Beauty

Tips Makeup Praktis Saat Traveling

  by: Kissy Aprilia       14/12/2019
  • Tak perlu rasanya membawa seluruh perlengkapan kosmetik saat pergi traveling. Sebaiknya, nikmati saja momen liburanmu tanpa harus repot membawa banyak barang atau bangun lebih dan merias wajah. Meski begitu, kamu tetap dapat tampil stand out dengan cara meminimalkan penggunaan produk, mengikuti sejumlah trik berikut ini.


    Bawa cushion-mu! 





    Thanks to innovation. Produk berbentuk compact ini benar-benar membantu beauty routine para perempuan. Kamu dapat menggunakan alas bedak di mana pun dan kapan pun, tanpa perlu repot membawa aplikator. Saat traveling, Cosmo menyarankanmu memilih produk cushion yang sudah mengandung SPF agar kulit tetap terlindungi dari paparan sinar matahari.


    Lebih praktis dengan tinted moisturizer

    Alasan mengapa Cosmo sangat menyukai tinted moisturizer adalah karena produk ini memiliki fungsi pelembap dan alas bedak dalam satu penggunaan. Jika menyukai tampilan yang natural, kamu cukup mengaplikasikan tinted moisturizer, lalu tambahkan blush on dan lipstik untuk kesan yang lebih segar. Sangat praktis, bukan?


    Gunakan lipstik sebagai blush on atau eyeshadow





    Untuk apa membawa banyak produk jika kamu dapat memanfaatkan satu jenis kosmetik untuk keseluruhan wajah? Cukup pilih warna lipstik favoritmu, lalu aplikasikan pada bibir, pipi, dan juga mata. Yes, darling.. kamu memang tidak perlu membawa semuanya.


    Pilih pensil alis dengan sikat 

    Permudah proses pembuatan alis mata dengan memilih pensil yang sudah memiliki sikat. Jangan sampai kuas makeup kesayanganmu bertebaran dan hilang (oh, no!) saat traveling. 


    Palet makeup multifungsi to the rescue!



    Maksud Cosmo bukanlah palet makeup lengkap yang berukuran besar. Sebelum traveling, coba pikiran tampilan makeup yang akan kamu terapkan selama berlibur, lalu pilih palet minimalis yang sesuai kebutuhan. Dan lagi-lagi.. kamu dapat memanfaatkannya menjadi palet multifungsi, misalnya warna cokelat gelap untuk menggambar alis mata atau blush on untuk eyeshadow. 


    (Kissy Aprilia, images: gallery 7star on Unsplash)