Lifestyle

Destinasi Liburan Ideal Sesuai Zodiak Masing-Masing

  by: Alexander Kusumapradja       12/12/2019
  • Siap untuk menjalani liburan namun masih bingung mau ke mana? Ikuti saja apa kata bintang. Tapi serius, zodiak atau horoskop kita juga bisa memberikan petunjuk destinasi liburan seperti apa yang ideal untuk kepribadian kita masing-masing. Seperti yang kita tahu, astrologi adalah salah satu sarana untuk membantu kita mengetahui aspek lain dalam diri kita. Astrologi bisa membantu kita memberikan saran tempat seperti apa yang sebaiknya kita kunjungi, aktivitas yang ideal, hingga teman atau gaya liburan apa yang bisa membuat kita menjalani liburan dengan maksimal. Sebelum kamu terlanjur memesan tiket atau justru diam di rumah saja, baca ini dulu ya, girls!




    Aries (21 Maret – 19 April)

    via GIPHY

    Bagi Aries, liburan tidak berarti harus bersantai leyeh-leyeh tanpa mengenal waktu. Aries yang cenderung energik dan outgoing justru akan benar-benar merasakan semangat liburan bila jadwal liburan mereka dipenuhi aktivitas fisik yang padat. Mereka ingin menghabiskan energi mereka di masa liburan agar bisa kembali semangat menjalani hari-hari mereka setelahnya. Destinasi liburan yang menawarkan banyak aktivitas outdoor entah itu di pantai atau di gunung bisa memuaskan hasrat berpetualang Aries.


    Taurus (20 April – 20 Mei)

    via GIPHY

    Apapun jenis liburannya, yang penting bagi Taurus adalah mereka masih bisa bersantai dan dimanjakan. Yup, Taurus senang menghabiskan liburan di tempat yang nyaman walaupun terkadang Taurus, terutama mereka yang memiliki moon atau rising sign berelemen api, punya hasrat berpetualang. Staycation di resort yang menghadap lautan cantik atau liburan di hotel mewah dengan fasilitas lengkap akan menarik minat Taurus. Oh, jangan lupa sisipkan jadwal spa day juga ya!


    Gemini (21 Mei – 20 Juni)

    via GIPHY

    Kunci liburan sempurna bagi Gemini adalah destinasi atau kegiatan yang dapat memuaskan pikiran, tubuh, dan jiwa mereka. Sebagai petualang alami, Gemini senang berpergian dari satu tempat ke tempat lainnya dan bersikap open minded pada pilihan destinasi apapun. Namun, pilihan terbaik untuk Gemini adalah tempat yang bisa memberikan stimulus bagi otak mereka, misalnya itinerary yang sudah termasuk kunjungan ke museum atau tur dengan guide berpengalaman yang bisa menceritakan sejarah suatu tempat.


    Cancer (21 Juni – 22 Juli)

    via GIPHY

    Cancer mungkin termasuk zodiak yang paling sulit diajak keluar rumah, tapi mereka pun menginginkan keseruan di masa liburan. Bila kamu termasuk Cancer yang punya masa liburan satu atau dua minggu, mungkin kamu ingin membaginya menjadi waktu untuk bepergian keluar rumah dan waktu untuk bersantai mengisi tenaga di rumah. Sebagai salah satu zodiak yang lebih betah di rumah, Cancer menyukai ide traveling tapi tidak terlalu excited untuk benar-benar pergi meninggalkan rumah dalam waktu yang lama. Solusinya adalah perjalanan singkat dan tidak terlalu jauh, khususnya bila mereka ditemani oleh orang-orang terdekat seperti keluarga atau teman.


    Leo (23 Juli – 22 Agustus)

    via GIPHY

    Leo senang traveling tapi harus melakukannya dengan gaya dan mewah. Bagi mereka, liburan adalah waktu untuk dimanjakan dan menghabiskan uang untuk momen spesial. Penerbangan first class ke destinasi mewah akan sangat menyenangkan hati Leo. Mereka suka hal-hal mewah seperti hotel dengan kamar yang punya pemandangan terbaik, champagne di kulkas, atau sekadar sambutan cokelat mahal di ranjang hotel mereka.


