Celebrity

10 Fakta Unik Lee Dong Wook yang Mungkin Belum Kamu Tahu

  by: Alvin Yoga       15/12/2019
  • Ayo mengaku, siapa yang sudah menonton dua episode pertama dari Wook Talk atau Because I Want to Talk? Variety show terbaru yang rilis di SBS tersebut sukses melirik hati para penontonnya berkat kehadiran Lee Dong-wook yang duduk di kursi host-nya. Untuk kamu yang sudah menonton kedua episodenya (atau belum, tak jadi masalah), Cosmo sudah menyiapkan 10 fakta menarik mengenai aktor asal Korea Selatan Lee Dong-wook yang pasti akan membuatmu makin jatuh cinta padanya. Ini daftarnya:


    1. Ia adalah seorang Scorpio.

    Lee Dong-wook lahir pada 6 November 1981 dan sekarang ini berumur 38 tahun. Hmm, Scorpio yang satu ini masih cocok disebut oppa atau ahjussi?




    2. Ia telah memainkan banyak sekali peran di serial drama Korea.

    Mulai dari perannya yang sangat terkenal sebagai Grim Reaper di serial Goblin pada 2016 lalu, seorang pemain baseball profesional di serial Wild Romance pada 2012 silam, hingga seorang pria tampan pewaris perusahaan di serial My Girl pada 2015.



    3. Ia pandai merapikan serta membersihkan rumah.

    Dalam sebuah wawancara dengan Soompi pada 2017 silam, Dong-wook mengaku bahwa ia cukup pandai dalam "membersihkan rumah, mencuci pakaian, mencuci piring, serta memasak. Kalau dipikir-pikir lagi, aku cukup pandai melakukan semuanya. Tapi...kalau aku memasak, aku selalu memakan masakan tersebut sendirian, maka dari itu aku jarang sekali memasak," ujarnya. Well, Cosmo tidak keberatan kok, mencoba masakan tersebut dan makan berdua dengan oppa!


    4. Hobinya? Tidak melakukan apa-apa.

    YAS, SAME! Di waktu luangnya, Dong-wook gemar bermain game di ponsel, makan camilan, dan bersantai di rumah. "Hobi saya yang sebenarnya adalah tidak melakukan apa-apa, juga...menonton film, mendengarkan musik...itu saja," ujarnya. Wow, apakah kita berjodoh, oppa?



    5. Bibirnya MEMANG berwarna merah, se-natural itu!

    "Saya sering menjilat bibir saya untuk menunjukkan fakta tersebut pada orang-orang di sekitar", ujar Dong-wook dalam salah satu wawancaranya. "Namun...warna merah itu memang sudah natural, bahkan sejak saya lahir."





    6. Ia memang sudah bercita-cita menjadi seorang aktor, bahkan sejak ia masih kecil!

    "Setelah menonton film dan melihat para aktor di layar lebar, saya berpikir, 'Saya penasaran apa rasanya kalau saya juga bisa seperti itu?'" ujar Dong-wook pada T Singapore di bulan Juli 2019 lalu. Ia juga mengatakan bahwa ada banyak orang di sekitarnya yang menyarankan bahwa ia seharusnya menjadi seorang selebriti, jadi ia pun mencobanya!


    7. Ia ingin sekali bekerja dengan Bong Joon-ho, sutradara dari film Parasite, suatu hari nanti.

    Salah satu sutradara impiannya adalah Park Chan-wook: "Saya benar-benar mengagumi kedua sutradara terebut dan saya berharap suatu hari nanti bisa bekerja sama dengan mereka dalam suatu proyek."


    8. Ia memiliki kebiasaan untuk merawat serta memedulikan lawan main DAN kru produksi ketika proses pengambilan gambar. Aww!

    Dalam salah satu photoshoot dan wawancara dengan Elle Korea, Dong-wook sempat mengatakan, "Mengambil tanggung jawab untuk merawat orang-orang di sekeliling saya adalah momen-momen terbaik ketika saya merasa begitu jantan." OH MY GOD, please take care of us, too.


    9. Ia bersikeras bahwa ia terlihat *flawless* hanya karena ia memakai makeup. OH, PLEASE!

    We beg to disagree. Dilihat dari sisi manapun, Dong-wook tetap terlihat sempurna, kok! Dalam salah satu wawancaranya, ketika ia ditanya mengenai wajahnya yang tampan dan terlihat awet muda, Dong-wook dengan rendah hati mengatakan: "Itu semua karena makeup. Penting untuk menjaga kesehatan kulit...terutama dengan pekerjaan saya yang sering menggunakan makeup. Merupakan suatu keharusan untuk membersihkan wajah secara menyeluruh setelah menggunakan makeup, dan saya juga selalu menggunakan lip balm sebelum tidur."


    10. Ia mengaku masih belum ingin memiliki pasangan lagi setelah putus dengan Bae Suzy pada 2018 lalu.

    Dong-wook dan Suzy mulai berpacaran sejak Maret 2018, dan kemudian putus di bulan Juli karena jadwal mereka yang sama-sama sibuk.


    (Artikel ini disadur dari cosmo.ph / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Instagram @leedongwook_official)