Celebrity

Mahkota Miss Universe 2019 Bernilai Sekitar Rp70 Milyar

  by: Shamira Priyanka Natanagara       6/12/2019
  • Finally, Organisasi Miss Universe (MUO) telah menyingkap mahkota terbaru! Kontes kecantikan yang bergengsi ini berkolaborasi dengan Mouawad, perusahaan perhiasan yang didirikan pada tahun 1891 oleh seorang perancang jam tangan David Mouawad, untuk menciptakan sebuah headpiece yang dihiasi berlian, dinamakan Power of Unity Crown





    MUO dan Mouawad, bersama dengan Miss Universe 2018 Catriona Gray, menunjukkan mahkota terbaru ini kepada pers pada tanggal 5 Desember kemarin di Atlanta, Amerika Serikat. Ketika konferensi pers, Paula Shugart, ketua MUO, mengatakan bahwa mahkota tersebut bernilai USD5 juta, atau sekitar Rp70 milyar. 

    Mahkota ini memiliki 1.770 berlian—dengan total berat 167 karat—yang telah dipasang pada emas 18 karat secara teliti menggunakan tangan. Mahkota ini pun memiliki tiga berlian canary emas, yang telah dibentuk menggunakan batu kasar yang berasal dari Botswana. 



    Dalam video yang diunggah di Instagram setelah preview pers, Mouawad memberi lebih banyak detail. Menurut Alain Mouawad, salah satu generasi keempat pengurus Mouawad Retail Division, berlian canary emas yang paling besar bisa ditemukan di bagian tengah mahkota dan memiliki berat 62,83 karat. Fred dan Pascal Mouawad, yang juga tergolong generasi keempat pengurus Mouawad Retail Division, membahas inspirasi di balik desain mahkota terbaru Miss Universe ini. Pascal mengatakan, "Tantangan bagi kami untuk menciptakan yang sederhana adalah untuk merangkul nilai-nilai Miss Universe dan menerjemahkannya ke mahkota berlian ini agar bisa mewakilkan ambisi, keberagaman, kesatuan, dan kecantikan."





    Fred menambahkan, "Bagian ujung batang yang saling berhubungan dimaksudkan untuk melambangkan kesatuan perempuan dari seluruh penjuru dunia, dan mengingatkan kita bahwa kita lebih kuat jika bersama daripada berpisah."

    The Power of Unity Crown adalah mahkota ke-10 Miss Universe sejak dimulai pada tahun 1952. Pemenang Miss Universe tahun ini akan meneruskan tugas Catriona Gray setelah malam penobatan agung yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 8 Desember mendatang di Tyler Perry Studios, Atlanta.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Instagram)