    Virgo (23 Agustus – 22 September)

    via GIPHY

    Sebagai salah satu zodaik paling workaholic, Virgo sebetulnya termasuk yang paling susah menikmati liburan karena pikiran mereka secara konstan terus dibayangi pekerjaan atau tanggung jawab lainnya. Mereka bisa saja berada di pantai terindah di dunia namun mereka tak benar-benar menikmati pemandangannya karena jiwa mereka masih tertinggal di kantor. Kuncinya adalah pergi ke destinasi liburan yang sebetulnya di luar zona nyaman mereka dan membuat Virgo benar-benar fokus. Dibanding hanya berleha-leha di pantai tanpa tujuan selama beberapa hari, Virgo lebih suka kegiatan yang membuat mereka tetap aktif secara fisik dan mental, seperti mencoba parasailing, hiking, atau bersepeda alam.




    Libra (23 September – 22 Oktober)

    via GIPHY

    Libra dikenal sebagai pecinta budaya dan seni, selain juga diakui sebagai social butterfly yang gemar berinteraksi dengan orang lain. Karena itu, destinasi ideal bagi Libra adalah kota-kota baru di mana Libra bisa menghabiskan liburan dengan mengunjungi museum setempat dan malamnya bisa berkenalan dengan orang baru di bar atau restoran yang seru. Mengeksplor sebuah kota dengan atau tanpa tujuan pasti dan menemukan hidden gems seperti restoran kecil atau toko buku antik akan selalu menjadi pengalaman menyenangkan bagi Libra.


    Scorpio (23 Oktober – 21 November)

    via GIPHY

    Ketika Scorpio mendengar kata “travel”, yang terlintas di kepala mereka adalah cerita petualangan heroik seperti Jumanji, Scorpio adalah zodiak yang berani bertualang ke alam bebas dan menikmati pesona alami bumi ini. Perjalanan yang mungkin membuat gentar zodiak lain justru akan memicu adrenalin bagi Scorpio. Mereka menginginkan pengalaman liburan yang bisa menantang fisik dan mental mereka agar bisa membawa pulang cerita tak terlupakan.


    Sagittarius (22 November – 21 Desember)

    via GIPHY

    Jika kamu mencari teman perjalanan terbaik, Sagittarius adalah orangnya. Zodiak ini punya sifat alami yang menyukai traveling dan petualangan baru. Mereka pun selalu haus akan pengalaman baru dan mengalahkan rekor diri sendiri. Hal paling sulit dari bepergian bersama Sagittarius adalah membujuk mereka untuk pulang. Entah itu backpacking atau perjalanan dengan paket itinerary yang jelas bukan masalah bagi Sagittarius selama mereka bisa menemukan pengalaman baru.


    Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

    via GIPHY

    Capricorn termasuk zodiak yang paling teliti dan detail, maka tak heran dalam urusan liburan pun mereka akan membuat itinerary dan jadwal yang jelas untuk dipatuhi. Mereka dengan semangat akan menjadwalkan tempat-tempat apa saja yang wajib dikunjungi hingga ke jamnya. Sifat goal-oriented pada Capricorn membuat mereka memikirkan apa keuntungan yang mereka dapat dari menghabiskan waktu liburan mereka, entah itu berupa pengalaman baru atau kesempatan untuk membangun koneksi dengan orang baru. Liburan di kota-kota besar dunia adalah pilihan ideal bagi mereka.


    Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

    via GIPHY

    Aquarius termasuk mereka yang gemar membuat bucket list berisi tempat-tempat yang ingin mereka kunjungi dan hal yang ingin mereka lakukan di sana. Aquarius menyukai ide baru, tempat baru, orang baru. Sebagai pembicara ulung, mereka juga lebih menyukai bepergian bersama orang lain atau dalam sebuah grup. Pergi ke mana pun, Aquarius siap asalkan punya teman yang bisa diajak seru bareng.


    Pisces (19 Februari – 20 Maret)

    via GIPHY

    Walaupun terdengarnya klise, tapi zodiak berelemen air dengan simbol ikan ini memang paling cocok berlibur di daerah tropis yang dekat dengan lautan. Bersantai di pantai atau kabin di tepi laut atau atau danau akan menjadi ide liburan ideal bagi Pisces. Saat mereka ingin menggerakan badan, mereka pun akan menyukai aktivitas air seperti scuba diving, surfing, kayaking, atau sekadar berenang. Umumnya, Pisces hanya ingin bersantai dan mengistirahatkan pikiran mereka dari penat.


    (Alex. K / Image: Timur M on Unsplash )