Celebrity

#HappyJinDay Ini 15 Alasan untuk Naksir Si Tampan Jin BTS!

  by: Giovani Untari       4/12/2019
  • Happy birthday Jin BTS, Mr. Worldwide Handsome! Sepanjang perjalanan kariernya, Jin BTS memang tak pernah gagal membuat kita semua jatuh cinta dengan sosoknya, bukan? Meski dikenal dengan visualnya yang di atas rata-rata, faktanya pria bernama asli Kim Seokjin tersebut masih memiliki sejumlah list panjang yang siap membawa kamu semakin terpana dengan sosoknya. O-M-G!







    Sudah siap untuk kian jatuh cinta dengan seorang Jin BTS, dear? Ini dia 15 alasan kamu untuk naksir Mr. Worldwide Handsome, Jin BTS:


    1. His Graceful Visual





    Sebagai visual dari grup BTS, Jin jelas memiliki sisi ketampanan yang incredible. Wajahnya yang mungil ditambah hidung mancung sempurna menjadi alasan mengapa ia layak menyandang gelar sebagai Worldwide Handsome. Belum lagi Jin BTS juga memiliki bentuk mata yang adorable serta bibir merah tebal menggoda. Seluruh poin-poin di atas kian membuat visual Jin BTS terasa begitu unbeatable. Rasanya setiap melihat wajah Jin BTS akan mengingatkan kamu pada sosok karakter tampan di Webtoon atau dewa-dewa di kisah mitologi Yunani bukan?


    2. Jin Silver Voices



    Tak hanya sekadar visual yang memukau, Jin BTS juga memiliki suara emas yang menenangkan jiwa. Suara jernihnya ini pun bahkan sampai mendapat julukan silver voices lho babes dari para Grammy panel! Sang golden maknae BTS yaitu Jungkook juga memuji teknik vokal serta suara Jin BTS yang selalu berkembang dan pantas menjadi seorang main vocal. Pria berzodiak Virgo tersebut juga mengaku adalah seorang penggemar lagu solo Jin BTS, Epiphany. Yes, we love his voices too!




    3. His Dorky and Cute Habits!



    Meski menyandang gelar sebagai personil tertua di BTS, faktanya Jin tak kehilangan sisi imut dan menggemaskan miliknya. Ia malah mendapat julukan sebagai fake maknae karena terkenal dengan sifatnya yang innocent serta playful. Wajahnya yang baby face pun tetap terlihat cocok untuk disebut maknae. Pria berzodiak Sagitarius tersebut juga kerap melakukan aksi lucu yang mengundang tawa seperti melemparkan ciuman jarak jauh, mengeluarkan ekspresi dorky, plus ia juga kerap melakukan pout pada bibirnya yang kissable (yes!) tersebut. Kalau sudah begini siapa yang menyangka ia adalah hyung tertua di BTS?


    4. A Gentleman and Caring, Kim Seokjin







    Selalu terlihat ceria dan lucu, alasan selanjutnya untuk kamu naksir Jin BTS karena ia adalah sosok pria yang gentleman dan caring. Hal tersebut terlihat dari caranya memperlakukan sekitarnya dan juga para personil BTS. Di balik sifatnya yang sassy dan unik, pria pelantun Tonight tersebut selalu terlihat menjaga para adik-adiknya di BTS. Mulai dari memasakan makanan, menyuapi membernya saat sibuk, berbagi makanan bersama, mengantar Jungkook ke sekolah, hingga selalu sedia membantu para personil BTS dalam keadaan apapun. Such a nice hyung!


    5. His Unique Laugh!






    Please prepare girls, sebab tawa seorang Jin BTS ternyata “sangat menular”! Bagi para penggemar BTS dan Jin, pastinya sudah tak asing lagi dengan suara tawa dari seorang Kim Seokjin. Pasalnya suara tawa Jin BTS memang terbilang unik karena terdengar menyerupai suara kaca depan mobil. Tidak jarang suara tawa dari pria yang jago masak ini ikut membuat orang yang mendengarnya ikutan tertawa bersama Jin. 


    6. Jinnie Cute Lil Smile










    Masuk sebagai salah satu dari 12 Kebiasaan Unik Jin BTS, kamu juga nggak boleh melewatkan alasan naksir Jin BTS di mana ia memiliki senyum kecil yang charming. Senyum ciri khas Jin BTS satu ini seketika akan mengingatkan kamu pada sosok hamster yang imut. Super uwu!


    7. His Perfect Body!




    Well.. well.. well.. Jin juga menjadi personil BTS yang dikenal punya bentuk badan amazing! Banyak penggemar yang memuji bentuk badan Jin yang tinggi tegap, dengan bahu yang lebar, serta pinggang yang kecil. So huggable, right? Tiga aspek tersebut membuat tubuh Jin terlihat sangat fit dan proposional. Nggak mengherankan dengan tubuh Jin BTS ini membuat pria yang hobi bermain games tersebut juga terlihat gorgeous dengan berbagai gaya fashion.




    8. He is A Hard Working Boy



    Jin BTS adalah sosok pekerja keras dan tekun. Hal ini dibuktikan dari kemampuan menari dan menyanyinya yang semakin lama semakin meningkat. Di awal debut, Jin hanya dikenal sebagai personil BTS dengan wajahnya tampan. Tetapi sekarang ia belajar banyak hal seperti: bermain musik, menciptakan lagu, latihan dance secara maksimal dan berlatih vokal. Kini vokalis BTS tersebut memiliki kualitas vokal yang semakin mengagumkan. Penampilan solonya dalam lagu Epiphany serta berbagai lagu BTS seperti The Truth Untold pun menuai banyak pujian lantaran ia dinilai sangat berkembang. Suara Seokjin semakin stabil dalam setiap performance-nya mengingat koreografi untuk lagu BTS yang rumit juga lahir dari kerja keras latihannya, dear! Jin BTS juga semakin improve dalam urusan dance dan selalu tampil maksimal di atas panggung. Proud!


