Celebrity

Jessica Mila Bahas Tantangan Main Film Imperfect

  by: Kezia Calesta       2/12/2019
  • What’s new with Jessica Mila? Di akhir tahun 2019 ini, aktris kelahiran tahun 1992 ini sedang sibuk menyeimbangkan karier, kehidupan cinta, dan masalah timbangan di film terbarunya yang berjudul Imperfect. Disutradarai oleh Ernest Prakasa, film ini rupanya merupakan adaptasi dari buku Imperfect: A Journey to Self-Acceptance yang ditulis oleh istrinya sendiri, Meira Anastasia. Saksikan trailer-nya berikut!





    Karena film yang membahas tentang perasaan insecure dan cara mencintai diri sendiri ini memiliki pesan positif yang empowering, Cosmo pun mewawancara Jessica Mila sebagai pemeran utama Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan untuk bercerita tentang perannya sebagai Rara dan pengalamannya selama syuting film.


    Hai Mila! Bagaimana cerita di balik casting sebagai Rara?

    Lucunya, aku belum pernah bertemu, apalagi bekerjasama dengan Kak Ernest ataupun Mba Meira sebelumnya. Maka saat mendapat tawarannya, aku sempat syok karena tuntutannya adalah untuk menaikkan 10 kilogram demi peran ini. Tapi setelah tahu cerita dan pesan di balik film ini, aku langsung bersemangat dan tidak sabar untuk ikut terlibat dalam film ini!


    Seperti apa tantangan fisik yang kamu lewati untuk memerankan Rara? Adakah rutinitas workout yang kamu terapkan?

    Team Imperfect sudah menyiapkan ahli gizi dan personal trainer, jadi meskipun harus menggemukkan badan, kesehatanku tetap terjaga. Proses menaikkan berat badan membutuhkan waktu satu bulan – menurunkan berat badan setelahnya juga memakan waktu satu bulan karena timeline yang cukup pendek.


    Untuk menaikkan berat badan, aku memperbanyak porsi makan dan mencari santapan yang berkalori tinggi. Contohnya, saat memakan buah, saya memilih alpukat dan pisang. Aku juga tetap harus berolahraga, tapi lebih berfokus ke strength training ketimbang kardio.





    Hal yang paling menantang dari berakting dalam film ini?

    Sejauh ini, Imperfect adalah film yang paling menantang untuk saya. Selain harus melewati transformasi fisik yang besar, saya juga harus melewati beberapa fase dalam memerankan Rara, karena karakternya terus berkembang sepanjang film – mulai dari seseorang yang bersifat insecure dan tidak berniat untuk memperbaiki penampilan, sampai akhirnya mulai peduli dan seterusnya. 


    Kalau Mila sendiri, apa sih sebenarnya insecurity yang kamu hadapi sejak dulu?

    Dari dulu, pipiku selalu dianggap chubby. Apalagi saat main sinetron dulu, kamera cenderung dapat membuat aku terlihat lebih “lebar”… jadi orang-orang selalu komentar, “Kok, kalau di televisi, kamu gemuk banget, ya?” Atau, “Kamu cantik, sih, tapi pipinya terlalu tembem!” Itu sih, yang membuat saya merasa insecure… padahal nyatanya, itulah yang membuat aku unik.


    Apakah peran ini telah memberikan sebuah pelajaran pribadi untukmu?

    Sejujurnya, sejak film ini, rasa insecure lebih berkurang dan aku pun lebih santai dalam segi diet. Dulu insecurity yang aku alami cukup parah, dan aku selalu membandingkan diri sendiri dengan orang lain… tapi sekarang, aku mulai bisa menerima dan bersyukur dengan apa yang aku punya.


    Tahun lalu saat Cosmo mewawancara Mila, kamu pernah bilang kalau salah satu celebrity crush kamu adalah Reza Rahadian karena skill aktingnya. Sekarang setelah kamu sudah memiliki pengalaman akting di sampingnya, seperti apa rasanya?

    Iya, aku sangat senang karena akhirnya mendapat kesempatan untuk main bersama! Dia talented dan keren banget, selalu bisa profesional dan dia juga suportif dengan selalu memberikan masukan dan pujian… pokoknya, menyenangkan sekali. It’s a dream come true.


    Saksikan film Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan mulai tanggal 19 Desember 2019 di bioskop kesayangan kamu!


    (Writer: Kezia Calesta / Image: doc. Instagram @film_imperfect)