Celebrity

Catriona Gray Ucapkan Selamat Tinggal Pada Miss Universe

  by: Shamira Priyanka Natanagara       9/12/2019
  • Mungkin ini adalah waktunya untuk mengoper mahkota ke ratu yang baru, tapi tentunya kita perlu mengucapkan selamat tinggal pada Catriona Gray alias Miss Universe 2018 terlebih dahulu. Penampilannya yang anggun sukses menarik perhatian ketika ia melakukan final walk, lengkap dengan gaun biru yang menakjubkan oleh Mak Tumang, desainer fesyen Filipina, serta mahkota Mikimoto.

    Mengenai gaun tersebut, sang desainer menulis, "Inspirasi untuk karya ini adalah visi burung rajawali Filipina terbang di atas lautan turqoise yang flawless membanggakan kepulauan kami. Meskipun mampu melambung tinggi ke atas awan, masih mungkin untuk melihat ke bawah hingga ke titik yang memantulkan dirinya di perairan yang mengkilap. Tampilan dari kekuatan dan kerendahan hati ini adalah panggilan yang masing-masing dari kita perhatikan."





    Sambil melambaikan tangan kepada pendukungnya yang setia, Catriona mengatakan, "Saya selalu yakin, sebagai perempuan, saya memiliki kekuatan untuk mendefinisikan kembali generasi kami, Ketika kami bersuara bersama-sama, kata-kata 'women power' menjadi lebih dari sekadar ucapan—itu menjadi sebuah gerakan. Saya ingin tahun saya bertugas dengan sebuah tujuan. Mulai dari mendukung edukasi berkualitas untuk semua, hingga meningkatkan kesadaran akan HIV/AIDS, saya telah berusaha untuk menggunakan suara saya untuk kebaikan."





    Ia melanjutkan, "Terima kasih kepada ibu dan ayah untuk percaya akan diri saya; Paula dan Esther, untuk bimbingan kalian; Organisasi Miss Universe; dan Team Catriona, terima kasih dari lubuk hati saya. Dan untuk warga Filipina tersayang, isang karangalan po ito (ini adalah sebuah kehormatan). Kalian menginspirasi dan memberi saya harapan tanpa henti. Maraming salamat sa inyong lahat (terima kasih banyak untuk kalian semua). Di atas segalanya, terima kasih, Tuhan. Saya mengangkat segalanya untuk memuliakan dan menghormatimu. Dengan saya menutup bab ini, saya melakukannya dengan hati yang bersyukur. Untuk semua yang memiliki mimpi, ketahuilah bahwa impian kalian sah dan berada di jalan kalian, kamu tidak pernah ditolak, dan hanya dialihkan."

    Thank you, Catriona. Good luck on your next journey!


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Instagram)