasuk di antaranya beberapa masukan "tepat sasaran" mengenai apa yang harus kamu lakukan, apa yang sebaiknya kamu hindari, cara untuk keluar dari beberapa situasi yang memusingkan, hingga bagaimana caranya menjadi teman atau pasangan yang suportif.




    9. @the.holistic.psychologist


    (Sumber: Instagram @the.holistic.psychologist)

    Mencari saran yang lebih mudah dilakukan? Psikolog Nicole LePera menuliskan unggahan-unggahan yang lebih mudah dipraktikkan.




    10. @lizlistens




    (Sumber: Instagram @lizlistens)

    Terapis bagi para pasangan, Elizabeth Earnshaw, adalah orang di balik akun ini. Unggahannya berisi cara-cara terbaik untuk menjadi pasangan sekaligus pendengar yang baik.




    11. @midtowntherapist


    (Sumber: Instagram @midtowntherapist)

    Terapis Carrie Babe adalah seorang spesialis di bidang relationship dan self-love. Akunnya memiliki banyak unggahan dengan pesan: "Tak apa kalau kamu menginginkan banyak hal dalam hubungan".




    12. @lovealways.drbetsy


    (Sumber: Instagram @lovealways.drbetsy)

    Bosan membaca unggahan-unggahan serius berisi saran-saran soal relationship di atas? Mungkin yang kamu butuhkan saat ini adalah sedikit humor dan secuil sarkasme. Psikolog klinis, Betsy Chung, membuat akun Instagram yang penuh dengan sentuhan lelucon di sana-sini serta meme-meme lucu yang membuatmu tersenyum lebar sambil menganggukkan kepala begitu membacanya.




    13. @createthelove


    (Sumber: Instagram @createthelove)

    Terkenal dengan saran-sarannya yang sedikit menyakitkan namun "tepat sasaran", Mark Groves, mengunggah banyak saran mengenai relationshop yang mungkin tidak ingin kamu dengar, tapi butuh kamu ketahui.




    14. @notesfromyourtherapist


    (Sumber: Instagram @notesfromyourtherapist)

    Kalau kamu suka melihat tulisan tangan yang cantik di atas secarik kertas plus pesan-pesan yang bijak, akun ini bisa memenuhi feed-mu dengan unggahannya yang estetis dan inspiratif. Dengan gelar di bidang pernikahan, terapi keluarga dan kesehatan mental, Allyson Dineen menyampaikan saran-saran terbaiknya dengan cara yang menyejukkan mata.




    15. @silvykhoucasian


    (Sumber: Instagram @silvykhoucasian)

    Pernahkah kamu merasa kehilangan kata-kata di tengah argumen dengan si dia? Saatnya kamu mengikuti akun Instagram relationship coach Silvy Khoucasian. Ada banyak unggahannya yang membuatmu berpikir lebih dewasa ketika harus berargumen dengan si dia di lain waktu.




    16. @gottmaninstitute


    (Sumber: Instagram @gottmaninstitute)

    John dan Julie Gottman adalah salah satu terapis terbaik di dunia untuk masalah pernikahan dan relationship. Dan bukannya tanpa alasan, mereka dikenal oleh publik karena telah menghabiskan lebih dari 40 tahun mempelajari masalah relationship serta telah meluncurkan beberapa buku terkait masalah cinta. Instagram mereka pun dipenuhi dengan infografis-infografis menarik, mulai dari bagaimana memulai dan menolak keinginan bercinta dari pasangan tanpa menyakiti perasaan mereka, hingga saran-saran terbaik mengenai masalah cinta yang sering dialami para pasangan. Thumbs up!




    17. @tyler_spangler


    (Sumber: Instagram @tyler_spangler)

    Mencari saran-saran soal cinta dengan desain yang menarik? Berarti akun ini cocok untukmu! Menyatukan kalimat yang menenangkan dengan seni yang memanjakan mata, Tyler Spangler adalah seorang lulusan di bidang psikologi dan pernah mempelajari seni secara mendalam. Unggahannya dijamin membuatmu ingin menekan tombol share.




    18. @elizaboquin


    (Sumber: [email protected])

    Entah kamu sedang berusaha untuk melepaskan hubungan pertemananmu yang toxic, atau berjuang untuk move on dari The One That Got Away dan Probably Never Coming Back, terapis Eliza G. Boquin memiliki banyak saran-saran jitu di dalam unggahan Instagramnya yang dijamin akan membuatmu merasa lebih berani untuk mengambil langkah pertama tanpa merasa bersalah atau khawatir.




    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Alvin Yoga / FT/ Image: Tord Sollie on Unsplash / Desain: Dyah Puspasari)