Lifestyle

Karaoke Nostalgia Lagu 90an & 2000an di Tamagochill Festival

  by: Givania Diwiya Citta       3/12/2019
  • Girls, apakah kalian sama seperti Cosmo saat menjadi crowd penonton di Tamagochill Festival pada 21 November lalu? Ah… serasa bernostalgia berkat penampilan dari Dewa 19 (lengkap dengan dua vokalisnya: Ari Lasso dan Once) serta Reza Artamevia, ya! Tamagochill yang merupakan penjabaran dari "It’s Time to Go Chill" ini memang dirancang untuk menggabungkan semua generasi penikmat musik dalam satu ajang festival. Secara lintas generasi, musik yang disuguhkan pun membuat semua kalangan mampu menikmatinya. Mulai dari penampilan pertama oleh FourTwnty, berlanjut Barasuara, kemudian Reza Artamevia, sampai puncaknya adalah Dewa 19. Guilty as charge ‘coz Cosmo sang along throughout the whole performance!






    Berlokasi di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, malam pun dibuka oleh penampilan FourTwnty yang mengajak crowd untuk embrace rasa nasionalisme dalam diri lewat bersama-sama menyanyikan Indonesia Pusaka. Tapi tentu saja, band ini membawakan sejumlah hits mereka seperti Realita, Aku Tenang, sampai Zona Nyaman yang sukses membuat crowd berkaraoke bersama.




    Malam pun berlanjut kian panas kala Barasuara mengambil alih panggung. Dengan sederet lagu energik mulai dari Seribu Racun, Api dan Lentera, sampai Guna Manusia yang menjadi lagu penutupnya, membuat crowd semakin pumped up high! Bagaimana tidak, aksi Gerald Situmorang pada bass hingga Asteriska pada vokal yang menguasai panggung layaknya playground bermusik mereka, semakin memanaskan atmosfer festival ini. H.O.T.






    Sekarang saatnya memasuki waktu bagian nostalgia. Reza Artamevia sukses menarik lebih banyak crowd memadati area panggung, berkat sederet lagu hits miliknya yang telah (dan selalu) ditunggu-tunggu. Mulai dari Satu Yang Tak Bisa Lepas dan Ketulusan yang sendu, sampai Pertama, Aku Wanita, dan Berharap Tak Berpisah yang membuat crowd bergoyang menuruti irama. Kamu bisa tebak jika Cosmo fokus untuk ikut sesi karaoke ramai-ramai di sini.




    Akhirnya, penampilan pamungkas pun dipersembahkan oleh Dewa 19 yang membawakan total 21 lagu, baik dari era vokalis Ari Lasso sampai era vokalis Once. Jika Ari Lasso membawakan sederet hits ‘90an seperti Satu Hati, Takkan Ada Cinta Yang Lain, sampai Kirana, maka Once menampilkan lagu-lagu hits Dewa 19 di era 2000an. Di antaranya Roman Picisan, Risalah Hati, Arjuna, sampai ditutup oleh Pupus. Tak berhenti di situ, performa mengejutkan pun muncul saat kedua vokalis berdiri satu panggung untuk menyanyikan Separuh Nafas, Kangen, dan Kamulah Satu-satunya. The night is nostalgic, thriving, and unforgettable, indeed!


    (Givania Diwiya / Image: Dok. One Step Forward / Layout: S. Dewantara)