Lifestyle

Daftar Buku Terbaik Tahun 2019 untuk Ide Hadiah Natal

  by: Kezia Calesta       13/12/2019
  • Sedang mencari ide hadiah untuk acara Secret Santa kamu? Berikut adalah 8 buku terbaik tahun 2019, sesuai dengan kepribadian dan minat si dia. Psst, kamu bisa menghadiahkan buku-buku berikut untuk dirimu sendiri juga!


    Untuk si dia yang membuat resolusi 2020...





    The New Me oleh Halle Butler

    Novel ini mengisahkan Millie, wanita 30 tahun yang berjuang untuk mewujudkan mimpinya, atau paling tidak, mempertahankan semua aktivitas impiannya. Mulai dari tetap berlangganan kelas yoga, atau tawaran pekerjaan yang menawarkan kondisi ekonomi serta kehidupan yang lebih menggiurkan, dan semua mimpi menjanjikan lainnya. Namun di momen ini pula, upaya untuk meraih ‘sukses’ definisinya tengah diuji. Pada akhirnya, buku ini mengajarkan sensasi dalam mengikuti insting diri, dan memperlakukan diri menjadi lebih baik lagi. (Kinokuniya, Rp267.000,-)


    Untuk si dia yang humoris…



    Dear Girls oleh Ali Wong

    Sudah menonton romantic comedy yang kocak berjudul Always Be My Maybe di Netflix? Sutradara dan pemeran utama film tersebut, Ali Wong, lebih dikenal sebagai seorang komedian yang sangat relatable untuk banyak wanita Asia. Ia baru merilis sebuah memoir yang menceritakan berbagai cerita intim yang akan mengocok perut kamu! (price by request)


    Untuk si dia yang mau belajar masak…



    Antoni in the Kitchen oleh Antoni Porowski

    It’s never too late! Untuk kamu yang berpikir bahwa resep-resep dalam buku memasak terlalu rumit, ini dia cookbook yang pas untukmu. Bintang serial Queer Eye yang dikenal jago memasak ini menawarkan banyak resep lezat namun sederhana, dan kebanyakan menu darinya hanya membutuhkan sekitar 5 bahan, lho. Wow! (price by request)


    Untuk si dia yang berjiwa classy...



    How to Be a Hepburn in a Kardashian World oleh Jordan Christy

    Learn the art of living with style, class, and grace. Edisi baru ini menyoroti gaya hidup tentang pendekatan mencintai diri sendiri lewat versi paling confident seorang individu. Yaitu dengan memahami elemen-elemen gaya hidup yang versatile, di mana karakter berkualitas dalam diri dipercaya memancarkan personal style yang membuat seseorang otentik, dan tentunya, lekang oleh waktu. (Kinokuniya, harga: Rp345.000,-.)


    Untuk si pecinta cerita fiksi...





    If, Then oleh Kate Hope Day

    Berlatar di kota Clearing, Oregon, empat tetangga dengan kehidupan personal dan permasalahannya masing-masing, menyatu dalam sebuah parallel reality. Mulai dari pasangan super sibuk Ginny dan Mark yang mencari kekosongan satu sama lain, Samara dengan rahasia milik orangtua yang tak pernah diketahuinya, sampai Cass yang struggling dengan fase motherhood dan jenjang kariernya. Secara tak terduga, kehidupan keempatnya saling bersilangan dan membuat kota tersebut tak lagi sama. (Kinokuniya, harga Rp283.000,-.)


    Untuk si dia yang butuh self-love...



    Bicara Tubuh oleh Ucita Pohan

    Sebagai seorang blogger dan beauty enthusiast, Ucita Pohan menuangkan isi hati dan pemikirannya melalui tulisan puitis yang memberikan apresiasi terhadap keindahan tubuh di buku Bicara Tubuh. Bersama dengan Jozz Felix, seorang fotografer yang memiliki minat dalam portrait photography hitam putih, mereka pun memamerkan 15 foto yang mengabadikan bagian-bagian tubuh perempuan dari sisi yang unik di buku yang mendukung body positivity tersebut. (Gramedia, harga Rp65.000,-.)


    Untuk si penggemar horor...



    The Institute oleh Stephen King

    Saat raja horor Stephen King merilis sebuah buku baru, it’s a must-read. Kehidupan Luke Ellis berubah drastis saat orangtuanya dibunuh dan ia diculik ke sebuah institusi kejam di mana anak-anak dengan kekuatan “ekstranormal” sepertinya disiksa. Apa yang akan terjadi dengan Luke? (price by request)


    Untuk si dia yang hidup sehat...



    Just Eat It oleh Laura Thomas

    Revolusi pola pikir terhadap tubuh dikemas Laura Thomas secara vivid dan personal. Ia mengekspos cara berpikir terhadap seni bersantap dan memasukkan berbagai nutrisi baik pada tubuh secara game-changing. Bahkan rasanya seperti tak hanya berbincang dengan seorang ahli kesehatan, tapi buku ini memicu cara diri untuk mencintai tubuh yang dihuni. (Kinokuniya, harga: Rp254.000,-.)


    (Image: doc. @thoughtcatalog via U\unsplash.com / Writer: Kezia Calesta & Givania Dwiya Citta)