Lifestyle

Rekomendasi 6 Film Natal Terbaru di Netflix Tahun Ini

  by: Alexander Kusumapradja       11/12/2019
  • Ladies, Natal dan Tahun Baru akan segera tiba dan salah satu aktivitas paling menyenangkan untuk menyambutnya adalah dengan menonton film-film bertema Natal yang membuat hati hangat. Selain menonton film-film Natal klasik yang tak lekang oleh zaman, kita pun setiap tahunnya disuguhkan oleh film-film bertema Natal terbaru, tak terkecuali di Netflix. Siapkan cemilan, minuman hangat, dan nikmati beberapa rekomendasi film bertema Natal terbaru di Netflix berikut ini bersama orang terkasih. 




    1. Let It Snow

    Diangkat dari novel remaja berjudul sama karya Maureen Johnson, John Green, dan Lauren Myracle, film garapan sutradara Luke Snellin ini menghadirkan ensemble cast aktor dan aktris muda seperti Kiernan Shipka, Isabela Moner, Shameik Moore, dan masih banyak lagi. Ceritanya berlatar malam Natal di Illinois yang dipenuhi salju dan para senior SMA berhadapan dengan masalah masing-masing seperti jatuh cinta dengan sahabat masa kecil, pertemuan dengan bintang pop yang terdampar di kota kecil, hubungan yang harus dirahasiakan dan semua masalah lain yang titik temunya adalah sebuah pesta di restoran waffle di malam penuh kesan tersebut. Diperkuat dengan pilihan soundtrack yang keren, meskipun ceritanya mungkin agak klise dan mudah ditebak, film ini mendapat skor 81% di Rotten Tomatoes dan memang menarik ditonton tahun ini untuk hiburan ringan.

    2. Klaus

    Daftar rekomendasi film Natal belum lengkap rasanya tanpa film animasi. Klaus merupakan film animasi original panjang pertama yang diproduksi Netflix dan dibuat oleh Sergio Pablos yang merupakan pencipta franchise film animasi Despicable Me. Film animasi ini menceritakan kisah fiksi di balik legenda Santa Klaus. Plotnya berpusat tentang seorang tukang pos muda namun pemalas yang ditempatkan di Kutub Utara dan berteman dengan seorang pembuat mainan misterius bernama Klaus. Dengan nama-nama besar seperti Jason Schwartzman, J.K. Simmons, Rashida Jones, film ini mendapat review gemilang karena alur cerita yang hangat dan animasi yang indah.

    3. Holiday in the Wild

    Bosan dengan setting film Natal yang penuh salju? Film karya sutradara Ernie Barbarash ini menjadi pilihan menarik karena latarnya di Zambia, Afrika. Bercerita tentang wanita bernama Kate Conrad (Kristin Davis) yang terpaksa berlibur ke Zambia seorang diri setelah rencana bulan madu keduanya bersama suami berantakan setelah mengatakan ia tak mencintainya lagi. Perjalanan patah hati tersebut mempertemukannya dengan seorang pilot bernama Derek (Rob Lowe) dan juga seekor anak gajah yang menjadi pengikat keduanya. Cinta pun bersemi di kawasan perlindungan gajah dan Kate pun harus membuat pilihan penting dalam hidupnya.

    4. The Knight Before Christmas

    Untuk yang rindu melihat akting Vanessa Hudgens, film besutan Monika Mitchell ini menceritakan Vanessa Hudgens sebagai Brooke, wanita yang hampir menyerah akan konsep “happily ever after”, sebelum takdir mempertemukannya dengan seorang pria bernama Cole (Josh Whitehouse) yang tak sengaja ditabrak mobilnya. Namun, ternyata Cole bukan pria biasa. Ia adalah ksatria zaman Kerajaan Inggris dari masa lampau yang secara misterius terlempar ke masa depan. Brooke yang awalnya merasa Cole hanya amnesia akibat tabrakan pun berusaha membantunya memulihkan memorinya kembali. Apakah Sir Cole pada akhirnya akan menjadi ksatria yang telah lama dinantikan Brooke? Tonton sendiri ya, girls!

    5. Holiday Rush

    Setelah kematian sang istri, DJ radio bernama Rashon ‘Rush’ Williams (diperankan Romany Malco) berusaha menghibur keempat anaknya dengan cara memberikan semua yang mereka inginkan dalam daftar kado Natal impian mereka. Namun, ketika ia terpaksa kehilangan pekerjaannya menjelang Malam Natal, dia pun harus memikirkan kembali arti kebahagiaan yang sebenarnya untuk keluarga tercintanya. Film ini disutradarai oleh Leslie Small dan naskahnya ditulis oleh Sean Dwyer dan Greg Cope White.



    6. A Christmas Prince: The Royal Baby

    Untuk yang mengikuti kisah Queen Amber (RoseMcIver) dan King Richard (Ben Lamb) sejak A Christmas Prince di 2017 dan A Christmas Prince: The Royal Wedding di 2018, bersiaplah mengikuti babak baru dalam kehidupan rumah tangga royal dengan persiapan kehadiran buah hati pertama mereka yang akan menjadi penerus tahta Kerajaan Aldovia. Mereka mendapat kunjungan dari Raja dan Ratu Penglia yang merupakan Kerajaan sahabat Aldovia untuk menandatangani perjanjian bersejarah di antara kedua kerajaan tersebut, namun benda bersejarah itu hilang sebelum ditandatangani dan taruhannya adalah waktu, baik itu untuk mencegah perang di antara dua kerajaan maupun kelahiran yang bisa terjadi kapan saja. Walaupun bertema kerajaan, yang jelas film ini tidak seperti Game of Thrones dan dipenuhi adegan komedi khas Natal.


    (Alex.K / Image: Netflix)