Celebrity

YouTuber Paling Kaya Tahun 2019 Hanya Berusia 8 Tahun!

  by: Kezia Calesta       19/12/2019
  • Apakah kamu mengenal nama Ryan Kaji? Anak lelaki berusia 8 tahun ini bukan seorang YouTuber biasa. Pemilik akun Ryan’s World ini merupakan bintang YouTube tersukses tahun 2019 dengan pendapatan sebanyak 26 juta dolar AS (sekitar 363 miliar). OMG!






    Menurut Forbes, pendapatan Ryan dari Juni 2018 hingga Juni 2019 telah melebihi pendapatan Dude Perfect, sebuah akun sports entertainment dengan angka subscriber tertinggi tahun 2018, dengan selisih sebanyak 6 juta dolar (sekitar 84 miliar). 




    So, apa aktivitas Ryan di YouTube sehingga ia bisa menjadi YouTuber tersukses tahun ini? Sejak tahun 2015, Ryan telah giat melakukan toys review dengan bantuan orangtuanya. Dimulai dari kegiatan unboxing sederhana, salah satu videonya menjadi viral pada Juli 2015 saat ia mengulas seratus mainan dari serial Pixar “Cars”. Kini, video tersebut telah ditonton sebanyak 1 miliar kali.





    Dengan pertumbuhan penonton dan subscribers yang pesat, ayah Ryan langsung menerima tawaran kerjasama dari perusahaan Semaphore dan Pocket.Watch – mulai dari merchandise sikat gigi hingga memiliki acara televisi sendiri.




    Beberapa tahun kemudian, merek Ryan’s World telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan besar, mulai dari Nickelodeon, Colgate, Walmart, dan lain-lain. Kini, merchandise untuk Ryan’s World dapat ditemukan di Target, Walmart, hingga situs Amazon. Wow! Siapa sangka kamu bisa menjadi milyarder berkat YouTube?




    (Image: doc. Instagram @ryansworld)