Beauty

Raih Skin Goals 2020 dengan Produk Skincare Ini

  by: Kissy Aprilia       21/12/2019
  • Tahun 2020 sudah di depan mata. Ini saatnya menyusun ulang resolusi yang akan menjadi pencapaian baru dalam hidup, termasuk memiliki kulit sehat dan flawless. Are you ready?

    Hal utama yang harus dilakukan untuk mewujudkan skin goals adalah komitmen. Pada dasarnya, kecantikan kulit tidak bergantung dengan harga yang dibayarkan, melainkan rutinitas perawatan yang dilakukan sesuai kebutuhan. Lalu, pastikan terdapat produk-produk skincare berikut ini dalam rangkaian perawatan kulit sehari-hari agar skin goals kamu di tahun 2020 tercapai. 




    Facial Cleansing Brush


    (Foreo Luna 3 - Rp3.199.000)

    Seriously.. Kamu akan berterimakasih pada Cosmo setelah merasakan hasil pemakaian facial cleansing bruch secara teratur. Produk ini akan membantu mengangkat sel kulit mati, membuat wajahmu lebih halus, cerah, dan mengurangi berbagai masalah. Lalu apa rekomendasi produk dari Cosmo? Tentu saja Foreo Luna 3! 

    Alat pembersih wajah asal Swedia ini memiliki sisi touchpoint silikon 25 persen lebih lembut dengan teknologi denyutan T-Sonic yang mampu membersihkan kulit wajah dengan maksimal dalam waktu 1 menit. Tidak perlu khawatir mengalami iritasi, girls.. Foreo Luna 3 memiliki 16 intensitas denyutan hingga 8000 denyutan per menit, yang bisa kamu sesuaikan dengan kenyamanan kulit melalui aplikasi smartphone. So cool!

    Foreo Luna 3 juga dapat mengoptimalakan pemakaian skincare lainnya, lho! Terdapat fitur massage yang berfungsi menghindari tanda penuaan di area mata, pipi, mulut, dan leher. Kamu cukup mengoneksikan alat dengan smarphone, lalu muncul panduan teknik pemijatan yang tepat. This is a very helpful skincare device. Kamu wajib punya! Klik di sini untuk membelinya.


    Moisturizer


    (Mamonde Ceramide Intense or Light Cream - Rp420.000)

    Meski kulitmu berminyak, produk yang satu ini wajib ada dalam perawatan skincare sehari-hari. Faktanya, kulit bermintak tetap dapat mengalami dehidrasi dan hal ini akan memicu kelenjar sebum memproduksi lebih banyak minyak—BIG NO, NO! Produk moisturizer juga berperan penting menjaga kulit dari berbagai masalah, khususnya penuaan. Untuk kulit yang berminyak, pilih jenis pelembap bertekstur gel, sedangkan cream untuk jenis kulit dan kering. 


    Eye Cream




    (Kiehls Creamy Eye Treatment with Avocado – Rp520.000)

    Kalau berpikir produk eye cream hanyalah trik marketing semata, you’re definitely wrong. Area kulit mata memiliki lapisan yang lebih tipis dibandingkan area kulit wajah lainnya, sehingga membutuhkan perawatan yang berbeda. Menggunakan sembarang produk skincare di area mata berisiko menyebabkan iritasi, lho! Jadi, pastikan kamu memiliki eye cream agar di tahun 2020 nanti tetap terlihat awet muda. 


    Serum yang Mengandung Retinol


    (the ordinary Granactive Retinoid 2% Emulsion – Price upon request)

    Jika skin goals kamu adalah memiliki kulit flawless yang tampak lebih muda dibandingkan usia sebenarnya, Cosmo menyarankan untuk memulai perawatan dengan serum retinol Bahan kandungan ini bekerja mempercepat regenerasi sel kulit, memicu produksi kolagen dan elastin, serta memperbaiki produksi minyak. Akan tetapi, hindari penggunaan berlebih—khususnya pada kulit kering dan sensitif—untuk menghindari reaksi kemerahan atau mengelupas. Cukup gunakan sekali atau dua kali dalam seminggu setiap sebelum tidur. 


    Sunblock


    (L'Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh – Rp99.000)

    Sudah tahu ‘kan, apa faktor utama penyebab kerusakan pada kulit? Paparan sinar ultraviolet. Pilih produk sunblock yang mengandung formula SPF dan PA++ yang berfungsi melindungi dari bahaya penuaan serta kerusakan melanin. Yes, girls.. You’re welcome. 


    (Images: Aiony Haust on Unsplash)