Celebrity

Kang Daniel Putuskan untuk Hiatus Terkait Kesehatannya

  by: Giovani Untari       6/12/2019
  • Girls, penyanyi sekaligus mantan personil Wanna One Kang Daniel dikabarkan akan break sejenak dari industri hiburan kesehatan lantaran masalah kesehatannya.

    Informasi yang didapat dari situs Soompi, untuk memulihkan kondisi kesehatannya Daniel telah membatalkan jadwal pre-recording bersama MBC Music’s Show Champion berikut beberapa jadwal lainnya.





    Agensi resmi Daniel yaitu Konnect Entertainment pun tak membantah hal ini dalam pernyataan resminya. Sang pelantun What are u up to tersebut dirawat setelah mengalami masalah kesehatan yang memburuk berikut anxiety dari sisi psikologis sejak pertengahan tahun 2019. Agensi Kang Daniel pun menyebut berdasarkan hasil pemeriksaan, Daniel juga turut didiagnosa mengalami depresi dan panic disorder. Untuk itu pria kelahiran 10 Desember 1996 ini juga ke depannya akan fokus menjalani serangkaian treatment dari sisi psikoterapi dan medis.



    Konnect Entertainment turut menambahkan, “Meski Daniel selalu berusaha yang terbaik untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya yang berubah-ubah, baru-baru ini ia menunjukkan sejumlah gejala kecemasan yang semakin memburuk. Dengan begitu, kami memutuskan bahwa istirahat dan menjaga stabilitas dari Kang Daniel adalah prioritas tertinggi untuk kesehatan dan keselamatannya.”

    Menjadikan kesehatan Daniel sebagai prioritas utama, agensi dari penyanyi tersebut juga sempat menunda promosi untuk digital single Kang Daniel yaitu “Touchin” yang dirilis pada tanggal 25 November silam.





    Agensi Kang Daniel juga menambahkan, “Kami akan melakukan segala tindakan demi menjamin kesembuhan Kang Daniel. Serta akan selalu mengingat adalah sebuah tanggung jawab bagi kami sebagai agensi untuk selalu melindungi para artisnya.”

    Konnect Entertainment turut meminta para penggemar untuk "menahan diri dari membuat spekulasi yang dapat menyebabkan kesalahpahaman tentang kesehatan Daniel juga kegiatannya di masa depan." Mereka juga berjanji untuk memberikan informasi ter-update tentang perkembangan Daniel berikut progresnya selama masa pemulihan.



    We will wait you, Kang Daniel! Get well soon!


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Images: Dok. Instagram @kangdaniel_k1, KONNECT Entertainment, @Wannaone.official, Tenor.com / Ilustrasi: S. Dewantara).