Lifestyle

Buku Fiksi Wajib Baca untuk Liburan Akhir Tahun

  by: Givania Diwiya Citta       25/12/2019
  • Sudah siap menyambut liburan panjang di akhir tahun? Ke mana pun kamu pergi traveling (atau menjadi homebody layaknya Cancer sejati – Cosmo can relate!) untuk merayakan tahun baru, Cosmo sarankan jangan lupa bawa bahan bacaan untuk mengisi waktu liburan kamu. Berikut adalah daftar novel fiksi untuk dibaca selama liburan akhir tahun. Happy reading!


    Where the Crawdads Sing






    Ditulis oleh Delia Owens, ini adalah novel coming-of-age yang menceritakan tentang kisah Kya Clark yang dijuluki Marsh Girl, panggilan yang menghantui kota Barkley Cove sejak seseorang bernama Chase Andrews ditemukan tewas. Tapi kenyataannya, Kya jauh dari deskripsi seorang Marsh Girl, karena ia sensitif dan cerdas, dan telah berjuang hidup sendirian selama ini. Saat ada dua pria yang terpikat dengan pesonanya, sesuatu yang tak terduga pun terjadi.


    The Afterlife of Holly Chase




    Cynthia Hand menceritakan tentang dongeng Ghosts of Christmas Past. Namun twist dari cerita ini, tokoh Holly yang dikunjungi oleh tiga ruh pada saat Natal untuk menunjukkan betapa egois dirinya, Holly gagal memperbaiki diri dan kemudian ia tewas. Di kehidupan setelah mati, ia kini terjebak bekerja di sebuah perusahaan rahasia bernama Project Scrooge – milik ruh terakhir dari Ghost of Christmas Past. Tubuhnya di dunia nyata membeku di usia 17 tahun, dan keluarga serta temannya melanjutkan hidup tanpanya. Satu waktu, Holly berniat untuk mengakhiri kehidupan afterlife miliknya yang penuh penderitaan ini.


    We Were Liars






    Penulis yang bertitel New York Times bestselling, E. Lockhart, kembali dengan novel suspense namun modern lewat We Were Liars. Novel ini menceritakan tentang kebohongan yang terjadi di sebuah pulau privat, di antara sebuah keluarga, sekelompok teman, seorang perempuan yang brilian, seorang pria yang politis, dan ada pembohong di dalamnya. Dengan segala rahasia, insiden, dan kebohongan demi kebohongan yang terjadi, kita bisa menemukan cinta sejati serta kejujuran dalam cerita tersebut. Bacalah untuk tahu apa yang terjadi!


    When Life Gives You Lululemons




    Pengarang The Devil Wears Prada, Lauren Weisberger, kembali dengan novel yang karakternya merupakan salah satu dari novel lamanya. Ya, ini adalah cerita tentang Emily Charlton, mantan asisten pertama Miranda Priestly, yang kini merupakan seorang konsultan citra tersohor. Setelah pindah ke Greenwich, ia lantas menciptakan trio bersama Karolina Hartwell dan Miriam sambil menjalani naik turunnya kehidupan sebagai warga suburban Amerika yang gemilang di balik sorotan permukaan masyarakat.


    Daisy Jones & The Six




    Taylor Jenkins Reid menceritakan tentang sejarah salah satu band terbesar di era ’70an. Yaitu band Daisy Jones & The Six dengan album berjudul Aurora yang jadi standar rock ‘n’ roll di akhir era ’70an. Tapi ini adalah cerita tentang alasan mengapa band tersebut bubar di malam konser terakhir mereka, di Chicago Stadium pada 12 Juli 1979. Bersiap untuk terjun ke dalam narasi kronikel tersebut…


    (Givania Diwiya / Image: Anthony Tran on Unsplash)