Beauty

Rekomendasi Obat Jerawat yang Praktis untuk Liburan

  by: Shamira Priyanka Natanagara       19/12/2019
  • Kita sudah memasuki penghujung tahun, girls, yang berarti sebentar lagi kita akan bertemu liburan! Bagi kamu yang memiliki rencana travelling untuk mengisi masa libur akhir tahun, Cosmo punya satu saran: liburan bukan berarti kamu pun harus "berlibur" dari menjaga kesehatan kulit! Setelah dirawat sepanjang tahun, pastinya kamu tidak ingin kondisi kulit memburuk hanya karena lalai melakukan skincare routine ketika berlibur, kan?

    Menjaga kondisi kulit saat liburan bisa menjadi hal yang tricky karena seringkali kamu tidak bisa membawa seluruh produk yang biasanya digunakan. Namun untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat, Cosmo punya rekomendasi obat jerawat berukuran kecil yang praktis untuk dibawa travelling. Jangan biarkan jerawat mengganggu liburanmu, girls! Mari kita lihat pilihan obat jerawat yang bisa kamu sediakan saat bepergian.




    1. The Body Shop Tea Tree Targeted Gel


    Kemasannya yang ramping membuat produk ini mudah untuk dibawa bepergian, dan menariknya, produk ini memiliki aplikator doe foot layaknya produk lipstik cair. So easy to use! Soal formula, Tea Tree Targeted Gel dari The Body Shop mengandung minyak tea tree yang mampu merawat jerawat berkat sifatnya yang antimikroba dan anti-inflamasi.

    Where to buy? Gerai The Body Shop Indonesia terdekat

    Harga: Rp139.000,-.


    2. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Hydrate


    Jika kamu memiliki kulit berjerawat dan berminyak, Acne Clarifying Facial Hydrate dari Sensatia Botanicals patut dicoba. Produk face oil ini diklaim mampu menyeimbangkan produksi sebum pada kulit, serta kandungan peppermint, tea tree, dan lemon dalam produk ini berfungsi untuk mengatasi kulit berjerawat. Ukurannya pun kecil, girls, sehingga tidak memakan banyak ruang di tas.

    Where to buy? Gerai Sensatia Botanicals terdekat

    Harga: Rp165.000,-.


    3. Innisfree Bija Trouble Spot Essence


    Diperkaya dengan kandungan minyak biji torreya dari Pulau Jeju, Korea Selatan, obat jerawat yang satu ini dapat menghilangkan jerawat secara efektif. Formulanya pun dapat mengontrol produksi sebum pada wajah, sehingga cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. 

    Where to buy? Shopee

    Harga: Rp220.000,-.


    4. Utama Spice Acne Treatment Oil


    Merek perawatan kulit lokal Utama Spice menawarkan Acne Treatment Oil, produk jerawat dengan aplikator roll-on yang praktis. Produk ini mengandung beragam bahan alami yang bersifat antibakteri dan mampu mengecilkan jerawat, di antaranya minyak tea tree, minyak biji mimba, minyak jojoba yang mampu menenangkan kulit, serta minyak tamanu yang dapat merawat luka bekas jerawat. Aplikator roll-on produk ini pun terbuat dari bahan besi yang dapat memberi sensasi dingin pada kulit wajah. 

    Where to buy? Sociolla



    Harga: Rp110.000,-.


    5. Humphrey Skincare Acne Serum+


    Girls, apakah kulitmu mengalami kemerahan akibat jerawat yang meradang? Nah, kamu bisa meredakan kemerahan dan jerawat pada kulit menggunakan Acne Serum+ dari Humphrey Skincare, merek skincare lokal. Serum ini memiliki tekstur gel yang lembut dan cepat menyerap pada kulit, serta diperkaya dengan kandungan ekstrak tea tree, vitamin B3, dan willow putih yang bagus untuk merawat jerawat yang meradang. Kemasannya pun terbuat dari plastik, aman untuk dibawa travelling karena tidak mudah pecah.

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp85.000,-.


    6. Pyunkang Yul Acne Spot Cream


    Untuk kamu yang menyukai produk perawatan kulit Korea Selatan, Acne Spot Cream dari Pyunkang Yul ini wajib dimiliki! Selain mampu mengurangi jerawat pada kulit wajah, krim jerawat ini pun mampu menenangkan jerawat yang meradang dalam waktu 12 jam. Patut disediakan di dalam tas ketika bepergian, nih!

    Where to buy? Style Korean Indonesia

    Harga: Rp190.000,-.


    7. Nakeup Face Centella Scar Ointment


    Obat jerawat asal Korea Selatan lain yang Cosmo rekomendasikan adalah Centella Scar Ointment dari Nakeup Face. Dari namanya sudah bisa ditebak kalau produk ini mengandung Centella asiatica alias daun pegagan yang cukup populer di dunia kecantikan. Jika kamu belum tahu, Centella asiatica memiliki beragam manfaat untuk kulit, salah satunya mampu menenangkan kulit yang meradang. Formulanya yang bertekstur gel pun tidak lengket dan nyaman untuk digunakan. Plus, produk ini pun bisa digunakan di area tubuh lainnya, girls, tidak hanya pada area wajah saja. So kalau kamu ada jerawat pada leher, pundak, atau bagian tubuh lainnya, oleskan produk ini pada area tersebut setelah mandi.

    Where to buy? Gerai Kay Collection terdekat

    Harga: Rp250.000,-.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening Image: Dyah Puspasari / Images: Dok. The Body Shop, Sensatia Botanicals, Innisfree Indonesia, Sociolla, Kay Collection)