Lifestyle

Daftar Restoran di Jakarta untuk Merayakan Tahun Baru 2020

  by: Givania Diwiya Citta       17/12/2019
  • Secret Santa dinner, checked. Potluck dinner, listed. New year’s eve dinner, soon on it. Dengan sederet daftar makan malam bersama keluarga, the girls, bae, rekan kerja… daftar restoran pun semakin on demand, apalagi bagi yang tinggal di ibukota Jakarta. Worry no more, girls, berikut ini adalah daftar restoran di Jakarta rekomendasi Cosmo untuk merayakan sederet acara makan malam sampai tahun baru nanti. ‘Cause festive and feast are match made from heaven!


    For the Italian Junkie







    Where: Oma Elly Kitchen

    Berlokasi tepatnya di dapur milik layanan catering Oma Elly, Chef Andry Susanto selaku cucu dan pendiri Oma Elly Kitchen pun menggarap pengalaman bersantap dalam sebuah dapur pribadi terbuka, di mana meja-meja koki pun ditransformasi menjadi meja makan. Private dining yang mampu menampung 20 pengunjung lewat reservasi ini akan dijamu dengan menu musiman. Dan untuk musim festive ini, Oma Elly Kitchen mempersembahkan menu Season 2 yang bisa dinikmati hingga April 2020 mendatang, tepatnya sebelum momen Paskah menjelang. Dengan pendekatan dari hidangan tradisional Italia otentik, Chef Andry pun menghadirkan evolusi hidangan 6 hingga 9 course dengan sentuhan modern. Di antaranya terdapat Caprese yang menjadikan tuna segar sebagai hidangan pembuka, Ricci Di Mare alias pasta dengan sea urchin yang membawa aroma serta rasa laut ke dalam hidangan, hingga dessert Olive Oil yang terdiri dari kombinasi rosemary sponge cake dengan es krim olive oil dalam satu piring. Festive dinner has never been this feisty!


    For the Ones Who Have Sweet Tooth





    Where: Collage All Day Dining

    Berlokasi di hotel Pullman Jakarta Central Park, musim festive pun dirayakan melalui konsep The Land of Sweets. Ya, bersoraklah para pencinta rasa manis! Pada tanggal 24 Desember serta brunch di tanggal 25 Desember, persiapkan diri dan reservasi untuk menikmati yule log cake yang merepresentasikan Buche de Noel, sponge cake klasik dengan krim cokelat yang diselimuti oleh ganache cokelat. Cosmo is drooling already… Tapi tak hanya itu, sesi bersantap juga bisa dinikmati dari buffet yang menyajikan hidangan tradisional khas musim festive, mulai dari Christmas Roasted Turkey sampai Iberico Ham. Nikmati nuansa bersantap sambil terpesona oleh berbagai dekorasi permen serta cokelat yang, tentunya, Instagrammable!


    For the Ones Who Love to Share







    Where: Raffles Jakarta

    Cosmo setuju bahwa tak ada yang lebih menyenangkan dari seni makan malam yang dibagi bersama. Jika kamu memiliki spirit yang sama, maka coba kunjungi Raffles Jakarta yang menyajikan berbagai perjalanan gastronomi menu festive secara beragam. Mulai dari sesi brunch pada momen Hari Ibu, lalu bersantap dari buffet di Arts Café yang menyajikan hidangan Natal klasik pada 24 Desember, sampai berbagi Exclusive Christmas Hamper secara edgy dari The Writer’s Bar. Psst, jangan lewatkan juga berpesta tahun baru di hotel ini untuk ikut serta dalam Golden Era yang akan menghitung mundur masuknya tahun 2020 secara spektakuler. Just bring your squad and have a blast!


    For the Ones Who Crave for Everything





    Where: Hotel Mulia Senayan

    Oke, oke, sekarang pasti kamu ingin pengalaman bersantap yang penuh untuk memenuhi seluruh keinginan kamu (plus the girls, bae, siblings) yang beragam. Coba kunjungi Hotel Mulia Senayan yang menyuguhkan Festive Afternoon Tea, Holiday Libations yang menghidangkan seleksi cocktail, sampai Mulia Christmas Log Cake yang legendaris. Bisa dinikmati hingga 25 Desember (dan sampai 26 Desember untuk Festive Afternoon Tea), coba cicipi sesi afternoon tea yang disajikan dengan gingerbread dan Christmas Egg Log, lalu lanjutkan dengan menyantap Strawberry and Rhubarb Christmas Cake di Cake Shop hotel, kemudian tutup dengan menyesap cocktail Green Christmas yang diracik dari kombinasi vodka, coconut liqueur, melon liqueur, serta hazelnut syrup. Cheers to the new year, bb!


    (Givania Diwiya / Image: Christiann Koepke on Unsplash)