Fashion

Simak Keseruan Pagelaran Busana Terbesar di Bandung!

  by: Hendry Leo       23/12/2019
  • Seperti yang kita ketahui, kota Bandung sejak dulu sudah dikenal akan kulinernya yang beragam serta alamnya yang asri. Tak hanya itu, kota yang dijuluki flower city ini pun populer sebagai barometer atau pusat fashion di Indonesia. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Bandung untuk berbelanja busana yang dikenal variatif dengan harga yang terjangkau.

    Untuk lebih memperkenal desainer lokal di Bandung, pusat perbelanjaan 23 Paskal menggelar pagelaran busana tahunan 23 Fashion District yang bekerjasama dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC) pada tanggal 7-9 Desember 2019. 




    Mengambil tema besar yaitu Forecast Your Future Fashion, pada kesempatan kali ini 23 Fashion District menghadirkan beberapa desainer ternama di Indonesia, seperti Billy Tjong dan Danjyo Hiyoji. Selain itu, ada sekitar 50 desainer mempersembahkan karya busana dengan tampilan mulai dari avant garde, elegan, hingga kasual.


    Pada hari pertama penyelanggaraan, menghadirkan banyak koleksi busana yang beragam dari Deden Siswanto yang bertajuk Lipa Lagosi, Wilsen Willim, Astri Lestari dengan tema Negeri di Atas Awan, Gregorius Vici dengan tema Le Jardin, dan masih banyak lagi.


    Pada hari kedua pun tak kalah seru, salah rangkaian yang menarik adalah presentasi rancangan busana dari + Size Models Performance mengenakan busana Ririe Bogar. Kemudian dilanjutkan dengan fashion sesi pertama di mana terdapat beragam busana untuk hijabers sebagai referensi untuk tampil stylish dengan mengenakan hijab. Seperti Mandja Hijab by Ivan Gunawan, Alphiana C, dan ETU by Restu Anggraini. Pada sesi kedua, para pengunjung dimanjakan dengan ragam busana Danjyo Hiyoji dengan busana bergaya utilitarian, Bateeq dengan tema Sejari, dan ABEE.




    Kemudian acara ketiga sebagai penutup 23 Fashion District, menghadirkan ragam busana mengagumkan dari desainer ternama seperti Berry Mirsha dengan tema Secret, Emmy Thee X APLF, Imaji Studio dengan tema Cosmos, Andreas Lim dengan tema Hjørdis (Accesories by ErvinaAdhiTirta), dan Gregorius Vici dengan tema Evolution Culture (Shoes by DK by Erna Diah).


    Pada ajang ini pun 23 Paskal Shopping Centre dan IFC berkomitmen untuk mengadakan acara ini secara berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya. Di mana acara ini pun diharapkan menjadi wadah bagi desainer lokal dan pelaku ekonomi kreatif untuk saling bekerjasama memperkuat kota Bandung sebagai pusat mode tak hanya di Indonesia namun juga secara global. 



    (Teks: Hendry Leo/ Foto: Dok. Fashion District 23)