    9. Sexy Jin!


    Tentu belum lengkap rasanya jika tak memasukan sisi seksi seorang Jin BTS saat membahas mengenai segala daftar alasan untuk jatuh cinta dengan sosoknya. Kemampuan pria lulusan Konkuk University ini dalam menginterpretasikan setiap lirik lagu BTS membuat Jin juga terampil menampilkan sisi seksi dalam dirinya. Lihat saja tatapan wajahnya yang seduktif dalam beberapa lagu BTS! Bentuk tubuhnya yang hot juga semakin menambah kadar keseksian seorang Kim Seokjin! 


    10. His Boyfriend Material Fashion


    Dengan wajah rupawan dan bentuk tubuh proposional miliknya, rasanya tak ada satupun pakaian yang terlihat buruk saat dipakai oleh Jin BTS. Pria asal Gwacheon, Korea Selatan tersebut punya signature style yang simple dan chic! Ia kerap memadukan kemeja or t-shirt dengan skinny jeans berwarna gelap. Terkadang Jin juga tampil dengan jaket atau outerwear berukuran oversized, baseball cap, dan juga hand bag yang membuatnya semakin terlihat sangat boyfriend material.


    11. His Rebel Sides





    Jika biasanya para idol mematuhi berbagai peraturan yang dibuat oleh agensi, maka lain halnya dengan Jin. Personil BTS ini kerap terlihat “rebel” atas aturan yang dibuat oleh agensinya Big Hit Entertainment. Salah satunya ketika Jin nekat memotong poninya sendiri dengan menggunakan gunting. Padahal yang kita tahu bahwa segala bentuk gaya rambut para idol harus mendapat persetujuan dari pihak agensi.



    Lalu Jin juga pernah mengatakan akan mewarnai rambutnya sendiri jika pihak Big Hit tidak memperbolehkannya mengganti warna rambut menjadi hitam. Hal ini jelas langsung membuat pihak agensi berdiskusi dan akhirnya memperbolehkannya mengubah warna rambutnya. Belum lagi Jin pun sempat bercanda dengan mengatakan secara gamblang kepada sang director tentang koreografi BTS yang semakin sulit. Ada-ada saja ya, girls!


    12. Seokjinnie Cherry Lips






    Daya tarik selanjutnya dari Jin BTS yang siap membuatmu jatuh cinta datang dari bibirnya! Bibir tebal Jin BTS selalu terlihat plumpy dan menggoda hingga tak jarang membuat kita semua deg-degan hanya dengan menatap bibirnya. Well said, he has the most sinful lips! Bibir tebal milik Jin BTS ini juga menuai banyak pujian karena terlihat kissable dan selalu berwarna merah merekah seperti buah cherry. Luscious lips ever!


    13. His Never-Ending Support to RJ!


    Berbicara tentang karakter BT21, tentu nama Seokjin dan RJ tak terpisahkan sebagai hubungan “dad and son” yang manis. Jin selalu menunjukkan rasa sayang dan bangganya pada tokoh alpaka putih imut tersebut. Ia sering terlihat membawa boneka RJ saat berpergian, menggunakan aksesories bergambar RJ seperti case handphone hingga berfoto di gambar RJ. Baik Jin maupun RJ sama-sama terlihat menggemaskan! Hmmm... jika dengan RJ saja Jin BTS sesayang ini, apalagi dengan kekasihnya kelak bukan? 


    14. You Can't Get Enough with... Eat Jin!








    Para ARMY pastinya sudah tahu bahwa member BTS satu ini pun dikenal hobi makan. Bahkan tidak ada yang bisa memungkiri bagaimana gembiranya wajah Seokjin setiap kali melihat makanan dan menyantapnya. Ia pun punya cara unik dalam mengunyah makanannya! Saking gemarnya makan, Jin pun memiliki program mukbang yang ia beri nama Eat Jin di channel V Live.  Di sini kamu bisa melihat serunya Jin saat menyantap beberapa menu mulai dari pizza, jjangmyeon, burger, bahkan air putih. Menariknya lagi meski memiliki porsi makan gigantic, bentuk tubuh Jin tetap terlihat fit dan ideal. Oh so jealous!


    15. His Unlimited Love to ARMYs




    Another warmful thing about Seokjin: his unlimited love to ARMYs. Hal ini selalu terlihat dari Jin yang selalu perhatian dan bersemangat setiap kali bertemu dengan para fans BTS di konser maupun fan-meeting. Bahkan Jin menjadi salah satu personil BTS yang paling aktif berkomunikasi dengan ARMY melalui akun WeVerse. Saking aktifnya menjawab komentar fans di WeVerse, pria kelahiran tahun 1992 tersebut baru-baru ini mendapat penghargaan The Perfect Attendance Certificate just for Jin dari pihak WeVerse lho, dear! Congratulations to our WeVerse Fairy, Kim Seokjin.




    So babes kalau kamu, kira-kira apa nih alasan yang membuat kamu jatuh cinta dengan sosok Jin BTS? Please share it with Cosmo!


    (Giovani Untari / Images: Dok. A Little Braver (ALB), Jin Kiss Lets Go, BTS Official Facebook, Jingle Bells, PinkMario, Spoonful, Pastel Mood for BTS Jin, Jinism,Tenor.com / Ilustrasi : Dyah Puspasari)