Better You

Intip Rahasia Diet dan Workout Para Personil BLACKPINK!

  by: Giovani Untari       22/12/2019
  • All eyes are on BLACKPINK these days! Terlebih dengan begitu banyaknya prestasi yang membanggakan dari mereka. Tahun 2019 ini Jisoo, Rosé, Jennie, dan Lisa berhasil menyelesaikan sederetan tur dunia mereka, serta nonstop menyebarkan semangat musikalitas melalui mini album Kill This Love. Itu artinya mereka juga harus menyesuaikan setiap pola makan mereka dan rutinitas fitness. You go girl!

    Dalam interview bersama dengan Cosmopolitan Korea, BLACKPINK membeberkan bagaimana cara agar tubuh mereka tetap shape. Jennie merupakan personil yang paling dedikasi jika itu berhubungan dengan kesehatannya-yang mana ketika break pun, ia tetap melakukan workout dan menjaga pola makan. Dan ketika BLACKPINK tengah mempersiapkan masa promosinya, Jennie juga akan menjadi sosok yang lebih strict pada dietnya: “Bahkan ketika para personil makan sesuatu yang lezat, saya hanya mengonsumsi bubur karena saya tengah menjalani diet garam. Tubuh saya cenderung “membengkak” ketika mengonsumsi makanan asin.” Untuk menjaga agar tubuhnya tetap ideal, Jennie juga menjalani beberapa pola makan lainnya seperti mengonsumsi salad alpukat setiap hari beserta segelas jus detox.






    Berbicara soal workout, Jennie pun menjelaskan bahwa olahraga favoritnya adalah fly yoga dan juga pilates. Rosé juga merupakan fans berat pilates, dear! Ia bahkan melakukannya sekali hingga dua kali perhari. Kamu bisa melihat proses latihan Rosé bersama personal trainer-nya di video ini:



    Para BLINK juga pastinya tahu bahwa Rosé juga gemar makan (bahkan ada kompilasi ketika ia makan di Youtube, LOL!). Tetapi perempuan cantik ini juga penggemar sayuran: “Saya menyukai sayuran seperti paprika dan wortel. Untuk snack, saya memilih buah dibanding keripik.”




    Lisa, sang maknae dan dancing machine ternyata juga tidak terlalu menyukai work out. Tapi... rasanya ia tak membutuhkannya juga bukan, sebab Lisa selalu terlihat aktif bergerak dan menari kapanpun dan di manapun:






    Tetapi meski Lisa tidak melakukan sejumlah diet strict, perempuan berdarah Thailand ini juga rutin mengonsumsi jus detoks setiap hari, sama seperti unnie-nya, Jennie.

    Di sisi lainnya, Jisoo mengungkapkan ia termasuk tipe yang berat badannya mudah naik! Tetapi selalu menghabiskan waktu bersama para personil BLACKPINK, ia merasakan adanya perbedaan. Seperti Lisa, Jisoo juga tidak pergi workout di gym dan memilih latihan dance sebagai alternatif exercise-nya.




    And we understand why: We're already out of breath just watching these dance practice videos:



    Diet secara ekstrim memang menjadi sebuah kultur di Korea Selatan, terlebih di industri hiburan mereka. Tetapi patut untuk dicatat bahwa setiap orang rasanya memiliki kebiasaan makan dan rutinitas yang berbeda-beda. 

    Keep in mind, apa yang berhasil bagi para personil BLACKPINK mungkin tidak terlalu cocok bagi orang lain. 


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Phillipines/ Perubahan telah dilakukan editor/ Alih bahasa: Giovani Untari/ Image: Dok. YG Entertainment)