Better You

5 Zodiak yang Akan Menghadapi Perubahan Besar di 2020

  by: Alexander Kusumapradja       5/12/2019
  • Tahun 2020 sudah di depan mata dan banyak orang telah menunggu tahun baru dengan semangat dan harapan baru untuk hidup yang lebih positif. Sebagian mungkin sudah mulai membuat resolusi tahun baru untuk mewujudkan perubahan positif dalam karier, relationship, dan aspek hidup lainnya. Namun, ada beberapa zodiak yang tampaknya akan lebih mudah mencapai keinginan mereka berkat chart astrologi mereka yang pas untuk tahun depan. Berikut adalah lima zodiak yang tampaknya akan mengalami perubahan besar di tahun 2020 dan pelajaran yang bisa diambil dari mereka.




    1. Taurus (20 April – 20 Mei)

    via GIPHY

    Sebagai pemilik elemen Tanah, Taurus adalah mereka yang selalu butuh rutinitas dan dengan senang hati menjalankannya. Taurus mungkin telah memiliki rutinitas yang sama dalam beberapa tahun terakhir dan mereka sebetulnya enjoy melakukannya, namun Uranus akan membawa hal-hal tak terduga bagi Taurus saat melintasi chart mereka untuk beberapa tahun ke depan dan membuat Taurus tiba-tiba tergoda untuk melakukan hal baru di 2020. Taurus harus siap keluar dari zona nyaman mereka dan berhadapan dengan orang, tempat , hal, hingga situasi baru yang awalnya mungkin membuat Taurus tidak nyaman namun pada akhirnya akan belajar beradaptasi. Jupiter, Saturnus, dan Pluto akan singgah di rumah ke-9 Taurus sepanjang tahun depan dan akan membawa kesempatan untuk travelling, melanjutkan pendidikan, dan membangun koneksi spiritual yang lebih dalam. Intinya, Taurus akan ditantang untuk mengembangkan dunia mereka tahun depan dan untuk itu mereka harus berani membuka diri pada hal baru yang tak terduga.


    2. Scorpio (23 Oktober – 21 November)

    via GIPHY

    Siapa yang setuju kalau 2019 termasuk tahun yang berat bagi kamu, Scorpio? Menurut pakar astrologi, bertenggernya Uranus di rumah ke-7 yang mengatur tentang relationship mengakibatkan banyak jatuh-bangun di hubungan percintaan Scorpio. Namun, berita baiknya adalah pada Maret tahun depan, Venus akan menggantikan Uranus di rumah ke-7 dan membantu Scorpio mengatasi masalah yang berhubungan dengan hati dan hubungan. Dalam kurun waktu ini, hubungan yang sudah terjalin mungkin akan berkembang ke arah yang lebih serius atau Scorpio bisa saja bertemu dengan sosok yang benar-benar baru dan menjalin hubungan baru. Perubahan terbesar di 2020 bagi Scorpio akan berpusar di antara orang-orang sekitar mereka yang akan membawa kesempatan baru dan koneksi yang lebih baik.


    3. Sagittarius (22 November – 21 Desember)

    via GIPHY



    Kebalikannya dengan Taurus, satu hal yang mendeskripsikan Sagittarius adalah mereka sangat menghargai gaya hidup yang bebas dan tak terikat. Sagittarius tak suka dikekang oleh suatu keadaan atau orang tertentu dan punya jiwa petualang yang selalu haus akan hal baru. Di tahun 2020, perubahan terbesar bagi Sagittarius adalah minat baru untuk settle down dan menjalin hubungan yang lebih intim dengan orang di sekitar mereka. Bila ada sosok yang menarik perhatian mereka, Sagittarius akan berandai-andai bagaimana hidup mereka akan berubah bila menjalani hubungan dengan orang tersebut dan sekali mereka sudah menjatuhkan hati pada orang tersebut, Sagittarius akan dengan mudah memilih komitmen yang lebih serius. Juni dan November tahun depan akan menjadi waktu kondusif bagi Sagittarius untuk menjalin hubungan yang lebih spesial.


    4. Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

    via GIPHY

    Chart astrologi Capricorn di 2020 menunjukkan banyak perubahan besar yang akan terjadi, bahkan dari bulan pertama, yaitu Januari di mana persimpangan antara Pluto dan Saturnus di rumah pertama Capricorn akan menjadi penanda tahun yang transformatif bagi Capricorn. Januari, Juni, dan Juli akan terjadi gerhana di aksis Capricorn/Cancer di mana menjadi kesempatan bagus bagi Capricorn untuk menjalin hubungan baru atau meninggalkan hubungan yang sudah tak punya nilai positif bagi mereka. Jupiter juga akan membayangi Capricorn sepanjang tahun depan dan membawa banyak kesempatan baru bagi Capricorn. Tantangan terbesar Capricorn untuk tahun depan adalah berpikir dua kali dan mempertimbangkan baik-buruknya dengan matang sebelum mengambil keputusan besar saking banyaknya pilihan yang ada di hadapan Capricorn.


    5. Pisces (19 Februari – 20 Maret) 

    via GIPHY

    Pisces telah menghadapi tahun menyenangkan di 2019 seperti mendapat promosi atau perubahan positif lainnya dalam karier dan keberuntungan tersebut masih akan menyertai Pisces di 2020 dan merembet ke aspek hidup lainnya seperti asmara. Gerhana pada aksis Cancer/Capricorn akan mengaktifkan rumah kelima tentang asmara dan rumah ke-11 tentang grup dan organisasi pada bulan Januari, Juni, dan Juli tahun depan yang bisa dimanfaatkan untuk mengambil keputusan terkait asmara dan karier. Gerhana yang sama juga akan membawa kesempatan bagi Pisces untuk membiarkan bakat mereka bersinar dan daya kreativitas yang meluap. Jupiter yang akan berdiam di rumah ke-11 sepanjang tahun 2020 juga akan membantu Pisces meraih target dan impian mereka dengan semangat positif.


    (Alex.K/Image: Allef Vinicius on Unsplash )