Lifestyle

Panduan Cosmo untuk Liburan Akhir Tahun di Bali

  by: Givania Diwiya Citta       16/12/2019
  • We can never get enough of Bali! Apalagi dengan masa libur akhir tahun yang semakin mendekat, mengujungi Pulau Dewata akan menjadi trip yang festive. Kali ini, Cosmo meringkas aktivitas dan spot yang bisa dieksplorasi selama tinggal di Bali. Ready, jet set, go!


    Where to stay: Four Points by Sheraton Bali Ungasan







    Baru dibuka sejak awal bulan November 2019 lalu, hotel Four Points ketiga di Pulau Dewata ini menempati bukit Jimbaran. Sorotannya lantas merupakan panorama Teluk Jimbaran, Gunung Batukaru, dan Gunung Agung sekaligus! Desain kontemporer dan fasilitas modern bagi 270 kamar dan suite dalam hotel ini juga praktis bagi para pelancong urban. Eksplorasi juga kolam renang infinity sampai Garden Pool Bar untuk menikmati sesi santai sore menyesap wine dan Stark IPA yang masuk program Best Brews khas Four Points. Stay in style!


    Where to dine: Ji Kabuki Dining




    Selama di Bali, coba ambil pengalaman bersantap penuh nilai tradisi di Ji Restaurant Bali, Canggu. Bertajuk Ji Kabuki Dining, sesi bersantap akan disajikan berdasarkan sumber inspirasi tradisi Kabuki dari Jepang yang menduduki Indonesia pada abad ke-20. Selain bisa menikmati sajian Jepang kontemporer seperti ginger & sesame soba & tofu salad sampai main course Dragon of Ji, pengalaman bersantap privat untuk minimal enam orang ini semakin otentik dengan persembahan sajak comical hingga permainan instrumen khas Jepang tradisional. Exquisite!


    Where to see art: BIASA Cube





    (Courtesy of Jumaldi Alfi & Honold Fine Art)



    (Courtesy of Sally Smart & Honold Fine Art)


    Berlangsung sejak 30 November 2019 hingga 15 Januari 2020, kamu bisa menyaksikan eksibisi seni dari delapan seniman selama di Bali, lho. Berlokasi di BIASA Cube di Jalan Kerobokan 51X, Kuta, ekshibisi bertajuk Connected pun digelar berdasarkan hasil kolaborasi Honold Fine Art dengan BIASA Art. Group exhibition yang menampilkan karya-karya dari Marco Cassani, Ivan Sagita, hingga Shira Wachsmann ini mengeksplorasi berbagai praktik artistik. Seperti lukisan Colour Guide Series #2: Dear Painter, Paint For Me (After Magritte) oleh Jumaldi Alfi, sampai sculpture Untitled (Eyes Ball) oleh Sally Smart. Let’s get cultured, girls!


    Where to rejuvenate: Amandari




    Last but not least, it’s time for rejuvenation a la the Island of Gods. Coba kunjungi Amandari yang berlokasi di Ubud untuk menikmati sebuah bathing ritual ala Aman. Berkunjunglah pada pagi hari untuk mengikuti sesi ritual purification yang dipimpin oleh Luh Manis. Kamu akan diajak mendatangi kuil Mengening untuk memulai water purification, salah satunya adalah sesi berendam di mata air alami yang telah muncul di situs ini sejak abad ke-11. Setelahnya, nikmati sesi meditasi yang dilanjutkan dengan sesi sarapan di Amandari, lengkap dengan sesi shaman yang akan merefleksikan tujuan hidup individual di tahun yang baru mendatang. Ah, feels like being reborn for 2020!


    (Givania Diwiya / Image: Geio Tischler on Unsplash; Dok. Four Points by Sheraton Bali Ungasan; Dok. Ji Restaurant Bali; Dok. BIASA Art; Dok. Amandari)